BERITA

Wahana Simulator Baru di Dufan

Jumat, 5 Desember 2008

Memasuki tahun 2008, Ancol Taman Impian tidak henti-hentinya menyuguhkan beragam hiburan menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Pada hari Minggu, 9 Maret 2008, Dunia Fantasi Ancol akan meluncurkan film baru di Wahana Simulator yang berjudul “Extreme Log”. Wahana ini dipastikan akan memberikan suguhan baru yang spektakuler dan memuaskan bagi pengunjung.

Launching wahana baru Extreme Log ini akan diadakan di Panggung Maksima, Dunia Fantasi pada tanggal 9 Maret 2008 mulai pukul 11.00 WIB yang dikemas dalam konser musik yang dimeriahkan oleh artis-artis papan atas di antaranya Maia, Samson, J-Rock, Repvblik, D’Masiv, She, Ken, Pilot, dan Hookey & Supermarket yang disiarkan langsung oleh RCTI.

Wahana Simulator Extreme Log yang berdurasi 10 menit 30 detik ini menceritakan tentang teknologi masa depan yang mampu melakukan rekayasa genetika dari sebuah pohon yang disebut Super Tree. Pohon hasil rekayasa ini diproduksi untuk kebutuhan industri dan dapat tumbuh menjadi sangat besar dalam waktu 6 bulan saja.

Dalam wahana yang berkapasitas 50 orang ini, para penonton diajak mengarungi proses perjalanan Super Tree yang dimulai dari kawasan pengembangan pohon di Himalazon sampai ke Timbermill, pusat pengumpulan balok kayu untuk kemudian diproduksi. Dalam perjalanan itulah, para penonton dapat merasakan pengalaman menjelajahi fantasi petualangan alam yang mendidik sekaligus ekstrim.

Wahana baru ini sesuai dengan isu lingkungan yang sedang marak diperbincangkan di kalangan masyarakat awam karena menggambarkan dampak pengerusakan lingkungan di masa depan dengan setting Hutan Amazon. Wahana ini menggambarkan sebuah alternatif pemenuhan kebutuhan hasil hutan dengan rekayasa teknologi, yang akan membantu menyelamatkan hutan karena eksploitasi yang tidak terkendali.