Harga Tiket dan Pilihan Wahana Kolam Renang Atlantis Ancol (Lengkap!)

Atlantis Water Adventures atau yang biasa disebut juga dengan nama Kolam Renang Atlantis adalah taman rekreasi air tematik, yang mengusung konsep kota-kota kuno dan peradaban di wilayah Mediterania. Sudah ada banyak orang yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di sini.

Salah satu pilihan objek wisata yang ada di Ancol ini pertama kali dibuka di tahun 1974. Dulu, destinasi wisata ini bernama Gelanggang Renang Ancol dan sekarang lebih sering disebut dengan nama Kolam Renang Atlantis Ancol. Sebelum mengunjunginya, mari kita mengenal tempat ini terlebih dahulu.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Atlantis

Destinasi wisata menarik dari Ancol ini mampu memberikan pengalaman liburan menyenangkan ke setiap wisatawan yang mengunjunginya. Dengan berkunjung ke destinasi wisata ini, wisatawan dapat merasakan petualangan ke dunia yang hilang dengan mengarungi 9 jenis kolam yang berbeda.

Pada dasarnya, Kolam Renang Atlantis menawarkan harga yang relatif terjangkau kepada para pengunjungnya, sehingga mereka tidak perlu mengkhawatirkan biaya tiket masuk yang harus dikeluarkan. Sementara itu, untuk informasi lebih lengkap mengenai tempat ini adalah sebagai berikut:

Alamat Lengkap Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures berada di lokasi yang sangat mudah dijangkau, yaitu di wilayah Ancol. Jadi, para pengunjung bisa datang ke tempat ini setelah berlibur ke destinasi wisata Ancol lainnya.

Atlantis Water Adventures terletak di Taman Impian Jaya, Jl. Lodan Timur No. 7 RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, provinsi DKI Jakarta.

Para wisatawan bisa berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebab, jalanan di area tempat ini sudah mendukung kedua jenis kendaraan tersebut.

Harga Tiket Masuk Atlantis Water Adventures

Harga tiket masuk dari destinasi wisata ini akan berbeda tergantung hari kunjungannya. Harga tiket masuk Kolam Renang Atlantis di hari kerja dan di hari libur akan berbeda, sehingga orang-orang yang ingin berkunjung ke tempat ini perlu mengetahuinya terlebih dahulu.

8 Wahana Terbaik yang Ada di Kolam Renang Atlantis

Tempat wisata yang bertemakan permainan air ini buka setiap hari sejak pukul 09.00 – 15.30 WIB, sehingga para pengunjung bisa berlibur di tempat ini kapan saja. Dengan lokasinya yang berdekatan dengan destinasi wisata Ancol lainnya, membuat pengunjung tidak akan mudah merasa bosan.

Apalagi, Atlantis Water Adventures ini juga dilengkapi dengan 8 jenis wahana menarik yang dapat menambah keseruan momen liburan para pengunjung. Lalu, apa saja kedelapan jenis wahana menarik tersebut? Berikut adalah informasi lengkapnya:

1. Kolam Kiddy I

Jenis wahana pertama yang bisa menarik perhatian banyak orang adalah Kolam Kiddy I. Sesuai dengan namanya, jenis kolam yang satu ini sangatlah ramah pengunjung anak-anak. Tingkat kedalaman kolam ini akan sesuai dengan rata-rata tinggi badan anak-anak Indonesia.

Nantinya, para pengunjung yang masih berusia kanak-kanak bisa bersenang-senang dengan wahana seperti ember tumpah, lorong air, dan peluncuran air yang ada di kolam ini. Para orang tua juga bisa memanfaatkan wahana ini untuk melatih perkembangan motorik anak dan juga balita.

Tentunya, proses melatih perkembangan motorik anak dan balita ini harus selalu diawasi dengan baik. Dengan begitu, kemungkinan terjadinya anak yang tenggelam akan semakin rendah.

2. Kolam Kiddy II

Di samping Kolam Kiddy I akan ada jenis wahana kolam lainnya yang bernama Kolam Kiddy II. Bagi para pengunjung yang mengajak anaknya berlibur ke Kolam Renang Atlantis, mereka dapat mengajaknya berenang di kolam yang satu ini.

Di Kolam Kiddy II ini para pengunjung bisa bermain wahana lorong air, peluncuran, air mancur, dan tirai air yang menyenangkan. Jadi, momen liburan tersebut bisa lebih terasa menyenangkan dan seru.

3. Kolam Bola

Sesuai dengan namanya, untuk jenis kolam yang satu ini akan dilengkapi dengan bola-bola kecil yang dapat membantu anak-anak untuk melatih kemampuan motoriknya secara lebih baik lagi. Kolam Renang Atlantis dengan sengaja menyediakan kolam jenis ini, agar anak-anak tidak mudah bosan.

Bola-bola yang berwarna-warni mengapung di atas air dengan sangat indah, sehingga anak-anak akan lebih merasa tertarik untuk berenang di kolam ini.

4. Kolam Tanding

Jika dibandingkan dengan jenis kolam yang lainnya, Kolam Tanding tergolong memiliki ukuran yang lebih luas. Jenis kolam yang satu ini memiliki 8 starbox dan lintasan kolam yang terlihat seperti lintasan perenang internasional.

Jadi, tak jarang dari para pengunjung yang memanfaatkan keberadaan kolam ini untuk bertanding berenang dengan adu kecepatan. Selain itu, kolam ini juga dapat memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk berenang di kedalaman hingga 1,4 meter.

5. Skybox

Ingin merasakan sensasi berseluncur dengan kecepatan tinggi dalam hitungan detik saja? Maka Anda bisa berkunjung ke wahana Kolam Renang Atlantis yang satu ini. Skybox merupakan wahana air yang mampu memberikan pengalaman menarik kepada para pengunjungnya.

Nantinya, pengunjung akan masuk ke sebuah tabung kaca untuk bersiap-siap meluncur, lalu dalam hitungan ketiga lantai tabung yang ada di wahana ini akan terbuka. Ketika lantai tabung tersebut terbuka, pengunjung akan langsung meluncur melewati terowongan dalam hitungan detik saja.

6. Dragon Race

Bagi orang-orang yang menyukai wahana menantang, maka mereka bisa mencoba untuk menaiki wahana yang satu ini. Wahana Dragon Race adalah wahana peluncuran dengan panjang yang mencapai 116,6 meter dan dilengkapi dengan 4 jalur yang berdampingan.

Ketika pengunjung menaiki wahana ini, mereka dapat meluncur secara bersamaan dan berlomba siapakah yang akan sampai lebih dulu. Nantinya, pengunjung akan meluncur dengan menggunakan matras yang aman.

7. Water Outbound

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati beragam permainan yang bertemakan outbound, mereka bisa berkunjung ke wahana ini. Mulai dari pengunjung anak-anak, remaja, hingga dewasa sangat menyukai keseruan wahana ini.

Beberapa jenis wahana yang ada di Water Outbound adalah flying fox, jembatan tali, wall climbing, rumah pohon, dan terowongan tali. Wahana ini dapat melatih keberanian dan fisik dari setiap pengunjungnya.

8. Crazy the Highest Longest Slide

Hanya dengan melihat dari namanya saja, pasti semua orang sudah bisa membayangkan betapa menegangkannya untuk berseluncur di wahana ini. Wahana ini sangat populer di kalangan banyak orang, karena dikenal sebagai wahana terpanjang dengan 2 jenis seluncuran yang berdampingan.

Jika wahana yang pertama tidak dilengkapi dengan atap dan memiliki panjang 122 meter, untuk yang kedua terlihat seperti terowongan dan memiliki panjang 148 meter.

Ingin menghabiskan waktu liburan di Kolam Renang Atlantis? Segera beli tiketnya di ancol.com. Dapatkan potongan harga terbaik di setiap waktunya.