7 Tempat Dinner Romantis di Jakarta Terbaik Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Sedang merencanakan untuk dinner bersama pasangan namun bingung untuk menemukan lokasi yang tepat? Tenang saja, tempat dinner romantis di Jakarta, khususnya kawasan Ancol bisa jadi opsi yang sangat tepat untuk Anda kunjungi bersama pasangan.

Makan malam romantis sambil berwisata di Ancol tentu akan menjadi momen yang sangat menarik dilakukan bersama pasangan tercinta. Bagi Anda yang mungkin sedang bingung memilih  tempat dinner romantis beberapa pilihan di bawah ini pasti membantu!

Rekomendasi Tempat Dinner Romantis di Jakarta Terbaik

1. Nyiur Resto Putri Duyung Ancol

Sesuai dengan namanya, maka cafe satu ini lokasinya ada di Putri Duyung Hotel. Meski berlokasi di dalam hotel, cafe dan restoran terbuka untuk siapapun.  Nyiur Cafe Putri Duyung Hotel sendiri bisa menjadi alternatif tempat dinner romantis bersama pasangan.

Cafe dan restoran yang dikelola oleh Putri Duyung Hotel ini menyajikan makanan yang terkenal sangat enak dan ada beragam pilihan. Anda dan pasangan pasti tidak akan kecewa jika mau dinner romantis di Nyiur Cafe Putri Duyung Hotel.

Tidak hanya menyajikan menu hidangan yang enak, Nyiur Cafe Putri Duyung Hotel juga menawarkan spot foto instagramable, cocok sekali untuk anda dan pasangan Anda. 

Suasana yang nyaman, menu hidangan yang enak, dan spot foto instagramable membuat Nyiur Cafe Putri Duyung Hotel banyak dikunjungi oleh beberapa pasangan untuk menikmati dinner romantis.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah 2022

2. Talaga Sampireun 

Tempat dinner romantis selanjutnya yang bisa menjadi pilihan bersama pasangan tercinta adalah di Telaga Sampireun. Restoran satu ini bisa Anda temukan di depan Dufan. Kalau Anda baru saja keluar dari Dufan, maka datanglah ke Telaga Sampireun bersama pasangan.

Untuk menu makanan yang disediakan di Telaga Sampireun sendiri cukup murah. Makanannya dibanderol sekitar 40 ribu sampai 100 ribuan. 

Anda bisa makan di sebuah saung sambil menyaksikan indahnya Telaga Sampireun. Oh ya, menu makanan yang disediakan di Telaga Sampireun sendiri bertema nusantara. Beberapa menu yang bisa disantap adalah ikan gurame, tumis kangkung, ayam bakar hingga aneka macam seafood.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Murah Enak dengan Cita Rasa Bintang Lima

3. Le Bridge

Ingin dinner lebih romantis lagi bersama pasangan? Coba ajak dia ke Le Bridge! Restoran satu ini menawarkan nuansa makan malam romantis di di tengah-tengah laut. Tempat dinner romantis di Jakarta terbaik ini terkenal dengan jembatannya yang panjang dan estetik.

Itulah mengapa tempat makan satu ini dinamakan dengan Le Bridge, karena memiliki sebuah jembatan yang ikonik. Adapun menu yang bisa dipesan di Le Bridge sendiri rata-rata adalah menu Western seperti spaghetti, burger hingga salmon.

Adapun untuk harga makanan yang dijual di Le Bridge sendiri cukup terjangkau, yakni Rp 20 ribu hingga Rp 250 ribuan.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Honeymoon Jakarta Terbaik Bersama Pasangan

4. The Pier By Kalaha

Ancol memang memiliki berbagai macam restoran yang super romantis, dan salah satunya adalah The Pier Bay Kalaha. Dengan konsep dermaga, restoran romantis ini menyediakan nuansa yang sangat hangat untuk dinner bersama pasangan.

Beberapa menu yang disediakan di The Pier By Kalaha adalah hidangan Western dan salah satu hidangan andalannya adalah filet mignon.

Bagi yang ingin mengajak pasangan untuk makan malam di The Pier By Kalaha, harga kisaran menu yang dibanderol di sini adalah Rp 40 ribu hingga  Rp 250 ribuan.

Baca Juga : 7 Tempat Kuliner Malam Jakarta Terbaik yang Bisa Diburu Food Hunter

5. Columbus Cafe Dermaga

Memiliki konsep sama dengan The Pier Bay Kalaha, ada juga restoran romantis dengan konsep dermaga dan outdoor yang bisa dikunjungi di Ancol, yakni Columbus Café Dermaga. 

Tidak hanya dinner, Columbus Café Dermaga juga bisa menjadi tempat nongkrong romantis bersama pasangan. Ada berbagai macam menu yang bisa dipesan menemani dinner Anda. 

Mulai dari espresso, pink lady, spaghetti hingga aneka menu lainnya, semua bisa Anda temukan di sini sambil menikmati indahnya samudra atlantis di pinggir cafe.

Columbus Café Dermaga bahkan juga kerap dijadikan lokasi untuk birthday party. Untuk makan di Columbus Café Dermaga, maka harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 130 ribu.

Baca Juga : 6 Restoran di Jakarta Terbaik dengan Cita Rasa yang Enak dan Cocok untuk Dikunjungi

6. Ombak Laut Ancol

Tempat dinner romantis di Jakarta lainnya yang jangan sampai dilewatkan adalah Ombak Laut Ancol. Kalau Anda sering mengunjungi Ancol, pasti tidak asing dengan nama restoran satu ini. Tempat dinner romantis di Ombak Laut Ancol ini sangat menarik karena lokasinya berada di bibir pantai.

Memiliki letak yang strategis, Ombak Laut Ancol banyak dikunjungi oleh beberapa pasangan untuk menikmati dinner romantis. Restoran satu ini dekat dengan Ancol Beach Mall dan juga Carnaval Jaya Ancol. Kalau Anda lelah berwisata ke dua pantai tersebut dan lapar, kunjungi saja restoran satu ini.

Ketika malam hari, restoran akan menghidupkan berbagai macam lampu-lampu indah yang berkelap kelip. Dinner di restoran ini akan membuat memori menjadi tidak akan terhapuskan.

Baca Juga : 8 Tempat Prewedding di Jakarta Terbaik Romantis dan Unik

7. Jimbaran

Tempat dinner romantis di Jakarta terakhir yang bisa Anda kunjungi dengan pasangan adalah Jimbaran. Restoran satu ini mempunyai konsep seperti Bali, sesuai dengan namanya. Hampir semua dekorasi yang ada di Jimbaran juga ala-ala Bali.

Nah, sesuai dengan nama restorannya, maka Anda bisa memesan menu seafood khas Jimbaran. Mulai ikan, cumi sampai lobster. Anda juga bisa menyantapnya dengan nasi wardani. 

Bagi yang ingin dinner romantis bersama pasangan di Jimbaran, menu makanan yang dijual di resto ini rata-rata adalah Rp 25 ribu hingga  Rp 300 ribuan.Ingin mengunjungi tempat dinner romantis di Jakarta terbaik bersama pasangan tercinta? Ajak dia wisata ke Ancol dan pesan tiketnya di sini! Selesai berwisata, maka Anda bisa dinner romantis di beberapa rekomendasi tempat di atas.