6 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta Paling Seru

Merencanakan liburan di akhir pekan bersama keluarga bisa sangat menyenangkan karena ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi yang ingin menikmati momen liburan seru, mengunjungi wisata air di Jakarta adalah pilihan yang paling tepat.

Ada banyak tempat wisata air yang pastinya menarik untuk dieksplor. Dan yang paling direkomendasikan untuk liburan adalah kawasan wisata Ancol. Ya, tempat ini menyediakan paket wisata lengkap, termasuk wisata air yang seru untuk liburan keluarga.

Daftar Tempat Wisata Air di Jakarta Terbaik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, untuk menikmati momen liburan seru bersama keluarga salah satu pilihan terbaiknya adalah wisata air di Ancol. Karena semua keseruan ada di tempat ini, sementara dari segi fasilitasnya juga lengkap sehingga membuat betah siapa saja yang datang.

Bagi yang sedang merencanakan liburan akhir pekan di Ancol, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata air yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Ancol

Main air di pantai memang sangat seru dan menyenangkan, apalagi jika mengajak seluruh anggota keluarga. Meskipun tinggal di Jakarta, masyarakat tetap bisa bermain di pantai dan menikmati suasana pantai yang indah dan memanjakan mata.

Pantai di kawasan Ancol sendiri cukup beragam, mulai dari Pantai Lagoon, Pantai Indah, Pantai Festival, hingga Pantai Carnaval. Ada banyak keseruan yang bisa didapatkan dengan menjelajahi pantai-pantai di kawasan Ancol ini.

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi wisata air di Jakarta yang difavoritkan masyarakat. Tidak heran jika setiap musim liburan tiba, pantai ini selalu ramai dan dipenuhi pengunjung.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik

2. Atlantis Water Adventures Ancol

Jika ingin menikmati liburan dengan sensasi seru dan menantang, mengunjungi Atlantis Water Adventures adalah pilihan terbaik. Karena tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan air yang seru untuk dicoba, beberapa wahana bahkan cukup memacu adrenalin.

Setidaknya ada empat klasifikasi wahana permainan air yang bisa dipilih oleh pengunjung, yaitu Children Rides untuk anak-anak, Family Rides untuk keluarga, Water Ride untuk permainan air serta Thrill Ride yang menantang dan memacu adrenalin.

Beberapa wahana wisata air di Jakarta ini antara lain adalah Kiddy Pool 1 dan 2 yang dikhususkan bagi anak-anak dengan wahana seluncuran, ember tumpah hingga lorong air. Untuk kedalaman kolamnya sendiri hanya sebatas betis dan lutut sehingga aman bagi anak.

Selain itu juga tersedia kolam bola Rainbow Splash bagi anak-anak yang akan membuat mereka semakin betah bermain. Wahana ini bukan hanya sekedar mengajak bermain saja tetapi juga bisa melatih kemampuan motorik karena anak lebih aktif saat bermain bola.

Ada juga Kolam Tanding yang memungkinkan pengunjung untuk adu kecepatan dalam berenang. Jika ingin menikmati sensasi yang lebih menantang, pengunjung bisa mencoba wahana Skybox, Dragon Race, dan Crazy The Highest Longest Slide dengan lintasan 148 m. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah

3. Sea World Ancol

Destinasi wisata air di Jakarta selanjutnya yang bisa disambangi adalah Sea World Ancol. Tempat wisata dengan konsep edukasi ini merupakan habitat bagi ribuan biota laut dan air tawar. Sementara zona perairannya terdiri dari zona perairan tawar, pesisir dan laut.

Tempat wisata wahana air di Jakarta ini akan mengajak pengunjung untuk mengenal lebih jauh tentang keanekaragaman biota laut melalui 28 display. Terdiri dari akuarium air laut dan air tawar serta kolam terbuka dengan tema yang berbeda-beda.

Di taman wisata bahari ini pengunjung bukan hanya sekedar menyaksikan dan mengenal biota laut dan air tawar saja tetapi juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru. Karena ada banyak hal menarik yang bisa dieksplor d tempat ini.

Mulai dari memberi makan biota laut, menyentuh satwa di kolam sentuh hingga menyusuri terowongan bawah air sepanjang 80 meter. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan hewan laut dan atraksi pemberian makan ikan piranha dari perairan Amazon.

Aktivitas lainnya yang tidak kalah seru adalah berkeliling museum Sea World serta menyaksikan keindahan ubur-ubur yang memancarkan cahaya saat berenang. Pengunjung juga bisa mencoba wahana Fun Dive dan menyelam bersama ikan yang beraneka ragam.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah

4. Ocean Dream Samudra

Wisata air di Jakarta ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Ocean Dream sendiri dulunya lebih dikenal dengan nama Gelanggang Samudra Ancol. Tempat ini juga sekaligus menjadi lokasi konservasi bagi satwa air, khususnya ikan lumba-lumba.

Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Salah satu yang cukup menegangkan adalah menyaksikan atraksi stuntman yang beraksi di air. Selain itu tersedia pula pertunjukan satwa seperti singa laut, beruang madu, berang-berang dan burung kakatua.

Pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi para penyelam di dalam air yang berinteraksi langsung dengan ikan lumba-lumba. Dan yang tidak kalah menarik adalah menyaksikan pertunjukan lumba-lumba dengan berbagai macam tingkah lucunya yang menghibur.

Jika masih ingin menikmati keseruan lainnya, anak-anak bisa mencoba berbagai macam wahana permainan yang tersedia di lokasi wisata ini. Diantaranya adalah Boto-Boto, Ubur-Ubur, dan juga Bumper Car.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Pantai di Jakarta Terindah dan Terbaik

5. Dunia Fantasi

Wahana permainan yang tersedia di Dunia Fantasi sangat beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi pengunjung yang datang. Beberapa diantaranya menawarkan keseruan tersendiri dengan lintasan air yang cukup menegangkan.

Salah satunya Wahana Niagara-Gara yang akan mengajak pengunjung berseluncur di lintasan arus kencang menggunakan perahu kayu berbentuk balok. Bukan hanya meluncur saja, pengunjung juga akan diajak terjun di ketinggian 20 meter sehingga semakin menegangkan.

Selain itu, ada juga wahana Arum Jeram yang akan membuat adrenalin pengunjung semakin terpacu. Meskipun melintas di sungai buatan, namun arus airnya sangat kencang dan akan membuat siapapun merasakan ketegangan bermain arung jeram seperti di sungai sungguhan.

Baca Juga : 8 Taman Bermain di Jakarta Paling Seru untuk Liburan

6. Putri Duyung Cottage

Wisata air di Jakarta selanjutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Putri Duyung Cottage. Dengan luas lahan sekitar 7 hektar, pengunjung akan dimanjakan suasana Pantai Ancol yang begitu menenangkan dengan pemandangan laut di sekitarnya.

Resort ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana pantai di wilayah Jakarta. Salah satu daya tarik tempat ini adalah fasilitas Infinity Pool yang berada di tepi pantai sehingga menyajikan keindahan pantai yang memanjakan mata.

Selain itu tersedia fasilitas Pirates Ship Kiddy Pool yang berbentuk kapal bajak laut dan menjadi salah satu kolam anak yang menarik perhatian. Fasilitas lengkap lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pengunjung semakin betah dan nyaman untuk tinggal lebih lama.

Wisata air di Jakarta adalah pilihan terbaik bagi keluarga untuk menikmati momen liburan yang seru dan tak terlupakan. Sebagai langkah awal, silahkan lakukan pemesanan tiket Ancol secara online melalui website Ancol resmi https://www.ancol.com/tiket. Happy Holiday!