6 Restoran di Jakarta Terbaik dengan Cita Rasa yang Enak dan Cocok untuk Dikunjungi

Menikmati makanan enak di Jakarta menjadi hal yang perlu dilakukan mengingat kota ini sangat terkenal dengan hiruk pikuk keramaian. Memanjakan lidah, makan enak dan mengunjungi restoran di Jakarta bisa menjadi alternatif yang sangat tepat. Ada banyak rekomendasi restoran yang bisa dikunjungi.

Salah satu kawasan yang hampir selalu dikunjungi untuk sejenak melepas penat adalah Ancol. Nah, selain menyediakan beragam destinasi wisata, Ancol juga menyediakan banyak restoran yang asyik dan menyajikan beragam menu-menu enak. Jadi penasaran restoran apa saja yang ada di Ancol?

Restoran di Jakarta Terbaik 

1. The Pier by Kalaha

Mau makan di sebuah restoran dengan konsep ala-ala dermaga? Coba saja untuk pergi ke The Pier By Kalaha. Restoran satu ini memang menonjolkan desain uniknya dengan memadukan kuliner yang enak dan dekorasi ala milenial.

Dengan desain minimalis, estetik dan modern, milenial dijamin akan nyaman untuk berlama-lama di  The Pier By Kalaha. Apalagi tempat satu ini juga didesain dengan sangat nyaman. Ada berbagai macam spot foto yang sangatlah instagramable untuk anak muda. 

Harga setiap menu yang dibanderol di The Pier By Kalaha juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp 50.000 saja, pengunjung sudah bisa menyantap kuliner enak di restoran ini.

Baca Juga : 7 Tempat Dinner Romantis di Jakarta Terbaik Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

2.  Segarra Ancol

Sedang mencari restoran di Jakarta yang cocok sekali untuk dinner romantis bersama pasangan? Coba saja ajak dia ke Segarra! Restoran satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat! Di sini, para pengunjung bisa makan sambil berhadapan langsung dengan indahnya pantai Ancol.

Suara deburan ombak bisa menjadi teman romantis untuk menghabiskan malam bersama pasangan. Adapun untuk menu-menu yang Segarra Ancol sediakan adalah rata-rata Western. Sementara untuk menu spesial restoran ini adalah mocktail.

Nah, kalau penasaran dengan minuman yang menjadi andalan restoran, cobalah untuk pesan Segarra Sunset. Minuman satu ini dibuat dari kombinasi jeruk nipis, apel, daun mint dan juga pot vanili. Minuman satu ini dijamin akan menyegarkan tenggorokan.

Baca Juga : 7 Tempat Kuliner Malam Jakarta Terbaik yang Bisa Diburu Food Hunter

3. Nyiur Cafe Putri Duyung Hotel

Kalau restoran satu ini berada di kawasan Putri Duyung Hotel dan menyajikan beragam menu makanan yang sangat nikmat. Nyiur Cafe Putri Duyung  bisa menjadi alternatif untuk menyantap kuliner enak di Ancol bersama keluarga.

Meski lokasinya ada di hotel, bukan berarti harus menginap dahulu untuk bisa menyantap makanannya. Siapapun bisa untuk datang ke restoran satu ini. Ada banyak menu yang bisa dipesan di cafe dan restoran ini, mulai dari nusantara, Western hingga Asia. 

Selain menyajikan makanan yang enak, hal yang sangat menarik dari cafe dan restoran ini adalah memiliki beragam spot foto indah dan instagramable. Dijamin menikmati santapan di restoran ini akan membuat siapapun betah berlama-lama.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah 2022

4. Talaga Sampireun

Sesuai dengan namanya, memang Talaga Sampireun ini adalah restoran khas Sunda dan menyajikan masakan ala Jawa Barat yang terkenal dengan pedas dan asinnya. Dari interior luar,  Talaga Sampireun ini memiliki tampilan seperti bangunan Sunda.

Walau tampilan restorannya masih tradisional, namun jangan salah! Talaga Sampireun memiliki nuansa yang romantis karena menawarkan sensasi makan di atas saung dan di pinggir danau. Meski danau buatan, namun keindahannya tidak kalah dengan danau-danau lainnya yang masih alami.

Selain menyajikan makanan ala Sunda, restoran satu ini juga menawarkan aneka makanan seafood. Salah satu yang jangan dilewatkan adalah udang bakar madunya. Ada juga olahan ikan dan juga iganya yang sangat lezat. Jadi, jangan sampai dilewatkan restoran satu ini.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Murah Enak dengan Cita Rasa Bintang Lima

5. 33 Degrees Rooftop Lounge And Bar

Dibandingkan dengan restoran yang sudah disebutkan sebelumnya, maka 33 degrees Rooftop Lounge and Bar ini mengusung konsep yang berbeda. Resto dan bar ini bahkan lokasinya tidak di pinggir pantai pada umumnya.

Ya, restoran satu ini lokasinya ada di lantai 33 Aston Mediterania. Sesuai dengan namanya, maka restoran satu ini lokasinya ada di rooftop. Meski tidak di pinggir pantai, namun para pengunjung masih bisa menyaksikan indahnya pantai dan pemandangan Ancol dari atas restoran.

Selain menyediakan nuansa yang asyik karena bisa makan dari rooftop, ada berbagai macam hidangan yang tidak kalah enaknya dari restoran lain. Menu yang disediakan cukup bermacam-macam, mulai dari nusantara sampai Western. 

Bagi yang sedang mencari restoran asyik di Ancol dan berbeda dari jenis restoran lainnya, maka 33 degrees Rooftop Lounge and Bar ini bisa jadi pilihannya.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Terbaik

6. Jimbaran Resto

Sesuai dengan namanya, pasti yang terlintas tentu saja adalah restoran seafood khas Bali. Ya, Jimbaran Resto memang menawarkan makanan ala Bali yang sangat enak dengan bumbunya yang melimpah. Restoran satu ini menampilkan dekorasi yang bernuansa Bali.

Untuk merasakan suasana Bali dengan menu hidangannya yang kaya akan rempah, maka tidak harus jauh-jauh pergi ke Bali. Semua menu yang disediakan di restoran Jimbaran benar-benar mirip dengan apa yang ada di Bali.

Selain menu makanannya yang khas Bali, maka pengunjung juga bisa makan dengan ditemani suasana asyik di pinggir pantai. Dijamin makan di Jimbaran Resto akan memberikan suasana yang syahdu dan tidak kalah asyiknya dengan di Bali.Bagi yang ingin sekali mencoba hunting kuliner restoran di Jakarta, nama-nama tempat makan di atas bisa jadi alternatifnya. Kunjungi Ancol dengan pesan tiketnya sekarang dan nikmatilah beragam kuliner enak dengan suasana yang syahdu, hanya di Ancol, Jakarta Utara.