9 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Murah Enak dengan Cita Rasa Bintang Lima

Mencari wisata kuliner Jakarta yang murah dan enak? Langsung saja berkendara ke kawasan pantai Jakarta, tepatnya di Ancol Jakarta Utara. Meski sedang tanggal tua, wisata surga makanan ini tidak akan membuat kantong kering.

Sebagai bonus, pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi angin laut yang sejuk serta pemandangan laut lepas. Selain mengenyangkan perut, pengalaman makan di sini bakal melepas semua kepenatan kerja.

Daftar Wisata Kuliner Jakarta Murah Terbaik

Mulai dari restoran seafood, tradisional, dan lain-lain. Berbagai jenis restoran bisa ditemukan di kawasan ini. Apabila sedang membutuhkan rekomendasi wisata kuliner dengan harga bersahabat, berikut adalah daftarnya:

1. Ayam Tepi Laut

HargaRp24.000 hingga Rp39.000
Jam bukaPukul 12.00-20.00 WIB (Setiap hari)
AlamatJln. Pantai Indah RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Wisata kuliner Jakarta yang berkiblat ke laut lepas ini menyajikan berbagai olahan ayam sedap. Menu unggulan Ayam Tepi Laut di antaranya rice bowl ayam, ayam panggang, dan spicy wings. 

Dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah mendapatkan ayam bumbu yang didampingi dengan nasi pulen.

Bagi para pecinta ayam, pastikan tidak melewatkan sajian ayam tepung yang dilumuri dengan saus spesial. Pengunjung bisa memilih antara saus mentega, saus gulai, saus pesmol, hingga saus sambal pedas.

Baca Juga : 7 Tempat Dinner Romantis di Jakarta Terbaik Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

2. Le Bridge

HargaRp20.000 hingga Rp230.000
Jam bukaPukul 07.00-23.00 WIB (Setiap hari)
AlamatTaman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jalan Lodan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Le Bridge menawarkan pengalaman makan yang benar-benar unik. Tidak seperti restoran lain yang Berlokasi di pesisir, restoran satu ini tepat dibangun di atas jembatan yang dikelilingi oleh laut. Menjelang matahari terbenam, pengunjung bisa menikmati sunset yang tak terlupakan.

Restoran ini bukan hanya menjual lingkungannya saja, cita rasa makanannya diakui juara. Apalagi harga yang dipatok terbilang murah. Apabila berkunjung, jangan lupa cicipi menu signaturenya Moon & Black Burger. Kelembutan roti dan rasa daging yang gurih pasti membuat goyang lidah.

Baca Juga : 7 Tempat Kuliner Malam Jakarta Terbaik yang Bisa Diburu Food Hunter

3. Ombak Tepi Laut

HargaRp35.000 hingga Rp300.000
Jam bukaPukul 10.00-22.00 WIB (Setiap hari)
AlamatTaman Impian Jaya Ancol, Jln. Pantai Karnaval, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Saat berlibur ke Ancol, pastikan mengunjungi Ombak Tepi Laut. Wisata kuliner Jakarta Utara ini terletak tepat di sisi pantai Ancol. Selain lokasinya yang strategis, restoran ini menjanjikan pemandangan yang tidak kalah indah.

Siap-siap dibuat terpukau dengan suasana dan cita rasa hidangannya. Dengan suara deburan ombak di kejauhan serta angin yang bertiup sepoi-sepoi, membuat Ombak Tepi Laut cocok dijadikan tempat berlama-lama untuk mengusir rasa letih.

Hal yang tak boleh terlewat adalah hidangan Sup Seafood Kelapa Muda. Hidangan seafood yang disajikan di buah kelapa ini sangat instagramable dan pastinya akan mempercantik feeds Instagram.

Baca Juga : 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Murah 2022

4. Talaga Sampireun

HargaRp39.000 hingga Rp109.000
Jam bukaPukul 10.00–22.00 WIB (Setiap hari)
AlamatTaman Impian Jaya Ancol, Jln. Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jalan-jalan di sepanjang pesisir bisa menjadi aktivitas yang melelahkan, apalagi saat siang bolong. Istirahatlah sejenak di tempat wisata kuliner di Jakarta ini. Sesuai dengan namanya, Talaga Sampireun mengusung konsep rumah makan Sunda yang dibangun di atas danau buatan.

Pengunjung bisa berleha-leha di saung yang disediakan sambil menikmati hidangan nikmat khas Pasundan. Menu andalannya meliputi sup iga garang asam, udang goreng cabe, ayam bekakak, hingga cumi bakar madu. Lebih enak ketika disantap ramai-ramai bersama rombongan.

Baca Juga : 6 Restoran di Jakarta Terbaik dengan Cita Rasa yang Enak dan Cocok untuk Dikunjungi

5. Jimbaran Resto

HargaRp30.000 hingga Rp200.000
Jam bukaPukul 10.00-24.00 WIB (Setiap hari)
AlamatJalan Lodan Timur 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Tak perlu jauh-jauh menyeberang laut untuk mencicipi hidangan khas Pulau Dewata. Di wisata kuliner Jakarta ini, pengunjung bisa mengisi perut dengan sajian yang rasanya mirip seperti aslinya.

Jimbaran Resto merupakan restoran yang lebih dari sekadar tempat makan. Dikelilingi dengan pasir putih lembut membuat pengunjung seolah-olah berada di Bali.

Biasanya, pengunjung mulai padat menjelang malam, dan sebagian besar dari mereka tak sabar menantikan sunset yang luar biasa romantis. Tak heran banyak dijumpai pasangan muda yang menghabiskan waktu di restoran ini.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta Terbaik dan Romantis

6. Marina Kitchen

HargaRp38.000 hingga Rp150.000
Jam bukaPukul 09.00-21.30 WIB (Setiap hari)
AlamatBlok C2A No. 6D, Jalan Taman Marina, Kompleks Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Marina Kitchen terkenal menyajikan hidangan seafood bintang lima. Salah satu menu incaran pengunjung di sini adalah udang saus telur asin. Perpaduan udang yang lembut serta saus telur asin yang creamy nan gurih ini tak disangka menjadi kombo yang luar biasa.

Sembari memanjakan lidah, pemandangan laut dari dalam restoran turut mencuci mata pengunjung. Selain itu, sajian andalan berikutnya yakni onde-onde wijen hitam dan dimsum yang super empuk.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Wisata Malam Jakarta Terhits

7. Seaside Suki

HargaRp40.000 hingga Rp150.000
Jam bukaPukul 11.00-22.00 WIB (Setiap hari)
AlamatPintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jln. Pantai Indah, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Dilihat dari namanya saja bisa ditebak kalau Seaside Suki menyajikan hidangan khas Negeri Gajah Putih alias Thailand.

Wisata kuliner Jakarta ini sangat cocok dikunjungi penikmat masakan Thailand. Meski mayoritas menu yang ada bukanlah menu lokal, cita rasa hidangannya patut diacungi jempol.

Tempat yang menghadap ke pantai Ancol ini bisa dijadikan tempat berakhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman. Segera manjakan perut dan lidah dengan keunikan masakan Thailand di sini.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah 2022

8. Columbus Cafe

HargaRp30.000 hingga Rp200.000
Jam bukaPukul 10.00-24.00 WIB (Setiap hari)
AlamatDermaga Cinta, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Sedikit berbeda dengan restoran lainnya, Columbus Café langsung menghadap ke arah laut. Pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan kapal-kapal yang parkir di sepanjang dermaga.

Soal sajian masakannya tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan harga yang cukup bersahabat, perut dijamin tidak akan lagi berisik minta diisi.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

9. Taman Santap Rumah Kayu

HargaRp40.000 hingga Rp110.000
Jam bukaPukul 10.00-22.00 WIB (Setiap hari)
AlamatJln. Lodan Timur II No. 7, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jangan terkecoh dahulu dengan sebutan Rumah Kayu pada restoran ini. Sebab, wisata kuliner Jakarta ini tidak berada di rumah kayu, melainkan di kabin pesawat. Sangat anti-mainstream, bukan? 

Sensasi makan di dalam kabin pesawat sungguhan pastinya memberikan pengalaman yang tiada bandingannya. Dengan harga mulai dari Rp40.000, Taman Santap Rumah Kayu terbilang terjangkau. Mengingat fasilitas yang ditawarkan sangatlah lengkap. 

Sembari duduk di kursi empuk nan nyaman, pengunjung dapat menikmati santapan lezat dan mengenyangkan.

Pastikan membeli menu signature Kepiting Jumbo Lada Hitam yang terbuat dari kepiting berkualitas dari Tarakan. Bagi yang belum tahu, kepiting Tarakan dikenal memiliki daging yang manis, tebal dan lembut.Terdapat sejumlah wisata kuliner Jakarta dengan sajian sedap dan ramah kantong. Rasanya kurang lengkap mengunjungi Jakarta Utara sana tanpa mampir ke Ancol. Untuk merasakan wahana-wahana berteknologi tinggi di pusat hiburan ini, jangan lupa beli tiketnya di www.ancol.com/tiket