BERITA

Wow, Kolaborasi Ancol dan Jember Fashion Carnaval

Senin, 5 September 2011

Memeriahkan liburan panjang pada pekan hari raya Idul Fitri, serangkaian program acara hiburan menarik disajikan Ancol Taman Impian. Salah satunya adalah dengan mempersembahkan parade “Fantastique Magic Fountain Show” di area Ocean Ecopark. Acara tersebut sudah dapat disaksikan mulai dari tanggal 25 Agustus 2011.

Fantastique Magic Fountain Show adalah sebuah pertunjukkan yang didukung beragam teknologi canggih, penataan cahaya sempurna, serta konsep edutaiment dengan mengangkat kearifan lokal sebuah legenda Indonesia yang sarat akan pesan-pesan moral.

“Acara ini dilakukan secara outdoor, dengan penampilan sendratari yang dikemas secara luar biasa, lalu memadukan operate lagu-lagu daerah, edukasi lingkungan, lengkap dengan pesta kembang api. Agar kita semua merasakan perkembangan dan kecanggihan ilmu teknologi dalam sebuah pertunjukkan diversivikasi kultur dan budaya yang luar biasa," kata Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk Budi Karya di Ocean Ecopark, Ancol Taman Impian, Kamis (25/8/2011).

Menariknya, kali ini Ancol menggandeng Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk ikut serta dalam Parade Fantastique Magic Fountain. Dengan kerja sama ini, terjadi kolaborasi antara keunikan dan karakter Ancol sebagai destinasi wisata Indonesia dengan karnaval spektakuler yang berkonten lokal.

“Saya rasa antara Ancol dan JFC sendiri memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan mimpi dan mengangkat citra budaya asli Indonesia dalam sebuah show yang spektakuler ini. Uniknya, pada show kali ini setiap kostum yang dimainkan oleh model akan penuh dengan cahaya yang tentu sangat menarik untuk disaksikan,” ungkap Presiden JFC Dinan Fariz.

Parade Fantastique akan bertambah meriah karena pada tanggal 3-10 September 2011 mendatang, akan menampilkan 80 peserta karnaval dengan suasana fashion on the street yang full make up dan kostum unik. Karnaval berlangsung pada pukul 17.30 WIB dari Plaza Dufan hingga Fantastique Magic Fountain Show.

JCF sendiri telah berhasil menempati peringkat 7 karnaval terheboh dunia dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan internasional. Salah satunya menjadi ikon nasional yang mengantarkan Indonesia menjadi juara pertama “National Costume” dan mampu menyisihkan 40 negara kompetitor di Taiwain dan Dominican Republic.