Rekomendasi Wisata Salju di Jakarta yang Menyenangkan Bagi Anak

Bermain salju menjadi salah satu kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia yang tidak pernah merasakan salju, terutama untuk anak-anak. Ada banyak destinasi wisata salju di Jakarta yang menarik dikunjungi dengan keunggulan masing-masing.

Bagi yang sedang mencari wisata salju di sekitar kawasan Jakarta, tenang saja! Ada beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk bermain salju bersama keluarga. Penasaran apa saja destinasi yang bisa dikunjungi untuk bermain salju di kawasan Jakarta?

Wisata Salju di Jakarta Terbaik

Salju menjadi salah satu hal yang tidak akan ditemui oleh masyarakat Indonesia mengingat negara ini hanya memiliki dua musim saja, yakni hujan dan kemarau. Namun untuk bisa merasakan salju, masyarakat Indonesia tidak harus jauh-jauh ke luar negeri.

Ancol Snow Beach

Berbeda dengan wisata salju yang disebutkan sebelumnya, Ancol Snow Beach adalah pilihan terbaik untuk bermain salju di Jakarta. Wisata salju di Jakarta Ancol menawarkan sensasi permainan yang sangat asyik tanpa harus jauh-jauh ke Eropa atau negara yang bersalju.

Dibuka tanggal 2 Januari 2017,  Ancol Snow Beach ini berlokasi di pinggir pantai Ancol yang terkenal. Wisata satu ini sangat cocok untuk berbagai kalangan, khususnya anak-anak. Ancol Snow Beach  digagas oleh PT. Bright Indopratama Group yang bekerja sama dengan pengelola Ancol Beach City.

Baca Juga : Waterboom di Jakarta Terbaik yang Asyik Untuk Liburan Keluarga

Ancol Snow Beach memberikan sensasi bermain salju dengan 2 permainan yakni :

  • Snow Area

Di Snow Area ini, Anak-anak bisa berkreasi dengan salju, membuat snowman, bola-bola salju dan masih banyak lagi. Di snow area ini, pengelola menyediakan alat-alat untuk bermain salju seperti ember dan sekop.

Anak-anak dijamin akan semakin nyaman bermain dengan salju di Snow Area ini. Alat-alat untuk bermain salju juga sudah disediakan oleh pengelola karena termasuk dengan tiket masuk.

Baca Juga : 6 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta Paling Seru 2022

  • Snow Slope

Nah, kalau ingin sensasi bermain salju yang lebih menegangkan, maka cobalah untuk bermain Snow Slope.  Bermain salju menjadi lebih menyenangkan dengan Snow Slope di Ancol Snow Beach. 

Jadi, pengunjung bisa bermain seluncur salju  yang menantang. Ada dua jenis papan seluncur salju dengan panjang 3 meter dan satunya 11 meter.

Wisata salju ini dijamin menambah sensasi menantang untuk anak-anak dan membuat mereka betah untuk berlama-lama.

Salju yang disediakan di Ancol Snow Beach City dibuat  dari bahan ice cube yang dijamin tahan lama. Ice cube tersebut biasa digunakan di restoran dan hotel. Salju yang disediakan oleh pengelola bisa bertahan hingga 5 jam. 

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermain salju di Ancol, maka akan dikenakan tarif Rp 150.000. Harga tersebut sudah include dengan beberapa fasilitas yakni :

  • Sepatu boot
  • Sekop dan ember
  • Pemandu 

Dikarenakan area Ancol Snow Beach ini sangat dingin, maka pengunjung diwajibkan untuk membawa kaos kaki dan sarung tangan.  Jika lupa untuk membawa dua benda tersebut, maka pengelola juga menyediakan sewa sarung tangan dan kaos kaki.

 Masing-masing disewakan Rp 15.000. Ancol Snow Beach buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Jika ingin merasakan sensasi meluncur dengan salju di pinggir pantai, maka kunjungilah Ancol Snow Beach yang berada di Jakarta Utara ini.

Baca Juga : Tempat Wisata Aquarium di Jakarta Terbaik Pilihan Traveler

Ancol Snow Beach menjadi destinasi wisata salju di Jakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Ancol memang menjadi tempat terbaik untuk berwisata. Pesan segera tiket wisata di Ancol dan rasakan berbagai macam permainan seru!