8 Tempat Prewedding di Jakarta Terbaik Romantis dan Unik

Jakarta memiliki banyak sekali tempat romantis untuk prewedding bersama pasangan. Apakah Anda sedang merencanakan prewedding bersama pasangan tercinta namun bingung mencari tempat mana yang cocok? Tenang saja, ada banyak rekomendasi prewedding di Jakarta yang bisa jadi opsi.

 Menemukan tempat yang bagus untuk prewedding adalah hal yang tidak mudah mengingat pasangan di manapun pasti ingin hasil fotonya sempurna tanpa ada banyak gangguan. Jadi penasaran, mana saja tempat bagus di Jakarta yang bisa digunakan sebagai lokasi prewedding?

8 Tempat Prewedding di Jakarta Terbaik

Tahukah Anda bahwa Ancol tidak hanya menjadi tempat untuk wisata dan liburan bersama keluarga saja. Ternyata Ancol juga menyediakan banyak sekali spot foto untuk lokasi prewedding. 

Tergantung dengan tema prewedding Anda, beberapa lokasi di Ancol ini bisa jadi pilihan untuk dipertimbangkan bersama pasangan :

1. Le Bridge

Lokasi prewedding Jakarta yang bisa menjadi opsi pertama Anda adalah Le Bridge. Restoran satu ini berada di tengah laut dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Jembatan terhubung dari bibir pantai sampai ke tengah lautan, menjadikan tempat satu ini cocok sekali untuk tempat prewedding.

Anda yang mungkin sedang mencari lokasi prewedding dengan suasana yang romantis dengan panorama yang indah, maka Le Bridge bisa menjadi pilihannya.

Untuk bisa foto prewedding di Le Bridge, mungkin Anda akan dikenakan biaya sendiri mengingat tempat satu ini khusus dibuat untuk makan. Meski demikian, hasil foto di Le Bridge dijamin akan membuat Anda merasa sangat puas.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Honeymoon Jakarta Terbaik Bersama Pasangan

2. Dunia Fantasi

Foto prewedding tidak melulu soal tempat yang sepi dan romantis! Anda dan pasangan juga bisa foto di keramaian dengan konsep yang anti mainstream, yakni di Dunia Fantasi Ancol atau kerap disebut dengan Dufan.

Taman rekreasi terbaik di Jakarta ini menyediakan banyak sekali wahana permainan yang bagus untuk dijadikan latar foto. Selain wahana permainan yang bisa dijadikan latar foto, Dufan juga menyediakan berbagai spot foto instagramable.

Anda bisa memanfaatkannya untuk foto prewedding bersama pasangan. Bahkan artis Joshua dan Clairine Clay juga foto prewedding di taman hiburan, jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba foto di Dufan sebagai lokasi prewedding Anda.

Baca Juga : 20+ Wahana Dufan Ancol Terbaik Seru dan Tak Terlupakan

3. Seaworld Ancol

Meskipun Sea World ini lebih dikenal sebagai sebuah tempat wisata untuk anak-anak yang ingin mempelajari beragam jenis fauna laut, namun ternyata spot di Ancol satu ini juga bisa menjadi lokasi prewedding terbaik.

Seaworld terkenal dengan sebuah akuarium raksasanya dengan ratusan ikan dan fauna laut di dalamnya. Anda bisa mencoba foto di Seaworld bersama pasangan di bawah aquarium raksasanya yang panjang.

Di akuarium ini, Anda bisa menyaksikan banyak spesies hewan laut yang ditampilkan dan bisa menjadi background menarik untuk foto. Ada banyak pasangan yang menjadikan Sea World ini sebagai lokasi foto prewedding.

Baca Juga : 7 Tempat Dinner Romantis di Jakarta Terbaik Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

4. Pasar Seni

Pasar Seni bisa menjadi lokasi prewedding di Jakarta Ancol yang menarik untuk dicoba. Sesuai dengan namanya, maka  Pasar Seni ini menyediakan berbagai macam pameran karya dan kerajinan seni yang sangat lengkap dan setting dekorasi pasarnya sangat estetik.

Pasar Seni cocok untuk lokasi foto prewedding dengan payung-payung yang bergantungan. Di area ini pula,  ada banyak pedagang yang menjual berbagai macam hasil kerajinannya dan bisa Anda jadikan sebagai latar foto.

Mulai dari kerajinan tangan, lukisan sampai patung, semua bisa coba Anda atur untuk menjadi background foto prewedding bersama pasangan.  Selain itu, kawasan Pasar Seni juga memiliki berbagai ornamen menarik untuk menghiasi sepanjang jalan menuju pasar, cocok sekali untuk lokasi prewedding.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta Terbaik dan Romantis

5. Marina Bay

Spot favorit yang selalu dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto adalah Marina Bay. Kawasan satu ini bisa menjadi lokasi prewedding di Jakarta yang recommended. Pasalnya, bangunan Marina Bay sangatlah indah dan begitu megah.

Banyak yang menjadikan Marina Bay sebagai lokasi hunting foto karena memang sangat instagramable. Marina Bay sendiri merupakan ikonnya wisata Ancol. Di sinilah, Anda bisa menyaksikan dermaga yang berjajar  dan kapal-kapal pesiar yang sedang berlabuh.

Jika Anda bisa menemukan momen yang tepat, dijamin foto prewedding Anda  di Marina Bay akan sangat estetik dan ciamik. Tidak heran jika ada banyak yang menjadikan Marina Bay sebagai spot untuk prewedding di kota Jakarta.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Hits di Jakarta Kekinian Paling Populer

6. Pantai Lagoon

Foto di pinggir pantai Lagoon yang indah bisa menjadi pilihan untuk Anda dan pasangan. Memiliki air yang jernih dan pasir pantai putih yang lembut, Pantai Lagoon merupakan opsi terbaik untuk spot prewedding.

Apalagi suasana yang dimiliki Pantai Lagoon ini sangatlah tenang dan begitu damai. Anda hanya perlu siapkan outfit terbaik untuk foto bersama pasangan di pinggir pantai ini. Namun jika ingin foto prewedding di Pantai Lagoon, pastikan untuk datang di hari weekdays atau di luar tanggal merah.

Jika pantai dalam keadaan yang tidak begitu ramai, maka Anda dan pasangan pasti akan lebih leluasa untuk foto. Lebih bagus lagi jika Anda foto ketika menjelang matahari terbenam, dijamin foto akan lebih estetik dan menarik.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Pantai di Jakarta Terindah dan Terbaik

7. Putri Duyung Cottages

Salah satu penginapan di Taman Impian Jaya Ancol dengan panoramanya yang indah dan bagus untuk foto prewedding adalah Putri Duyung Cottages. Penginapan satu ini dikenal dengan panoramanya yang dibuat mirip dengan Bali dan Lombok, cocok sekali untuk lokasi prewedding Anda.

Jadi, Putri Duyung Cottages sendiri menghadap langsung ke pantai atau laut Ancol sehingga suasananya mirip sekali dengan Pulau Dewata yang dikenal memiliki pemandangan eksotis. Meskipun Anda tidak menginap di Putri Duyung Cottages, namun hotel ini bisa disewa untuk lokasi prewedding.

Untuk bisa mendapatkan panorama indah khas Bali atau Lombok, Anda tidak harus jauh-jauh pergi ke sana. Putri Duyung Cottages yang berada di Ancol bisa menjadi pilihan menarik untuk lokasi spot foto bersama pasangan tercinta.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Staycation Keluarga di Jakarta Terbaik 2022

8. Talaga Sampireun

Walau dikenal sebagai restoran Sunda, namun ternyata tempat makan satu ini menawarkan sebuah suasana yang bagus untuk lokasi foto prewedding. Talaga Sampireun berlokasi di pinggir danau buatan dengan panorama yang indah.

Selain itu, tempat makan satu ini juga memiliki saung-saung yang masih tradisional. Foto di sebuah saung dekat danau bisa menjadi ide prewedding menarik untuk Anda dan pasangan. 

Kalau Anda mencari lokasi prewedding dengan tema tradisional dan mengangkat suasana yang masih pedesaan dan alami, tidak harus jauh-jauh ke Bandung, Anda bisa menjadikan  Telaga Sampireun ini sebagai lokasi prewedding Anda.

Ancol bukan hanya sebuah wisata untuk mengisi liburan bagi masyarakat Jakarta. Ancol juga menyediakan beragam spot bagus untuk foto prewedding bersama pasangan. Mulai dari Le Bridge, Dufan, Seaworld hingga Marina Bay, semuanya bagus sekali untuk lokasi prewedding Anda.

Pesan tiket masuk ke Ancol dan temukan sendiri spot foto prewedding di Jakarta yang bagus untuk Anda dan pasangan. Dijamin Anda akan kebingungan dengan beragam spot yang disediakan di Ancol!