10 Tempat Hunting di Jakarta Terbaik 2022, Foto Dijamin Auto Keren!

Untuk para fotografer yang butuh referensi tempat hunting di Jakarta, wajib datang ke sini. Visual tempat yang Instagram-worthy tentunya bakal bikin foto auto banyak like setelah diunggah ke sosial media. 

Sebetulnya banyak sekali tempat wisata menarik di Jakarta yang menyuguhkan konsep rekreasi sekaligus spot-sport artistik untuk kebutuhan fotografi. Salah satunya yang paling populer ada di Jakarta Utara, yaitu Taman Impian Jaya Ancol. 

Tempat Hunting Foto di Jakarta

Di dalam kawasan luas ini dapat dijumpai sudut-sudut menarik untuk berswafoto ria. Mari telusuri sama-sama di mana saja spot foto Instagramable yang bisa dikunjungi saat akhir pekan tiba:

1. Atlantis Water Adventures

Nomor satu adalah sebuah waterpark terbesar yang berisikan wahana-wahana memacu jantung. Keunikannya terdapat pada konsep Mediterania kuno yang menghiasi kolam. 

Ada berbagai jenis kolam renang dengan keunggulannya masing-masing. Untuk mendapatkan foto seperti mengapung di Laut Mati bisa diambil di kolam apung. Atau foto di Antilla River sambil menggunakan floaties karet dan bagikan foto keseruan musim panas ke sosial media.

Dekorasi patung-patung besar berwarna kuning dan penuh oleh detail ornamen juga cocok dipilih sebagai spot foto yang bagus. Sekilas foto terlihat seakan diambil di Timur Tengah. Spot ini berada di depan pintu masuk Atlantis Water Adventure. Pastikan sempatkan diri untuk berfoto sebelum masuk.

Baca Juga : 13 Tempat Aesthetic di Jakarta Terbaik buat Foto OOTD

2. Ayunan Pinggir Laut

Tidak usah jauh-jauh sampai ke luar pulau Jawa untuk mendapatkan foto di ayunan pinggir laut. Tempat hunting di Jakarta ini juga punya daya tarik yang sama.

Tinggal meleset ke area Pantai Lagoon Ancol, di sini ditemukan ayunan dengan vibes seperti pantai di Bali. Jangan abaikan juga frame-frame foto yang tersebar di pantai untuk mengambil foto. 

Ambil angle dan pose terbaik untuk menghasilkan foto yang bakal disukai orang-orang. Bonus kalau datang saat senja, foto alhasil jauh lebih ciamik.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah 2022

3. Pantai Lagoon

Masih di Pantai Lagoon Ancol, pantai favorit pengunjung ini menyuguhkan sensasi bersantai di pantai yang paling asyik. Pantai yang tenang dengan pasir putih yang luas, buah hati pasti senang bermain di sini. 

Bawa alat main pasir untuk membuat istana pasir atau tikar untuk piknik ceria. Bisa juga basah-basahan kaki dengan bermain di pinggir laut. Keluarkan kamera dan abadikan momen kebahagiaan bersama si kecil sambil bermain.

Soal keselamatan tidak perlu khawatir, ada lifeguard yang selalu memantau dan siap menolong sekiranya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai orangtua yang bijak, tetap saja awasi anak-anak supaya keselamatan tetap terjamin.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Pantai di Jakarta Terindah dan Terbaik

4. Dunia Fantasi (Dufan)

Wisata satu ini tanpa diragukan lagi cocok menyandang predikat tempat hunting di Jakarta terbaik. Taman rekreasi ini punya segudang spot menarik untuk menghiasi foto hasil jepretan. Salah satu spot yang ikonik yaitu foto di wahana Turangga-Rangga.

Dengan tiket masuk yang terbilang worth it, pengunjung bisa menikmati keseruan tiada tara. Mengambil selfie atau wefie saat berada di wahana juga pilihan yang bagus untuk mengabadikan momen tersebut. Namun tetap saja keamanan perlu diperhatikan.

Buat yang tertarik berkunjung ke wisata ini, jangan lupa kenakan pakaian terbaik dan puas-puaskan diri menikmati seluruh wahana yang ada. 

Foto dari bianglala terbesar juga spot yang tepat untuk para pemburu foto yang mau mendapatkan foto dengan latar berupa view dari ketinggian Ancol. Atau foto lucu-lucuan bareng teman-teman saat mencoba Poci-poci.

5. Sea World

Foto-foto sambil mempelajari hal baru adalah rencana akhir pekan yang bagus. Siap-siap dibuat terpukau dengan menjelajahi wisata akuarium terbesar ini. Jangan lupa untuk mengambil foto di depan akuarium raksasa utama yang berisi aneka jenis ikan.

Terowongan Antasena juga bisa dipilih untuk mendapatkan foto super menarik dengan tone biru bersinar ditemani biota laut yang seolah berenang di atas kepala.

Atau ajak ubur-ubur dalam Jelly Sphere berpose bersama. Sembari mengoleksi foto, pengunjung juga diajak belajar mengenai karakteristik masing-masing biota laut. Banyak sekali spot foto cantik yang bisa dijadikan background di Sea World. Jadi, pastikan memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

6. Jembatan Cinta Pantai Beach Pool

Tempat hunting di Jakarta ini tidak kalah unik dengan bentuk jembatan yang menyerupai hati, sesuai dengan namanya.

Jembatan ini sebetulnya punya fungsi lain, yaitu sebagai penghubung ke dua tempat makan yang dibangun di atas air. Restoran ini punya desain yang sama unik dan bisa dipakai sebagai tempat foto sambil menikmati ketenangan laut.

Pengunjung bisa berdiri di atas dermaga sambil membelakangi lautan biru yang luas atau mengambil foto no face yang estetik. Sesuai kreasi sendiri saja. Spot foto ini cocok apabila ingin tempat wisata alam yang menyegarkan.

Baca Juga : 8 Tempat Prewedding di Jakarta Terbaik Romantis dan Unik

7. Bundaran Gerbang Timur

Datang ke Ancol pada saat hari raya nasional adalah pilihan yang bagus. Ketika datang melalui Pintu Gerbang Utama Timur, pengunjung terlebih dulu disambut dengan bundaran yang juga menjadi ikon Ancol.

Bundaran ini menjadi spot foto instagramable dengan dekorasi dan ornamen yang silih berganti. Sesuai dengan ciri khas masing-masing hari raya. 

Pilih datang saat perayaan Natal, Idul Fitri, Imlek, atau hari-hari besar lainnya untuk mendapatkan kesempatan foto dengan background yang terbilang jarang-jarang ini. Semakin afdal kalau mengenakan kostum yang relevan. Pastinya foto jadi lebih hidup.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta Terbaik dan Romantis

8. Toilet Brighton

Toilet kerap dijadikan tempat foto, khususnya untuk mendapatkan selfie mirror. Tapi di tempat hunting di Jakarta satu ini, daya tariknya bukan berada pada interior. Melainkan eksteriornya.

Dari kejauhan pengunjung bisa langsung melihat fasilitas toilet umum ini. Terlihat dari bentuk rumah-rumah kecil warna-warni yang menarik perhatian mata. 

Toilet ini terinspirasi dari rumah warna-warni yang berada di Pantai Brighton, Melbourne, Australia. Dengan begitu pengunjung tidak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa foto dengan latar toilet colorful nan instagramable ini.

Untuk sekarang jumlahnya memang tidak terlalu banyak, namun kedepannya akan semakin banyak toilet dengan konsep serupa yang akan tersebar di sepanjang kawasan pantai Ancol.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Hits di Jakarta Kekinian Paling Populer

9. Allianz Ecopark

Bukan hanya fasilitas saja yang seru di Allianz Ecopark. Tempat hunting di Jakarta ini cocok disambangi buat para pemburu foto eksotis. Area hamparan rumput hijau beserta pepohonan tinggi nan rimbun pastinya membuat vibes hasil jepretan terlihat lebih teduh.

Selain foto-foto ria, pengunjung juga bisa lari pagi pada trek yang disediakan. Spot foto dekat danau luas yang dibatasi oleh pagar kayu berwarna putih juga memberikan nuansa yang masih asri. Ada wisata kuliner yang menjajakan jajanan lezat untuk para food photographer.

Tentunya tidak lengkap kalau belum bersantai di area yang disediakan sambil menghirup udara segar. Dapatkan pengalaman berkunjung terbaik saat di pagi hari atau sore hari. Suhu udara relatif lebih sejuk untuk jalan-jalan. Kalau capek berjalan, bisa menyewa sepeda dari tempat yang disediakan. 

10. Dancing Fountain Symphony Of The Sea

Pengunjung akan menyaksikan tarian air mancur yang diiringi oleh jingle Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, dan Atlantis secara bergantian di area Symphony Of The Sea

Khusus untuk pertunjukan pada malam hari bisa melihat sekaligus keindahan Dancing Fountain ini dengan gemerlap lampu warna-warni. 

Jadi, Anda dapat mengabadikan momen bersama keluarga dengan berfoto di area Symphony Of The Sea.

Dijamin puas mengunjungi tempat hunting di Jakarta terbaik dengan lokasi yang saling berdekatan, memberi kemudahan dalam mobilitas. Untuk para fotografer, jadikan referensi spot foto tersebut untuk jadwal hunting selanjutnya. Dapatkan tiket dengan penawaran menarik melalui www.ancol.com.