7+ Rekomendasi Wisata Malam Jakarta Terhits

Bukan hanya menawan di siang hari, wisata malam Jakarta khususnya di Ancol juga sangat memukau setelah matahari terbenam. Pengunjung bisa duduk sambil menunggu waktu terbenamnya matahari dan kemudian menikmati suasana pantai di malam hari.

Suasana romantis yang menenangkan ini mampu memberikan pengunjung pengalaman berlibur yang berbeda. Tersedia berbagai wahana, tempat, serta spot foto yang wajib dikunjungi. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati malam yang lebih seru serta menyenangkan.

Daftar Wisata Malam Jakarta yang Seru

Ancol merupakan tempat wisata malam di Jakarta yang sangat populer. Kawasan wisata ini menghadirkan suasana malam yang berbeda di setiap sudutnya.

Pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seperti menikmati sunset, wisata kuliner, berjalan-jalan dan lainnya. Berikut rekomendasi tempat dengan suasana malam terbaik yang ada di Ancol:

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol memiliki panorama yang indah dan menawan pada siang dan malam hari. Wisata malam Jakarta yang dihadirkan di tempat ini sangat menawan. Pengunjung bisa menikmati suasana laut yang tenang sambil menyaksikan keindahan lampu kota.

Spot yang paling menarik dari lokasi ini adalah jembatan panjang. Pengunjung bisa berjalan menyusuri jembatan yang terbuat dari kayu sambil menikmati hembusan angin pantai dan suara ombak yang menenangkan.

Suasana yang agak gelap diselimuti lampu membuat area terasa sangat romantis. Pengunjung bisa menikmati suasana malam yang indah setelah melihat sunset di area ini.

2. Dufan Ancol

Dufan Ancol bukan hanya destinasi untuk siang hari. Saat malam tiba, destinasi tempat hiburan ini tetap hidup dengan cahaya-lampu warna-warni yang menerangi wahana-wahana dan atraksi. Berbagai wahana di Dufan Ancol memiliki daya tarik tersendiri saat malam hari, menciptakan suasana yang magis dan menyenangkan bagi pengunjung yang mencari kegembiraan di malam hari.

3. Ecopark Ancol 

Ecopark Ancol, yang dikenal dengan kehijauan dan keasriannya, juga menyuguhkan pengalaman yang istimewa pada malam hari. Jauh dari keramaian siang hari, malam di Ecopark memberikan ketenangan dan suasana yang damai. Bagi yang mencari ketenangan dan relaksasi di malam hari, Ecopark Ancol menjadi pilihan yang tepat.

4. Symphony Of The Sea Ancol

Symphony Of The Sea Ancol adalah tempat di Ancol yang sering dijadikan panggung untuk pertunjukan musik dan acara seni malam. Dengan suasana alam terbuka, konser atau pertunjukan seni di Symphony Of The Sea Ancol memberikan pengalaman malam yang berbeda dan memikat hati para penonton.

5. Bandar Djakarta Ancol

Wisata malam Jakarta yang satu ini menghadirkan sajian kuliner yang lezat dengan suasana malam terbaik. Tersedia berbagai sajian seafood yang bisa langsung dipilih oleh pengunjung. Ada juga spot makan yang beragam, mulai dari bagian indoor hingga outdoor.

Menariknya, view yang dihadirkan restoran ini langsung menghadap ke laut sehingga pengunjung bisa langsung menikmati pesona keindahan laut sambal menikmati sajian seafood yang lezat.

Pengunjung bisa melihat secara langsung bahan seafood yang akan digunakan dan bisa langsung memilihnya sesuai selera. Terdapat beberapa pilihan saus untuk sajian seafood agar terasa menarik.

Fasilitas yang disediakan tempat makan ini cukup lengkap, bahkan pengunjung juga bisa menikmati hiburan yang dihadirkan oleh band yang bermain di area ini.

6. Ancol Beach City

Wisata malam Jakarta Ancol ini menghadirkan suasana pantai kecil dengan pasir putih yang indah. Lokasi ini juga memiliki area berenang dan bermain pasir. Pengunjung bisa menikmati waktu di area ini dengan melakukan berbagai kegiatan.

Pantai ini terletak tepat di bagian dengan lobi mall Ancol Beach City. Letaknya memang agak ujung bagian paling timur area pantai Ancol sehingga cukup tersembunyi. Area ini bisa diakses secara gratis, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk untuk gerbang utama.

Meskipun tidak terlalu luas, namun pantai ini menghadirkan nuansa malam yang berbeda. Pengunjung bisa menikmati suasana yang tenang dan sejuk. Lokasinya yang berdekatan dengan mall, membuat akses pengunjung semakin mudah.

7. Jimbaran Ancol

Bukan hanya menghadirkan wahana yang edukatif dan seru, kawasan wisata ini juga menawarkan wisata malam Jakarta dengan sajian kuliner terbaik. Pengunjung tidak perlu ke luar kota untuk dapat menikmati keindahan pantai sambil menyantap hidangan seafood segar.

Suasana yang dihadirkan restoran ini sangatlah unik karena pengunjung bisa merasakan sensasi makan langsung dipinggir pantai. Area makan beralaskan pasir sehingga suasana sangat terasa menyegarkan.

Menu makanan yang ditawarkan cukup beragam sehingga mampu memenuhi selera para pengunjung. Lokasi ini seringkali digunakan untuk beach wedding. Dekorasi yang dihadirkan cukup simple namun terlihat indah dan menawan.

Tips Menikmati Wisata Malam Jakarta Ancol

Suasana wisata malam Jakarta Ancol tentu akan terasa berbeda dengan siang hari. Hal tersebut terjadi karena hembusan angin yang berasal dari pantai akan terasa lebih kuat saat malam hari sehingga membuat udara terasa dingin. Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan:

1. Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Area Ancol didominasi dengan pasir sehingga ketika berkunjung sebaiknya gunakanlah alas kaki yang nyaman. Jangan sampai pasir masuk ke alas kaki karena bisa membuat tidak nyaman. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati suasana secara puas sesuai keinginan.

2. Perhatikan Jam Operasional Tempat Wisata

Setiap tempat wisata tentu memiliki jam operasional yang berbeda. Agar bisa menikmati suasana secara optimal, perhatikan jam operasional yang berlaku. Dengan begitu, pengunjung bisa datang tepat waktu dan menikmati keindahan yang diinginkan.

3. Gunakan Pakaian yang Agak Tebal

Udara malam hari di area pesisir pantai tentu akan terasa lebih dingin. Agar lebih nyaman, gunakan pakaian yang sedikit tebal. Dengan begitu, tubuh akan tetap terlindungi dan tidak terkena angin malam secara langsung.

4. Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Di saat pademi seperti saat ini, menjaga protokol kesehatan merupakan keharusan yang dilakukan ketika berada dimana saja. Tetaplah menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar bisa semakin nyaman menikmati waktu liburan.

5. Gunakan Fitur Night Camera

Untuk menghasilkan foto yang bagus, gunakan fitur Night Camera saat malam hari. Dengan begitu, meskipun cahaya di lokasi sangat minim namun foto yang dihasilkan akan tetap cerah dan jernih. Perhatikan angle kamera saat berfoto sehingga hasilnya menawan.

Segera beli tiket untuk menikmati wisata malam Jakarta Ancol yang menawan. Untuk pembelian tiket, silahkan langsung mengunjungi website resmi Ancol https://www.ancol.com/tiket . Ajak orang tersayang untuk menghabiskan waktu bersama dan mengukir pengalaman yang tidak terlupakan.