7 Tempat Kuliner Malam Jakarta Terbaik yang Bisa Diburu Food Hunter

Berburu kuliner saat malam hari adalah hal yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Jakarta sendiri memiliki berbagai macam kuliner malam yang sangat asyik untuk dijelajahi. Kuliner malam Jakarta tidak akan membuat Anda bosan karena ada berbagai macam hidangan yang bisa dijelajahi.

Salah satu tempat terbaik dengan wisata kuliner malamnya yang menyenangkan adalah Ancol. Ternyata Ancol tidak hanya dikenal sebagai kawasan wisata saja! Di sini, siapapun bisa berwisata kuliner saat malam hari karena ada banyak restoran kece yang buka dari pagi sampai malam, apa saja?

Kuliner Malam Jakarta Terbaik

1. Ombak Laut Ancol

Kuliner malam di Ancol Jakarta yang jangan sampai dilewatkan adalah Ombak Laut Ancol. Kalau Anda sering mengunjungi Ancol, pasti tidak asing dengan nama restoran satu ini. Kuliner malam di Ombak Laut Ancol ini sangat menarik karena lokasinya berada di bibir pantai.

Memiliki letak yang strategis, Ombak Laut Ancol banyak dikunjungi oleh keluarga, terutama anak muda. Restoran satu ini dekat dengan Ancol Beach Mall dan juga Carnaval Jaya Ancol. Kalau Anda lelah berwisata ke dua pantai tersebut dan lapar, kunjungi saja restoran satu ini.

Ketika malam hari, restoran akan menghidupkan berbagai macam lampu-lampu indah yang berkelap kelip. Dinner di restoran ini akan membuat memori menjadi tidak akan terhapuskan.

Baca Juga : 6 Restoran di Jakarta Terbaik dengan Cita Rasa yang Enak dan Cocok untuk Dikunjungi

2. Jimbaran Resto

Sepertinya ketika mendengar nama Jimbaran, orang-orang akan selalu berpikir mengenai daerah yang ada di Bali. Nah, kalau Anda yang pernah ke Bali dan ingin sekali nostalgia dengan beberapa hidangan khas Bali, maka restoran ini wajib Anda kunjungi.

Tidak harus jauh-jauh ke Bali jika ingin menikmati hidangan khas Bali yang dikenal dengan bumbu basanya yang enak. Kini, di Ancol sudah menyediakan sebuah restoran bernama Jimbaran yang memberikan suasana yang membawa ingatan para pengunjungnya ke Bali.

Hampir semua dekorasi yang disediakan di Jimbaran Resto ini bernuansa Bali. Anda bisa merasakan nikmatnya kelezatan khas Bali dengan bersantai di pinggir pantai. Ketika malam hari, restoran didesain dengan sangat romantis dengan lampu kerlap kerlip yang indah, cocok untuk kuliner malam.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Murah Enak dengan Cita Rasa Bintang Lima

3. Saung Layaran

Selanjutnya ada Saung Layaran yang memiliki konsep restoran seperti di pedesaan. Sesuai dengan namanya, maka Anda akan diajak makan di sebuah saung khas pedesaan dengan suasana yang sangat alami.

Semua pengunjung bisa makan di setiap saung yang disediakan. Menu khas yang ditawarkan oleh Saung Layaran sendiri rata-rata adalah seafood, mulai dari cumi pedas manis, udang, lobster, aneka macam kerang hingga kepiting.

Tidak hanya aneka macam makanan laut saja yang disediakan, Anda juga bisa pesan beberapa makanan khas air tawar seperti gurame bakar,  nila bakar dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga aneka macam sayuran yang bisa dipilih.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Hits di Jakarta Kekinian Paling Populer

4. Talaga Sampireun

Rasanya belum lengkap jika ke Ancol namun Anda tidak mencoba kuliner di Talaga Sampireun. Sesuai dengan namanya, maka restoran yang dekat dengan danau ini memang memiliki nuansa Sunda. Menu-menu makanan yang disediakan juga hampir ala-ala Sunda.

Namun, yang menjadi menu paling favorit kebanyakan orang adalah seafoodnya, terutama jika Anda memesan udang bakar saus madu.

Di Talaga Sampireun ini, Anda bisa merasakan menu seafood dan makanan Sunda sambil melihat danau buatan yang begitu indah dari dalam saung restoran.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Malam Jakarta Terhits

5. Le Bridge

Salah satu kuliner malam Jakarta terbaik yang jangan sampai terlewatkan kalau Anda sedang berada di Ancol adalah Le Bridge. Sesuai dengan namanya, Anda akan makan di atas jembatan. Namun, jembatan di sini bukan sembarang jembatan karena lokasinya ada di tengah laut.

Jadi, Le Bridge ini hampir selalu menjadi rujukan oleh orang-orang yang ingin dinner romantis kalau sedang di Ancol. Anda yang ingin sekali mencoba kuliner malam di Jakarta, datang saja ke Le Bridge. Restoran ini menyediakan jembatan panjang yang terhubung dari bibir pantai.

Adapun menu yang disediakan rata-rata adalah Western. Jangan lupa pesan Moon and Black Burger yang menjadi andalan kebanyakan pengunjung. Roti burger yang disediakan sangat soft dan rasanya sayang jika dilewatkan.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

6. Bandar Djakarta Ancol

Bisa dibilang restoran Bandar Djakarta ini merupakan kuliner legendaris di Ancol karena memang sudah lama berdiri. Bahkan Bandar Djakarta Ancol juga menjadi salah satu restoran seafood yang paling enak di Jakarta.

Ada berbagai macam menu seafood yang bisa Anda pilih di sini, dan masalah kesegaran dan cita rasanya, tidak perlu Anda ragukan. Bandar Djakarta Ancol juga menyediakan suasana yang sangat menarik karena lokasi restorannya yang langsung menghadap ke laut.

Makan malam di Bandar Djakarta akan membuat Anda gagal move on  kamu restoran ini menyediakan pengalaman bersantap yang sangat berkesan.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah 2022

7. Columbus Cafe Dermaga

Kuliner malam Jakarta terakhir yang bisa dikunjungi adalah Columbus Cafe Dermaga. Cafe dan restoran satu ini memiliki konsep outdoor dengan suguhan hidangan Western dan minuman yang menyegarkan.

Semua tempat duduk yang sudah disediakan diatur agar pengunjung bisa menyaksikan Samudra Atlantis. Columbus Cafe Dermaga menjadi salah satu cafe yang menarik untuk kuliner malam bersama teman-teman maupun keluarga.

Makanan dan minuman yang disediakan oleh cafe and restoran ini dibanderol dengan harga yang murah. Jadi jangan khawatir jika kantong Anda akan terkuras jika makan di Columbus Cafe Dermaga.Ingin mencoba kuliner malam Jakarta di Ancol? Pesan tiket masuk ke Ancol sekarang juga dan rasakan sensasi wisata asyik yang diakhiri dengan makan malam romantis bersama keluarga, teman atau pasangan.