10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta 2024

Masih bingung mencari tempat nongkrong di Jakarta yang nyaman dan estetik? Kenapa tidak ke Ancol saja? Sebagai salah satu ikon wisata yang populer, ada banyak tempat nongkrong terbaik di tempat ini yang pastinya nyaman untuk menikmati waktu santai bersama keluarga atau sahabat.

Selain dikenal sebagai pusat rekreasi dan hiburan terbesar di tanah air, Ancol juga dilengkapi dengan beragam tempat makan dengan menu-menu istimewa yang menggugah selera. Jadi liburan di Ancol akan semakin lengkap dengan acara nongkrong dan kulineran di tempat wisata ini.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Utara

Menghabiskan waktu liburan di Ancol merupakan pilihan yang paling tepat karena bisa menikmati berbagai macam fasilitas dan wahana seru di tempat ini. Mulai dari keindahan pantai bermain watersport, menyaksikan atraksi satwa hingga mencoba berbagai macam wahana yang menegangkan.

Untuk melengkapi momen liburan, berikut ini adalah rekomendasi tempat nongkrong di Ancol yang menarik untuk dikunjungi:

1. Jimbaran Resto

Tempat nongkrong di Jakarta ini mengusung konsep Bali dengan tampilan gapura serta arca bernuansa kain Bali yang khas. Restoran ini menyediakan aneka menu istimewa yang cocok untuk menemani momen bersama keluarga, pasangan ataupun sahabat.

Menu yang tersedia antara adalah hidangan khas Bali, olahan seafood seperti cumi, lobster, Sup Ikan Hiu, Sup Ikan Tuna, Nasi Campur Wardani, dan berbagai menu lainnya yang menggugah selera. Untuk harga cukup bervariasi, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 300.000.

Alamat: Jalan Pantai Carnaval Ancol No. 7, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 11.00 WIB – 23.00 WIB.

2. Columbus Cafe

Tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya ada Columbus Cafe yang konsepnya outdoor dengan pemandangan pantai yang memanjakan mata. Aneka menu yang disajikan di tempat ini cukup lengkap sehingga bisa dipilih sesuai selera. Harganya mulai Rp 30.000 – Rp 200.000.

Selain cocok untuk acara nongkrong bareng keluarga, pasangan atau sahabat, cafe ini juga bisa digunakan untuk event spesial seperti ulang tahun dan pernikahan. Sembari menyantap hidangan, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dan live music yang mengiringi.

Alamat: Dermaga Cinta, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 10.00 WIB – 00.00 WIB.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2023

3. Le Bridge

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Le Bridge. Tempat ini tidak mengusung konsep makan di tepi laut tetapi justru di tengah laut sehingga memberikan sensasi yang berbeda.

Ada banyak menu istimewa yang bisa dicoba dengan kisaran harga mulai Rp 20.000 – Rp 250.000. Salah satu menu andalannya adalah Moon and Black Burger. Selain itu juga tersedia menu Aglio Olio Smoked Salmon, Pasta dan Spaghetti yang tidak kalah menggoda.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jalan Lodan Timur, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 07.00 WIB – 23.00 WIB..

4. Segarra Ancol

Jika ingin menikmati momen santai sembari menyantap hidangan khas Western, maka Segarra Ancol bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Tempat nongkrong di Jakarta ini menyajikan hidangan khas Barat dengan suasana romantis di sekitarnya.

Untuk harga menu yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 630.000. Salah satu menu andalan yang tidak boleh dilewatkan adalah Segarra Sunset yang menyegarkan.

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 12.00 WIB – 00.00 WIB.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah 2023

5. Taman Santap Rumah Kayu

Tempat nongkrong di Jakarta ini mengusung konsep yang sangat unik karena menempatkan pesawat Boeing 737-400 sebagai tempat untuk bersantap. Dengan konsep yang unik tersebut tidak heran jika banyak pengunjung yang tertarik datang ke tempat ini.

Selain konsep tempatnya yang unik, pengunjung juga bisa menikmati aneka menu istimewa yang disediakan. Salah satu yang paling difavoritkan adalah Kepiting Jumbo Lada Hitam yang pastinya menggugah selera. Untuk harga menunya berkisar antara Rp 10.000 – Rp 250.000.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB.

6. Bandar Jakarta

Tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Bandar Jakarta. Sambil menikmati menu yang dihidangkan, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai di sekitarnya.

Adapun menu yang dihidangkan cukup beragam, salah satunya adalah olahan seafood dengan berbagai macam pilihan menu di dalamnya. Mulai dari ikan, cumi, kepiting, udang, kerang, lobster, hingga menu favorit lainnya seperti bihun goreng, nasi goreng dan lain-lain.

Alamat: Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah 2024

7. Kafe Hoax

Jika ingin mencari tempat nongkrong di Jakarta yang murah, maka Kafe Hoax bisa menjadi pilihan yang tepat. Kafe dengan konsep yang unik ini bukan hanya menawarkan kenyamanan saja tetapi juga menu makanan dan minuman yang murah, mulai Rp 8.000 – Rp 29.000.

Alamat: Pantai Ancol Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB.

8. Telaga Sampireun

Lokasi tempat nongkrong ini berada di depan wahana Dunia Fantasi dan tidak jauh dari pintu utama. Tempat makan ini mengusung konsep saung dan telaga yang membuat suasana semakin nyaman dan sejuk.

Menu yang dihidangkan cukup lengkap dan bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari Kepiting Saus Pedas, Sop Iga Garang Asam, Patin Bakar Bambu, hingga Gurame Terbang. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 39.000 – Rp 109.000.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lapangan Golf No. 7, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Outdoor Jakarta Murah dan Terbaik 2024

9. Ayam Tepi Laut

Dengan mengusung konsep makanan cepat saji, restoran ini sangat cocok untuk dijadikan tempat makan saat liburan di kawasan wisata Ancol. Menu ayam yang disajikan bisa disantap dengan aneka sambal khas nusantara sehingga semakin menggugah selera.

Selain nyaman untuk berkumpul dan makan-makan, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp 50.000.

Alamat: Jalan Pantai Indah, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 10.00 WIB – 24.00 WIB.

10. Sam Gelato & Cafe

Tempat nongkrong di Jakarta ini sangat cocok untuk bersantai dan sejenak menikmati yang manis-manis bersama keluarga, sahabat atau pasangan. Untuk menu andalannya sendiri sudah pasti aneka macam gelato dengan cita rasa manisnya yang menggoda.

Selain es krim, tempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti coffe dan cake dengan beragam pilihan rasa. Untuk harganya sendiri masih terbilang wajar, yaitu mulai dari Rp 30.000.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Carnaval, Pintu Timur, Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka: 11.00 WIB – 00.00 WIB.Taman Impian Jaya Ancol adalah pilihan paling tepat sebagai tempat nongkrong di Jakarta. Puas bermain wahana, pengunjung bisa menikmati momen santai di tempat makan yang ada. Jadi tunggu apalagi, segera pesan tiket Ancol dan nikmati liburan seru yang tak terlupakan bersama keluarga.