BERITA

PINJAM SEPEDA GRATIS DI ANCOL

Sabtu, 24 Oktober 2009

Romansa suasan bersepeda keliling taman dan di tepi pantai sering di gambarkan dalam cerita – cerita romantis dan harmonis; sekarang ini hal tersebut dapat setiap orang miliki dengan hanya datang ke Ancol Taman Impian karena  sarana transportasi sepeda kini hadir sebagai fasilitas mobilisasi pengunjung di kawasan Ancol Taman Impian. Pengunjung yang ingin meminjam fasilitas sepeda di kawasan Ancol Taman Impian pun tidak dipungut biaya sewa  atau gratis dengan syarat dan ketentuan.

Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan hidup, Ancol Taman Impian mengadakan Launching Ancol Commuter sebagai Inner Transportation Ancol pada Minggu, 25 Oktober 2009 dengan menambah fasilitas sepeda Gratis untuk Pengunjung Ancol Taman Impian dan memberikan perlakuan khusus kepada pengguna sepeda, yaitu GRATIS memasuki Pintu Gerbang Utama (PGU) ANCOL Taman Impian bagi pengguna sepeda pada saat launching, yaitu pukul 05.00 s/d 09.00. 

Ancol Commuter adalah sarana transportasi sepeda yang digunakan untuk mobilitas pengunjung di kawasan Ancol Taman Impian. Fasilitas tambahan tersebut dilakukan secara bertahap, dan untuk tahap pertama ini disediakan 300 (tiga ratus) sepeda. Untuk pemijaman Gratis tersebut dilayani di tiga lokasi, yaitu : Pintu Gerbang Busway, Outbound  / Pasar Seni Ancol & Pintu Gerbang Carnaval. Disediakan juga beragam pilihan Jalur Sepeda  / track , yaitu  Track Santai (jalur sepeda funbike keliling ancol), Track Khusus (yaitu jalur sepeda mengandung unsure tantangan bagi penghoby sepeda) dan Track Extreme (yaitu jalur sepeda bagi penyuka tantangan / professional )

Nama Ancol Commuter diambil dengan filosofi bahwa kawasan Ancol Taman Impian adalah sebuah kawasan yang terdiri dari berbagai unit rekreasi layaknya sebuah perkotaan yang membutuhkan sarana transportasi sebagai konektivitas satu lokasi dengan lokasi lainnya. Sarana transportasi sepeda adalah salah satu sarana transportasi yang nantinya akan menjadi salah satu transportasi utama dalam pengembangan  mobilitas kawasan Ancol Taman Impian. Pengguna sepeda dan pejalan kaki akan menjadi prioritas utama dan tersentralisasi di seluruh lokasi wisata di kawasan Ancol Taman Impian.

Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi mengatakan penggunaan sepeda  sebagai sarana transportasi pengunjung ini didasari oleh semangat kepedulian terhadap lingkungan hidup dalam pengurangan emisi gas karbon maupun menjaga kesehatan jasmani. Sekaligus sebagai wujud konsistensi pengembangan Ancol Taman Impian menuju Green Company yang turut disosialisasikan  kepada seluruh internal karyawan maupun pengunjung.

Selain itu, Budi Karya mengatakan untuk mencapai cita-cita Green Company ini, Ancol Taman Impian sebagai destinasi wisata berusaha mewujudkan, mensosialisasikan, dan mengembangkan program-program yang mendukung pemeliharaan lingkungan. Budi Karya pun menggarisbawahi bahwa pentingnya mewujudkan sebuah rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan demi keberlangsungan masa depan generasi anak-anak bangsa berikutnya.

Budi Karya pun turut berharap semoga semangat dan cita-cita Green Company ini dapat terwujud dan mendapatkan dukungan oleh masyarakat luas khususnya pengunjung destinasi wisata di kawasan Ancol Taman Impian. ******(END)