7 Rekomendasi Tempat Hits di Jakarta Kekinian Paling Populer

Jakarta merupakan kota seribu wisata, sehingga tidak heran jika selalu menjadi incaran para wisatawan. Bukan hanya keindahan kotanya saja, namun tempat hits di Jakarta menghadirkan suasana yang unik dan beragam. Apalagi Jakarta memiliki area yang berbatasan dengan laut.

Tersedia beragam tema yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengunjung, mulai dari wisata air, wisata modern, hingga bersejarah. Dengan begitu, pengalaman berlibur akan terasa nyaman, seru dan menyenangkan.

Daftar Tempat Hits di Jakarta Ancol

Meskipun berada di tengah kota yang padat, Jakarta memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pesona alam yang menawan hingga wahana yang menantang bisa dicoba untuk memberikan kebahagiaan berlibur. Inilah tempat wisata di Jakarta yang lagi hits:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat hits di Jakarta yang paling besar adalah Ancol. Tempat wisata ini menghadirkan beragam objek wisata yang hits dan kekinian. Ancol didirikan pada tahun 1966 dengan luas wilayah sekitar 552 hektar.

Objek ini merupakan kawasan wisata terpadu yang menghadirkan beragam konsep yang menarik, mulai dari wahana permainan, wisata bawah laut, wahana air, dan lain sebagainya. Pengunjung bisa mengeksplor banyak hal jika berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap, mulai dari tempat makan, area souvenir, hingga penginapan.

Baca Juga : 8 Taman Bermain di Jakarta Paling Seru untuk Liburan

2. Dufan

Dufan merupakan tempat hits di Jakarta yang wajib dikunjungi. Area taman bermain ini menghadirkan beragam wahana menarik yang mampu menghibur. Bukan hanya wahana modern saja, pengunjung juga bisa menikmati wahana edukasi hingga yang memacu adrenalin.

Tempat wisata ini berada di kawasan Ancol. Saat berkunjung kesana, pastikan dalam kondisi fit agar bisa mencoba berbagai wahana yang tersedia. Beberapa wahana yang populer adalah Hysteria, Tornado, Bianglala, Halilintar, Komidi Putar, dan lain sebagainya.

Selain wahana seru yang menantang, pengunjung juga bisa menikmati wisata edukasi seperti Pentas Prestasi dan Fisika Dunia Fantasi (Fidufa).

Taman bermain ini menghadirkan wahana baru yaitu Kereta Misteri dan Baling Baling. Kedua wahana ini sangat cocok untuk memicu adrenalin dan mampu membangkitkan perasaan misteri. Konsep permainan yang misterius membuat alur permainan terasa lebih seru dan menegangkan.

3. Sea World

Area ini menyuguhkan tempat hits di Jakarta dengan konsep kehidupan biota laut. Sea World memiliki akuarium raksasa yang menampung beragam jenis biota laut. Di sini juga pengunjung bisa secara langsung menyaksikan keindahan serta habitat bawah laut.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain seperti glow theatre, lorong edukatif, terapi ikan, dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga karena anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Semua aktivitas bawah laut bisa disaksikan secara nyata sehingga tentunya mampu memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Salah satu atraksi yang paling menarik adalah saat ikan diberikan makan yang disebut dengan Feeding Show.

Ada waktu tertentu dimana penyelam akan memberikan makan kepada biota laut. Penonton dapat melihat interaksi secara langsung dan melihat biota laut dari dekat.

Banyak sekali spesies ikan menarik mulai dari yang umum hingga langka bisa dilihat pada area ini. Bukan hanya biota air laut saja, pengunjung juga bisa menyaksikan biota air tawar. Tersedia sekitar 7.000 biota air tawar yang ada di dalam akuarium raksasa.

Baca Juga : Tempat Wisata Aquarium di Jakarta Terbaik Pilihan Traveler

4. Atlantis

Wisata air Atlantis hadir dengan konsep yang sangat menarik. Tidak heran jika tempat hits di Jakarta yang satu ini selalu ramai dikunjungi. Area wisata ini menghadirkan wahana air yang menarik dan panorama alam yang menarik.

Area sekitar wahana air ditumbuhi oleh pohon sehingga mampu memberikan udara yang sejuk dan nyaman. Tempat ini sangat cocok untuk semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pengunjung bisa melepaskan penat sambil menikmati wahana air yang seru.

Tersedia 5 wisata air utama seperti kolam apung, kolam ombak, kolam tanding, Crazy Highest Longest Slide, dan Viddy Pool. Seperti namanya, wahana Crazy Highest Longest Slide sangat cocok untuk memacu adrenalin.

Sensasi meluncur dengan kecepatan 12 km per jam bisa dirasakan ketika menaiki wahana ini. Terdapat dua jenis seluncuran yang patut dicoba, yaitu seluncur model berbelok dan seluncur terbuka. Wahana terbaru yang dihadirkan oleh Atlantis disebut dengan Asthatirta. 

Wahana ini sangat menarik karena memiliki 8 slide dengan warna yang berbeda. Setiap slide memiliki ketinggian yang beragam sehingga dapat dinikmati oleh segala usia. Wahana ini terletak di bagian utama saat memasuki area Atlantis.

Baca Juga : 6 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta Paling Seru 2022

5. Ocean Dream Samudra

Konsep area wisata ini sangat menarik karena mengusung tema akuatik. Pengunjung bisa menonton berbagai atraksi dari hewan laut, seperti lumba-lumba. Tingkah menggemaskan dari para hewan akan memberikan kesenangan tersendiri bagi yang menonton.

Tempat hits di Jakarta ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk bertemu dengan biota laut. Atraksi yang ada akan memperlihatkan tingkat cerdas dari singa laut dan biota laut lainnya.

Mengusung tema Edutainment Theme Park, tempat ini bukan hanya menawarkan hiburan saja namun pengunjung juga dapat mengenal satwa laut secara lebih dekat. Setelah puas menonton atraksi hewan, pengunjung bisa menikmati keseruan dengan menonton film cinema 4D.

Wahana terbaru paling seru di area ini adalah Mola Mola dan Istana Penguin. Mola Mola menghadirkan sensasi menaiki kereta roller coaster yang dikhususkan untuk keluarga dan anak-anak.

Sedangkan wahana Istana Penguin menghadirkan kegembiraan dari tingkah lucu para penguin. Pengunjung bisa mempelajari bagaimana kehidupan dan perkembangbiakan penguin. Pengunjung bisa menyaksikan secara langsung perilaku penguin saat diberikan makan.

6. Putri Duyung

Selain menikmati wahana ekstrim dan wisata edukasi, tempat hits di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan adalah Putri Duyung. Area ini menghadirkan suasana tenang dan rileks untuk menginap. Lokasi ini berada di Kawasan Ancol sehingga sangat mudah diakses.

Tempat ini menghadirkan panorama yang berbeda dan menenangkan. Tersedia tempat menginap yang menghadap ke arah laut secara langsung sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasi ini sangat cocok bagi tempat istirahat untuk melepas kesibukan dan penat yang dirasakan. Putri Duyung menyediakan fasilitas berupa sepeda gratis yang bisa digunakan pengunjung untuk berkeliling. Selain itu, tersedia juga fasilitas lain seperti tenis meja, voli pantai, dan lainnya.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jakarta Terbaik dan Murah 2022

7. Allianz Ecopark

Area ini menawarkan konsep ecopark di ruangan terbuka. Di sana pengunjung bisa memanfaatkan ruangan yang tersedia untuk berbagai kegiatan olahraga seperti bersepeda, jogging, berjalan santai, dan lain sebagainya.

Suasana di sekitar area ini sangat nyaman di dominasi dengan pepohonan rindang sehingga terasa nyaman dan sejuk. Selain menikmati waktu olahraga yang nyaman dan menyegarkan, pengunjung juga bisa menaiki perahu untuk menjelajahi daerah sekitar.

Area bermain ini menghadirkan konsep hiburan yang fresh dan berbeda. Pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan mengambil gambar menarik di sekitar area ini.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Malam Jakarta Terhits

Tunggu apalagi, segera kunjungi tempat hits di Jakarta Ancol untuk menikmati suasana liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Pemesanan tiket bisa dilakukan secara online melalui website resmi Ancol https://www.ancol.com/tiket. Yuk, ajak keluarga untuk berlibur di Ancol!