Cara Aktivasi Annual Dufan & Cek Status Mudah Tanpa Ribet!

Dufan adalah salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia. Untuk memberikan kemudahan kepada para pengunjungnya, Dufan menyediakan kartu annual pass. Maka dari itu, sebelum pengunjung berlibur ke tempat ini, mereka harus tahu cara aktivasi Annual Dufan yang tepat.

Pada dasarnya, kartu annual pass itu sendiri adalah kartu khusus yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk masuk ke salah satu destinasi wisata secara gratis, selama jangka waktu yang telah ditentukan. Sementara untuk Ecard Dufan sendiri menerapkan jangka waktu satu tahun.

Cara Aktivasi Annual Dufan dan Mengecek Statusnya dengan Mudah

Apa itu Annual Pass Dufan? Mungkin masih ada beberapa orang yang belum tahu tentang fasilitas Dufan yang satu ini. Kartu Annual Pass Dufan adalah sebuah kartu yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk masuk ke Dufan secara gratis selama satu tahun penuh.

Dengan memiliki kartu yang sangat bermanfaat seperti ini, para pengunjung bisa lebih menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke destinasi wisata tersebut. Oleh karena itu, ketahui bagaimana cara aktivasi Annual Dufan yang mudah, praktis, dan tepat berikut ini:

1. Cara Aktivasi Ecard Dufan

Bagi para pengunjung yang ingin memiliki dan menggunakan kartu Annual Pass Dufan ini, mereka harus membuatnya terlebih dahulu secara online. Layanan online ini diberikan, agar para pengunjung bisa lebih mudah untuk membuatnya kapan saja dan di mana saja.

Berikut adalah beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh para pengunjung, ketika hendak membuat kartu Annual Pass Dufan yang resmi, yaitu:

  • Pertama-tama, kunjungi situs Ecard Pass Dufan terlebih dahulu. Setiap pengunjung bisa mencarinya sendiri di mesin pencarian internet.
  • Setelah masuk ke situs tersebut, klik tombol “Allow” yang muncul di layar perangkat. Dengan begitu, akan muncul sebuah notifikasi yang berupa link, dan para pengunjung bisa menekan link tersebut.
  • Pengunjung akan diberikan 2 pilihan yang berbeda, yaitu scan tiket langsung atau memasukkan kode kartu Annual Pass Dufan secara manual. Pilih salah satu opsi yang sekiranya paling mudah untuk dilakukan.
  • Klik tombol “Kirim” dan isi semua data yang muncul di layar perangkat. Mulai dari nama lengkap, alamat email dan nomor telepon yang masih aktif, alamat lengkap, serta beberapa jenis data lainnya harus diisi dengan benar.
  • Klik tombol “Lanjut” dan silahkan mengambil foto wajah Anda secara jelas. Pastikan setiap pengunjung yang melakukan tahapan ini tidak sedang memakai masker. Untuk mengambil foto wajah secara langsung, klik opsi “Tombol Kamera”.
  • Sesuaikan posisi dan ukuran foto dengan kotak yang sudah disediakan, kemudian klik tombol “Buat Ecard”.
  • Jika ada salah satu pengunjung yang ingin mengunggah foto wajahnya langsung dari perangkatnya, maka mereka juga bisa melakukannya.
  • Selesai. Kartu Annual Pass Dufan tersebut sudah berhasil diaktivasi dengan benar.

2. Cara Cek Annual Pass Dufan

Setelah berhasil mengaktivasi kartu Annual Pass Dufan tersebut, sekarang setiap pengunjung perlu mengecek status dari kartunya. Dalam hal ini, mereka perlu memastikan apakah kartunya tersebut sudah benar-benar terdaftar atau belum.

Pasalnya, jika kartu yang telah didaftarkan itu ternyata belum terdaftar secara resmi di situs Dufan, hal ini dapat membuat kartu annual pass tersebut tidak bisa digunakan untuk masuk ke area Dufan secara gratis. Maka dari itu, cek terlebih dahulu status kartu tersebut dengan melakukan cara ini:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah berkunjung ke situs resmi kartu Annual Pass Dufan.
  • Nantinya, di halaman utama situs tersebut pengunjung bisa masuk ke akunnya masing-masing. Masukkan alamat email dan kata sandi yang sesuai dengan tepat.
  • Jika ada salah satu pengunjung yang belum memiliki akun, maka mereka akan diarahkan untuk membuat akun terlebih dahulu.
  • Untuk membuat akun pada situs ini, pengunjung hanya perlu memasukkan semua data yang ada di kolom formulir.
  • Kemudian ketika akun tersebut berhasil dibuat, lakukan tahapan login dengan memasukkan alamat email dan kata sandi yang sesuai.
  • Setelah itu, klik opsi “Cek Annual Pass” yang ada di halaman utama akun Anda dan masukkan kode yang sesuai dengan kartu tersebut.
  • Klik tombol “Cek” dan informasi tentang kartu Annual Pass Dufan tersebut akan langsung muncul di layar perangkat.
  • Selesai.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

5 Keuntungan Aktivasi Annual Dufan

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengunjung yang memilih untuk mengaktivasi Annual Dufan secara resmi. Keuntungan ini tidak hanya berkaitan dengan biaya saja, tapi juga kenyamanan dan keseruan dalam berlibur ke Dufan.

Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah beberapa keuntungan ketika pengunjung melakukan tahapan aktivasi Annual Dufan secara baik dan benar, yaitu:

1. Gratis

Dengan memiliki dan menggunakan kartu ini untuk berkunjung ke Dufan, para pengunjung bisa mengakses destinasi wisata ini secara gratis selama satu tahun penuh. Para pengunjung bisa mengajak teman-teman maupun keluarga untuk berlibur ke Dufan dengan menggunakan kartu ini.

Tak perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan ketika berlibur ke destinasi wisata yang menarik ini, karena Anda bisa mengunjunginya secara gratis.

2. Tidak Perlu Mengantri

Terkadang, seseorang akan merasa enggan untuk berlibur ke destinasi wisata tertentu, karena mereka malas untuk mengantre. Namun, hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab, kartu Annual Pass Dufan juga dapat memberikan keuntungan dalam hal antrean ini.

Dengan menggunakan kartu Annual Pass Dufan untuk masuk ke area wahana ini, pengunjung tidak perlu berlama-lama mengantri di loket pembelian tiket reguler.

3. Mendapat Diskon di Tenant

Keuntungan lainnya adalah pengunjung bisa memperoleh diskon di Tenant yang sangat menguntungkan.

Ketika seseorang membeli atau pun membuat kartu keanggotaan yang satu ini, mereka juga dapat menikmati diskon di Tenant yang ada di kawasan Ancol. Tentu ini bisa menjadi keuntungan bagi setiap pengunjung yang memilikinya.

4. Mendapat Potongan Harga yang Menarik

Harga akan selalu menjadi faktor terpenting yang diperhatikan oleh setiap wisatawan ketika hendak berlibur. Salah satu cara agar seseorang bisa mendapat potongan harga yang menarik ketika hendak berlibur ke Dufan adalah, dengan menggunakan kartu Annual Pass Dufan ini.

Bagi pengunjung yang membeli kartu ini langsung di loketnya, mereka akan mendapatkan tiga potongan harga yang meliputi potongan pertama untuk masuk ke gerbang Dufan, potongan kedua untuk proses pembuatan kartu Annual Pass, dan potongan ketiga untuk bonus tiket reguler Atlantis.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah 2022

5. Dapat Digunakan Kapan Saja

Kapan pun pengunjung ingin berlibur ke destinasi wisata ini, mereka tetap bisa mengunjunginya secara gratis. Yang terpenting, mereka datang di waktu yang sesuai ketentuan kartu tersebut, yaitu satu tahun setelah proses pembuatan kartu berhasil dilakukan.

Segera dapatkan tiket Dufan dan Ancol dengan harga yang menarik di ancol.com. Di sini, para pengunjung juga bisa melakukan aktivasi Annual Dufan dengan mudah. Jadi, mereka tidak akan merasa kesulitan untuk melakukannya sendiri, karena di dalam situs tersebut sudah ada instruksi yang jelas.