10 Rekomendasi Wisata Rombongan di Jakarta

Ancol merupakan salah satu kawasan di DKI Jakarta yang menyediakan beragam jenis wisata rombongan di Jakarta. Ancol menawarkan banyak destinasi menarik dan seru yang bisa dikunjungi bersama rombongan agar lebih seru.

Ancol adalah salah satu destinasi wisata terluas yang ada di Asia Tenggara, jadi Anda tidak usah heran kalau ada banyak wahana menarik. Ada beberapa rekomendasi wisata di Ancol yang cocok untuk para rombongan wisata, di bawah ini informasi selengkapnya.

Wahana Rombongan di Ancol

Siapa saja bisa berkunjung ke Ancol bahkan terbuka untuk wisatawan mancanegara, selain itu tempat ini juga selalu ramai dengan kunjungan wisatawan lokal. Ancol juga ramai saat akhir pekan, banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan liburan setelah sibuk dengan pekerjaannya.

1. Istana Boneka Seperti di Negeri Dongeng

Wahana pertama yang cocok untuk rombongan adalah Istana Boneka seperti di negeri dongeng. Pengunjung bisa melihat banyak boneka dengan pakaian adat yang dikombinasikan, membuatnya sangat lucu. Boneka-boneka ini sangat melambangkan bagaimana keragaman budaya di Indonesia.

Tidak hanya menampilkan kekayaan Indonesia saja, destinasi wisata ini juga menggambarkan kekayaan dari negara lain seperti Amerika, Meksiko, Jepang, Hawai, Timur Tengah, China, dan negara lainnya. Semua boneka di Ancol ini sangat memanjakan mata sehingga banyak pengunjung ke sana.

2. Antasena Tunnel Sea World Ancol

Destinasi wisata rombongan di Jakarta enak yang berikutnya adalah Antasena Tunnel Sea World. Wahana ini berupa terowongan bawah air yang berada di Sea World, lewat terowongan ini pengunjung bisa melihat keindahan bawah laut tanpa harus takut basah.

Terowongan Antasena ini cocok dikunjungi oleh rombongan keluarga karena bisa melihat beragam biota laut. Selain itu, harga tiket masuknya juga sangat terjangkau jadi tidak akan menghabiskan dompet Anda. Antasena Tunnel merupakan rekomendasi wisata menarik di kawasan Ancol.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

3. Bianglala

Bosan ke dua tempat sebelumnya? Pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan bermain bianglala di Ancol. Wahana ini lokasinya berada di Dunia Fantasi yang akan mengajak para pengunjung untuk menikmati keindahan Kota Jakarta dari ketinggian.

Kesan yang diberikan setelah naik bianglala adalah asyik dan seru, bisa saja menjadi pengalaman tidak terlupakan. Bermain wahana yang berada di ketinggian 33 meter di atas permukaan laut adalah pilihan menarik.

4. Pantai Ancol

Jika ingin melihat sisi lain keindahan dari Kota Jakarta, tidak ada salahnya untuk pergi ke Pantai Ancol. Di pantai ini, pengunjung bisa bersantai sembari memandangi laut Jakarta dengan hanya membayar tiket sebesar Rp25.000.

Adapun untuk biaya parkir mobil dikenakan biaya sebesar Rp25.000, sedangkan untuk motor adalah Rp15.000. Tempat wisata ini memang sangat menarik, ada banyak spot foto yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen bersama dengan orang terkasih.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Pantai di Jakarta Terindah dan Terbaik

5. Atlantis Water Adventure

Tidak hanya Pantai Ancol saja, ada juga destinasi wisata rombongan di Jakarta yaitu Atlantis Water Adventure. Dulunya, destinasi wisata ini bernama Gelanggang Renang Cool yang merupakan sebuah taman bermain air tematik dan mengusung konsep kota-kota kuno.

Jadi, ketika pengunjung masuk seolah-olah berada di kawasan Mediterania yang sudah hilang karena gempa bumi dan letusan gunung api. Ada banyak sekali wahana yang bisa pengunjung mainkan di sini, biaya untuk tiket masuknya adalah Rp105.000 (hari biasa) dan Rp130.000 (di akhir pekan).

6. Wahana Air Asthatirta

Wahana Air Asthatirta merupakan wahana air yang tidak kalah seru di Ancol. Sesuai dengan namanya, wisata ini akan membuat pengunjung basah karena keseruan selama bermain air. Asthatirta merupakan wahana baru yang terdapat di Dunia Fantasi Ancol.

Wahana ini memiliki 8 bagian yang akan memberikan pengalaman berbeda kepada para pengunjung. Pada bagian tengah Asthatirta, terdapat sebuah drum giant yang setiap beberapa detik akan menumpahkan air sehingga menambah keseruan selama di wahana ini.

8 bagian yang terdapat di Asthatirta ini adalah Arshanti, Arsa, Apsara, Aglis, Dawala, Anta, Cakra dan Acalpati. Sebenarnya, wahana ini bisa dikunjungi oleh orang dewasa, akan tetapi harus siap berebutan bermain dengan anak-anak.

7. Tornado

Wahana menarik lainnya yang ada di Dunia Fantasi dan bisa untuk wisata rombongan di Jakarta dan sekitarnya adalah Tornado. Wahana ini dimainkan dengan cara, penumpang duduk dengan saling membelakangi satu sama lain dan posisi kursinya sejajar.

Tornado adalah wahana rombongan yang bisa dimainkan langsung oleh 40 orang. Sesuai dengan namanya, wahana ini memang sangat menguji adrenalin sehingga membuat detak jantung meningkat. Tornado adalah salah satu wahana di Dunia Fantasi yang tidak boleh terlewatkan.

8. Wahana Mola-Mola Jet Spinner

Mola-Mola Jet Spinner merupakan wahana yang ada di Ocean Dream Samudra, sama seperti wahana tornado di Dufan, wahana ini juga menguji adrenalin. Mola-Mola Jet Spinner merupakan wahana baru yang sudah diresmikan pada tahun 2019 lalu.

Wahana ini tidak hanya untuk anak-anak saja, melainkan juga bisa dimainkan oleh orang dewasa. Mola-Mola Jet Spinner berupa wahana kereta dengan 5 gerbong dan 4 tempat duduk, jadi bisa dimainkan langsung oleh 20 orang.

Ketika naik ke wahana ini, Anda harus menyiapkan nyali karena akan diajak berputar sejauh 360 derajat. Tentunya sangat menguji adrenalin dan bisa membuat perut terasa mual. Jadi sudah kebayang kan betapa seru wahana ini?

9. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark merupakan wahana seru karena Anda akan diajak untuk melihat lumba-lumba. Allianz Ecopark merupakan wisata hijau yang berada di tanah dengan luas 34 hektar. Dulunya, kawasan ini termasuk Padang Golf Ancol yang kemudian dialihfungsikan menjadi destinasi wisata.

Selain sebagai wisata hiburan, Allianz Ecopark merupakan destinasi yang memberikan fasilitas berupa pengalaman dan pelajaran (edukasi). Pengunjung juga bisa berkunjung ke Faunaland dengan harga tiket masuk sebesar Rp65.000/orang.

10. Gondola

Gondola adalah salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi secara rombongan. Gondola ini merupakan permainan ketinggian yang akan mengajak pengunjung untuk melihat keindahan Jakarta dari ketinggian. Harga tiket yang harus dibayarkan oleh pengunjung adalah Rp75.000.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah 2022

Tips Wisata ke Ancol Bareng Keluarga

Jika Anda baru pertama kali pergi ke Ancol, sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana tips liburan ke Ancol bersama dengan anak-anak. Ikuti beberapa tips di bawah ini sebelum berangkat ke Ancol:

1. Memilih Akses Terbaik

Tips pertama adalah dengan memilih akses terbaik karena Jakarta kota besar dan sering macet. Oleh karena itu, pikirkan juga mengenai transportasi yang hendak digunakan selama berada di Jakarta. Akan lebih baik jika membawa kendaraan pribadi saja, jika tidak bisa menggunakan transportasi umum.

2. Menyiapkan Tiket

Selain menyiapkan transportasi yang akan membawa Anda ke Ancol, persiapkan juga tiket masuk ke destinasi wisata tersebut. Pengunjung juga diperkenankan untuk membeli tiket secara langsung di loket atau online.

Jika tidak ingin kehabisan tiket atau melewatkan promo menarik, sebaiknya membeli tiket secara online. Ancol memiliki situs resmi untuk memudahkan pengunjung yang hendak liburan, pesan lewat link website https://www.ancol.com/promo/main-ke-ancol-lebih-hemat-dengan-tiket-rombongan-ancol-luar-jabodetabek.