8 Taman Bermain di Jakarta Paling Seru untuk Liburan

Taman bermain di Jakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak dipilih. Ancol merupakan sebuah kawasan yang menawarkan tempat wisata seru dengan berbagai tema. Bukan hanya berlibur, para pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru sambil belajar.

Ancol menjadi wisata populer di Indonesia karena letaknya yang sangat strategis. Ancol berada di daerah Jakarta Utara yang letaknya tidak jauh dari Ibu Kota. Lokasi wisata ini berdiri sejak tahun 1966 dan menjadi kawasan wisata terluas di Asia Tenggara.

Rekomendasi Taman Bermain di Jakarta Ancol

Wisata Ancol menawarkan beragam wisata menarik yang dikemas dalam ilmu pengetahuan dan unsur seni budaya. Wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga.

Bukan hanya bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres, namun Ancol juga dapat menjadi wahana terbaik untuk edukasi anak. Apa saja taman bermain anak di Jakarta Ancol? Simak informasinya berikut ini:

1. Atlantis Ancol

Atlantis merupakan taman bermain di Jakarta yang mengusung tema mitologi dunia di bawah laut. Hal ini jugalah yang merupakan dasar penamaan Atlantis. Wahana ini dibangun di area yang memiliki luas sekitar 5 hektar.

Area ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan juga wahana seru seperti sungai buatan, kolam air terjun, food court, kolam renang anak, kolam ombak, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati wahana air ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp95.000 untuk weekday dan Rp130.000 untuk weekend. Dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung bisa menjajal semua wahana yang seru dan menarik.

Baca Juga : 6 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta Paling Seru 2022

2. Dunia Fantasi

Taman bermain di Jakarta yang satu ini sangat cocok untuk meningkatkan adrenalin. Tersedia sekitar 40 wahana bermain serta atraksi seru yang membuat pengalaman liburan akan terasa menyenangkan.

Area Dufan juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti tempat makan, ATM, toilet, tempat souvenir, dan lain sebagainya. Menariknya, taman bermain ini dibangun menghadap laut Jawa.

Dufan menjadi taman bermain terbesar yang menyediakan berbagai atraksi modern seperti Halilintar, Istana Boneka, Bianglala, Hysteria, dan lain sebagainya. Ada juga wahana terbaru yang tidak kalah menariknya seperti Tornado, Star Wars, dan lain sebagainya.

Dufan juga menyelenggarakan beberapa pertunjukan secara berkala. Tidak akan ada habisnya keseruan yang dinikmati saat berkunjung. Harga tiket untuk bermain di Dufan yaitu Rp259.000 untuk tiket reguler pada weekday dan weekend.

Namun, tersedia juga paket hemat untuk dua orang dengan minimal pembelian dua tiket. Harga untuk paket berdua adalah Rp250.000 per orang. Untuk akses Annual Pass Dufan dibandrol dengan harga Rp375.000.

Pengunjung yang memiliki Annual Pass Dufan, bisa secara gratis datang kembali selama setahun tanpa harus membeli tiket reguler lagi. Untuk menikmati permainan bebas antri, tersedia tiket Fast Track seharga Rp200.000 yang bisa digunakan pada 14 wahana.

3. Pantai Ancol

Area ini menawarkan suasana pantai di tengah ibu kota. Dengan begitu, masyarakat bisa tetap menikmati keindahan pesona pantai meskipun berada di tengah kota seperti di Jakarta.

Tempat ini merupakan alternatif terbaik untuk dapat menikmati deburan ombak dan merasakan pasir pantai yang menyenangkan. Area ini menyediakan taman bermain di Jakarta bagi anak-anak.

Tidak heran jika tempat ini sangat populer dan sering dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Anak-anak bisa berenang di area yang diperbolehkan sambil bermain pasir. Ancol memiliki dua pantai utama, yaitu Pantai Festival dan Pantai Carnival.

Untuk dapat menikmati pesona keindahan laut di tengah kota, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp25.000.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

4. Ancol Beach City

Tempat ini menjadi pusat hiburan dan lifestyle Jakarta karena menghadirkan pesona liburan yang beragam. Di area ini, terdapat Museum Madame Tussauds, toko kuliner, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, tersedia juga Mata Elang International Stadium Concert Hall yang memiliki kapasitas sekitar 22.000 orang. Pengunjung bisa mengeksplorasi banyak hal dan mendapatkan pengalaman berlibur yang seru.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Pantai di Jakarta Terindah dan Terbaik

5. Sea World

Sea World merupakan sebuah oceanarium terbesar di Asia Tenggara yang menghadirkan kehidupan bawah laut. Ketika berkunjung ke wahana ini, pengunjung bisa melihat penampilan habitat laut dengan spesies yang beragam.

Melalui terowongan dengan alas berjalan, pengunjung bisa langsung merasakan sensasi kehidupan bawah laut secara nyata. Wahana ini bukan hanya menyediakan panorama yang menarik, namun juga mampu memberikan informasi serta ilmu bagi para pengunjung.

Taman bermain di Jakarta ini juga menyediakan pertunjukan lain seperti memberikan makan ikan. Pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana interaksi para pelatih dengan hewan bawah laut. Harga tiket masuk Sea World dibanderol sekitar Rp100.000 an untuk satu orang.

Baca Juga : Tempat Wisata Aquarium di Jakarta Terbaik Pilihan Traveler

6. Ocean Dream Samudra

Taman bermain di Jakarta yang satu ini menyuguhkan atraksi seru dari berbagai hewan laut. Pengunjung bisa menikmati penampilan seru dan singa laut dan lumba-lumba. Wahana ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga.

Bukan hanya pertunjukan yang menarik, Ocean Dream Samudra juga memiliki aquarium kecil dan teater 4D yang menampilkan film dengan gambar 3D. Hal ini tentu akan menambah sensasi keseruan ketika menonton.

Anak-anak akan merasa senang melihat keterampilan dan kemampuan para hewan laut yang menggemaskan. Harga tiket masuk Ocean Dream Samudra dibanderol Rp95.000 saat weekday dan Rp130.000 saat weekend.

7. Pasar Seni

Wisata Ancol bukan hanya menghadirkan hiburan saja, namun juga mampu memberikan edukasi tentang budaya dan pengetahuan. Salah satu tempat yang menarik dikunjungi adalah Pasar Seni. Di sana pengunjung bisa melihat pameran seni yang menarik dan tentunya harus diapresiasi.

Pasar Seni adalah area pusat pembelian souvenir karya seniman handal Indonesia yang berupa foto, patung, kerajinan tangan, lukisan, dan lain sebagainya. Pengunjung bisa melihat secara langsung keindahan karya yang dibuat oleh para seniman.

Di area ini terdapat sekitar 110 toko souvenir yang menawarkan oleh-oleh menarik. Dijamin karya seni yang dijual anti mainstream dan terlihat menawan. Selain berbelanja, pengunjung juga bisa berfoto di area pasar karena suasana yang dihadirkan sangat unik dan tentunya instagramable.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah 2022

8. Ocean Ecopark Ancol

Taman bermain di Jakarta ini sudah dibangun sejak tahun 2011. Area ini memiliki 4 tema utama yang berbeda, yaitu, Eco Care, Eco Nature, Eco Energy, dan Eco Art. Pengunjung bisa menikmati beragam tema dalam satu area.

Banyak sekali wahana menarik yang bisa dicoba untuk memberikan pengalaman menarik. Tersedia juga berbagai wahana seperti Flying Fox, Outbound Sirkuit Anak, Paintball, dan lain sebagainya. 

Setiap wahana memiliki harga tiket yang berbeda. Pengunjung bisa membeli tiket langsung di area tempat wisata.

Untuk pembelian tiket taman bermain di Jakarta silakan kunjungi website Ancol di https://www.ancol.com/tiket. Pilih tempat tujuan yang diinginkan dan ikuti panduan pembelian yang tersedia pada website. Anda juga bisa membeli tiket dari layanan tiketing online lainnya.