13 Tempat Aesthetic di Jakarta Terbaik buat Foto OOTD

Mau berburu tempat aesthetic di Jakarta buat spot hunting foto Instagramable? Saatnya mengunjungi rekomendasi berikut. Kota yang juga disebut sebagai belantara beton ini menyimpan berbagai tempat wisata menarik. Hasil jepretannya dijamin bikin feeds sosial media jauh lebih berwarna.

Buat apa jauh-jauh ke luar kota, apalagi sampai naik kapal demi mencari spot foto keren. Daripada buang-buang ongkos, mending main ke sejumlah tempat asyik yang pas dijadikan latar swafoto bersama teman-teman.

Tempat Aesthetic di Jakarta Terbaik

Menemukan spot hunting foto yang menarik tidaklah susah terlebih Jakarta bisa dibilang sebagai rumah tempat wisata. Jadi, ayo ambil kamera, kenakan OOTD terbaik dan kunjungi spot-spot foto ciamik pada ulasan singkat sebagai berikut:

1. Promenade Ancol

Jalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati tiupan angin laut cocok dijadikan rencana akhir pekan. Promenade dibuat khusus untuk kenyamanan pejalan kaki. Jalan ini membentang cukup jauh di sepanjang garis pantai Ancol.

Penataan jalan sangat elok dan rapi, sehingga bagus sebagai latar foto menarik. Jam 9 pagi dan 5 sore adalah waktu terbaik untuk mengambil gambar. Sinar matahari yang kekuningan memberikan sentuhan golden hour alami pada hasil foto.

Baca Juga : 10 Tempat Hunting di Jakarta Terbaik 2022, Foto Dijamin Auto Keren!

2. Danau Monumen

Untuk mencapai Danau Monumen bisa ditempuh dari pantai dalam beberapa menit saja. Di atas danau bisa ditemui deretan pedal boat berbentuk angsa putih, menyajikan pemandangan ciamik yang pastinya bikin foto semakin keren. 

Bila ada kesempatan, coba rasakan keseruan wahana perahu angsa ini sembari mengitari Monumen Ancol yang ikonik. Lalu, tempelkan senyuman terbaik dan pose andalan untuk mendapatkan jepretan memorable buat kebutuhan feeds Instagram.

3. Pintu Masuk Barat

Tempat aesthetic di Jakarta memang tak terhitung jumlahnya, bahkan pintu masuk pun bisa dijadikan latar foto. Tentunya bukan sembarang pintu masuk. Saat main-main ke Ancol, rasa buru-buru naik wahana kadang sulit terbendung.

Tapi buat yang suka berburu background foto estetik, ada spot bagus yang patut diketahui. Lokasinya berada di pintu masuk barat Ancol. 

Bisa ditempuh oleh pengunjung yang tidak menggunakan transportasi darat. Spot foto ini berupa dinding oranye menggemaskan. Pastinya bisa bikin pose foto OOTD semakin menarik.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

4. Kereta Sato-sato

Kereta yang digunakan untuk mengajak penumpang berkeliling Ancol ini punya desain unik sebagai latar foto. Mengusung konsep terbuka, bisa terlihat barisan kursi-kursi kayu dari bagian depan hingga ke belakang kereta.

Perpaduan dari unsur kayu dan kereta besi membuatnya terlihat seperti kereta di luar negeri. Kereta ini mempunyai pemberhentian di Pintu Timur, Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Seaworld dan Dufan. 

Pastikan mendatangi tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan kesempatan foto bersama kereta ini. Pemandangan saat menumpangi kereta pun tak kalah estetik. 

5. Bundaran Gerbang Timur

Buat yang masuk ke Ancol lewat pintu gerbang timur, jangan sampai melewatkan tempat aesthetic di Jakarta Utara ini. Lalu, apa yang spesial dari sebuah bundaran? Jawabannya, bundaran ini bukan bundaran biasa. 

Setiap kali ada perayaan besar, spot ini dihiasi dengan benda dan ornamen dekorasi tematik yang memberikan vibes tersendiri. 

Misalnya, saat Idul Fitri ada dekorasi berupa ketupat, Natal ada christmas tree, begitu pun ketika perayaan Imlek, Tahun Baru dan lain sebagainya tiba. Otomatis foto yang dijepret dengan latar ciamik tersebut pastinya menuai banyak likes.

Baca Juga : 7+ Rekomendasi Wisata Malam Jakarta Terhits

6. Jembatan Cinta

Salah satu ikon dari Ancol. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Beach Pool dan bisa diakses dengan berjalan kaki. 

Spot ini berupa jembatan yang dibangun di atas laut dan digunakan sebagai akses menuju Le Bridge Café dan Columbus Resto. Sebelum mengisi perut ke tempat makan tersebut, ada baiknya berswafoto ria dulu di jembatan ini.

Memiliki bentuk hati, spot foto estetik ini bisa buat latar foto bareng pasangan. Apalagi kalau datang saat matahari terbenam. Pemandangan langit berwarna jingga keunguan bakal bikin foto terlihat romantis.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Hits di Jakarta Kekinian Paling Populer

7. Pasar Seni Ancol

Tempat aesthetic di Jakarta ini seringkali dijadikan sebagai latar foto Instagramable. Hampir setiap sudut bisa diabadikan dalam foto. 

Berbagai macam lukisan penuh makna, patung, ukiran, wayang golek, pernak-pernik dan objek karya seni lainnya dijamin bikin foto jadi lebih autentik. Vibes budaya yang didapatkan terasa sangat kental di sini. 

Tempat yang menjajakan aneka kerajinan dari kulit, kayu, bambu, rotan, keramik, dan tanduk ini bagaikan surga dunia bagi penikmat seni. Jadi jangan sampai melewatkan Pasar Seni Ancol kalau main-main ke kawasan Jakarta Utara.

Baca Juga : 8 Tempat Prewedding di Jakarta Terbaik Romantis dan Unik

8. Pantai Lagoon

Hamparan pasir putih yang luas dan laut biru yang tenang, menyuguhkan sensasi healing tersendiri bagi pengunjung. Tempat ini cocok dijadikan spot piknik sambil menikmati hembusan angin sejuk.

Di sini juga dapat ditemukan ayunan pinggir laut dan bingkai foto buat memenuhi kebutuhan fotografi para photo hunter. Jangan lupa kenakan OOTD terbaik biar hasilnya semakin instagramable.

9. Brighton Toilet

Jangan salah, gubuk kotak warna-warni cantik ini bukanlah toko atau tempat yang spesial, melainkan toilet umum. Pemilihan warna-warna pastel ditunjukkan supaya memberikan kesan fresh di sepanjang pantai Ancol. 

Kalau biasanya toilet umum terkesan menjijikkan dan bau, toilet ini justru mengundang hasrat untuk foto.

Namanya sendiri terinspirasi dari sebuah pantai di Australia. Yang pasti, tidak ada yang tahu kalau foto instagramable yang kamu ambil nyatanya ada di depan toilet.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta Terbaik dan Romantis

10. Talaga Sampireun

Ingin mencari tempat aesthetic di Jakarta dengan nuansa tradisional? Talaga Sampireun adalah tempatnya. Restoran yang menyuguhkan makanan khas Sunda ini dibangun di pinggir danau buatan. Menyuguhkan pemandangan yang autentik dengan saung-saung di sekelilingnya.

Tanpa jauh-jauh ke luar kota, tempat penuh keasrian ini memberikan vibes seperti rumah makan di Jawa Barat. Foto di saung atau tepi danau bakal membuat foto terlihat seperti di ambil di pedesaan jauh dari Jakarta.

11. Dermaga Marina

Bawa kaki melangkah menuju kawasan Marina Bay untuk mendapatkan background foto dengan panorama super cantik. Di dermaga Marina bisa ditemui deretan perahu yang tengah berlabuh. Perahu ini digunakan untuk menyeberang ke pulau.

Diri di atas dermaga dengan pose terbaik untuk mendapatkan foto yang hits dan instagramable. Selain itu, ada juga restoran kapal pesiar yang sama ciamik. Beberapa kafe di sekitar Ancol juga tak boleh dilewatkan. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta 2022

12. Putri Duyung Cottages

Keseruan main sampai lupa waktu dan akhirnya kemalaman, tenang Ancol sudah menyediakan penginapan yang pas untuk beristirahat. Penginapan ini mempunyai arsitektur seperti villa di Bali. Kental akan unsur tropis. 

Lokasinya berada tepat di pinggir laut dan menghadap ke lautan lepas di depannya. Untuk berswafoto di tempat ini tidak harus menginap.

Cobalah bidik kamera dengan angle yang tepat. Pastikan menangkap pepohonan nyiur, hamparan pasir putih dan cottage-cottage sebagai background.

Ada juga kolam renang infinity yang menempel dengan laut. Cocok dijadikan spot foto instagramable saat sunrise dan sunset.

Baca Juga : Mengenal Putri Duyung Ancol, Resort Terbaik di Jakarta

13. Dancing Fountain Symphony Of The Sea

Pengunjung akan menyaksikan tarian air mancur yang diiringi oleh jingle Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, dan Atlantis secara bergantian di area Symphony Of The Sea

Khusus untuk pertunjukan pada malam hari bisa melihat sekaligus keindahan Dancing Fountain ini dengan gemerlap lampu warna-warni.

Ternyata banyak sekali tempat aesthetic di Jakarta, terlebih aksesnya mudah dijangkau dengan transportasi umum. Spot-spot foto instagramable di Ancol ini tidak hanya memuaskan kebutuhan foto saja, tetapi juga bisa dijadikan tempat berekreasi. Dapatkan tiket masuknya melalui www.ancol.com.