7 Rekomendasi Aktivitas di Ancol Hanya dengan Tiket Masuk 30 Ribu!

Berlibur paling asyik kalau menyambangi tempat wisata seru di Jakarta. Siapa saja pastinya suka menghabiskan waktu di tempat yang banyak aktivitas seru. Lantas, di mana lokasinya? Buat yang penasaran, jawabannya ada di Ancol!

Ancol selalu percaya bahwa setiap orang berhak untuk menikmati hiburan kelas dunia, yang dapat menghubungkan perasaan dan memori seseorang dalam menciptakan komunitas yang bahagia dan menyenangkan. Nah, dengan tiket masuk 30 ribu Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di Ancol, diantaranya : 

Rekomendasi Aktivitas di Ancol Hanya dengan Tiket Masuk Ancol

1. Bermain air dan pasir di Pantai Ancol

Tanpa naik kapal atau pesawat, penduduk Jakarta bisa bermain pasir putih sepuasnya di Pantai Ancol. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini selalu ramai menjelang akhir pekan atau liburan besar. Berkat areanya yang luas, pengunjung tidak akan merasa sesak.

Bawa perlengkapan main pasir, tikar untuk yang mau piknik, dan baju ganti apabila ingin bermain air. Silakan nikmati wahana dan fasilitas yang tersedia. Bahkan pengunjung bisa bermain bola pasir sepuasnya sembari menikmati keindahan teluk Jakarta.

Pengujung memungkinkan untuk bermain air di pinggir laut bersama buah hati. Ada lifeguard yang menjaga dengan ketat. Tidak hanya rekreasi seru saja, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas olahraga yang dapat ditemukan pada titik-titik tertentu.

Ditambah lagi, semuanya gratis. Anda cukup membeli tiket Ancol saja. Tak heran banyak yang berbondong-bondong datang ke tempat ini. Pastikan bawa tabir surya untuk menjaga kenyamanan selama bermain. Datang di pagi atau sore hari adalah pilihan yang bagus jika ingin menghindari sengatan matahari.

2. Keliling Ancol GRATIS pakai bus Wara Wiri atau kereta Sato Sato

Sebuah pengalaman yang menyenangkan dan hemat biaya dapat dinikmati saat mengelilingi Ancol menggunakan layanan transportasi publik gratis, seperti bus Wara Wiri atau kereta Sato Sato. Mengelilingi jalan di sekitar Ancol dengan bus Wara Wiri memberikan pengalaman yang unik, sambil menikmati keindahan pesisir pantai dan udara segar. Selain itu, kereta Sato Sato juga menjadi pilihan menarik dengan kenyamanan perjalanan dan pemandangan yang memukau sepanjang perjalanan. Dengan layanan ini, wisatawan dapat menjelajahi keberagaman atraksi Ancol tanpa harus khawatir akan biaya transportasi, menjadikan perjalanan mereka lebih terjangkau dan berkesan.

3. Menikmati indahnya pemandangan di beberapa pantai yang berada di Ancol

Menikmati indahnya pemandangan alam di Ancol adalah pengalaman yang tak terlupakan. Ancol menawarkan enam pantai yang memukau, masing-masing dengan pesona dan keunikan tersendiri. Pantai Ancol, dengan pasir putihnya dan ombak yang tenang, adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati panorama laut. Sementara Pantai Festival menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan mercusuar ikoniknya. Pantai Pantai Impian dan Pantai Karnaval juga menampilkan pemandangan yang menawan dan suasana yang ideal untuk piknik, bermain air, atau sekadar berjalan-jalan menikmati matahari terbenam yang menakjubkan. Tidak heran Ancol sering menjadi pilihan favorit para pelancong yang ingin bersantai sambil merasakan keindahan pantai di tengah kesibukan kota Jakarta.

4. Menikmati aktivitas seru di Ecopark Ancol 

Anda bisa menikmati beragam aktivitas seru di Ecopark Ancol sambil merasakan suasana hijau rindang dan melihat beragam jenis satwa. Tidak hanya itu, Anda juga bisa bersepeda santai sambil menikmati udara sejuk di area Ecopark Ancol.

5. Mengunjungi Ecomarket 

Pada saat weekend dan libur nasional terdapat Ecomarket di kawasan Ecopark Ancol yang menyajikan makanan, minuman dan wahana seru lainnya yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

6. Berburu Spot Foto Instagramable

Bukan sesuatu yang asing lagi kalau suasana Ancol membuat foto jadi hits di sosial media. Para photogenic bisa menghabiskan waktu dari pagi sampai malam hanya untuk berburu spot foto menarik di Ancol.

Bawa kamera terbaik dan keluarkan jurus bergaya untuk menghasilkan gambar yang instagramable. Pastinya, jangan sampai melewatkan kesempatan swafoto di Jembatan Cinta. Ini merupakan spot paling ikonik di Ancol.

7. Icip Kuliner Pinggir Laut Ancol

Seafood menjadi salah satu kudapan yang paling diburu di wisata pinggir laut ini. Jadi jangan kaget kalau menemukan kebanyakan tempat makan menjajakan olahan seafood. Bagi yang alergi atau memiliki preferensi lain pun bisa memuaskan perut dengan pilihan non hidangan laut.

Baik itu hidangan Nusantara, western dan lain sebagainya. Datangi The Pier by Kalaha untuk merasakan sensasi makan malam mewah dengan pemandangan langsung ke laut biru. Ada pula Nyiur Resto yang terkenal akan layout tempatnya berupa kolam renang bentuk kapal.

Buat yang rindu seafood khas Jimbaran, tak perlu jauh-jauh ke Bali. Di Ancol ada Jimbaran Resto yang patut didatangi saat mampir ke Pantai Karnaval. Selain perut kenyang, hati pun tenang melihat keindahan laut lepas. Ini juga bisa jadi referensi tempat ngedate yang romantis.

8. Berkunjung ke Pasar Seni Ancol

Pasar Seni adalah salah satu tempat wisata di Ancol yang bisa diakses dengan bermodalkan tiket masuk Ancol saja. Sesuai namanya, pasar ini menjual berbagai macam karya seni luar biasa, seperti patung, lukisan, pahatan, dan lain sebagainya.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1977, Pasar Seni kerap menjadi tempat yang mempertemukan penikmat seni dari berbagai daerah di Indonesia.

Pengunjung bisa membeli sebagai bentuk apresiasi atau hanya melihat-lihat untuk memuaskan hati. Pasar semakin ramai pada akhir pekan, di mana seringkali diadakan pertunjukkan musik blues dan jazz.

POKOKNYA SERU BANGET DEH!

Mulai keajaiban berpetualang Ancolovers di tahun baru hanya di Ancol Taman Impian. Beli tiket secara online H-1 bisa lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih hemat 5rb rupiah

Dan pembelian tiket pintu Gerbang Ancol pada hari kunjungan yang sama, secara Online dan Offline menjadi 30rb rupiah perorang ya

Jadi mau liburan lebih hemat? Beli tiket Ancol secara online di ancol.com dari jauh-jauh hari!

Jadi, tunggu apalagi silahkan beli tiket Ancol sekarang dan nikmati berbagai aktivitas seru lainnya bersama keluarga di Ancol!