BERITA

Ada Yang Berbeda dalam Flora Fest 2013

Selasa, 7 Mei 2013

 Jakarta 07 Mei 2013, ANCOL.com - Berbeda dengan pameran tanaman di tempat lain, dalam Flora Fest yang diselenggarakan Ancol Taman Impian, diselenggarakan di dalam tempat rekreasi. Sehingga pengunjung yang datang, juga bisa melakukan kegiatan aktifitas rekreasi.

 
"Bedanya tentu ini dilakukan di tempat rekreasi. Selain melihat tanaman, pengunjung datang kesini juga melakukan aktifitas rekreasi di dalamnya. Jadi kami memandang kegiatan menanam sebagai salah satu kegiatan rekreasi," papar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto, dalam konferensi pers belum lama ini.
 
Selain itu, lanjut Winarto, dalam penyelenggaraan Flora Fest 2013 ini juga banyak ditawarkan sesuatu yang baru. Seperti pada pameran tanaman, ada bonsai, kaktus dan kantong semar, yang tak ada dalam penyelenggaraan tahun lalu.
 
"Yang baru lagi adalah produk buatan herbal. Misi yang bagus juga yang tahun ini kita lakukan adalah kita adakan kursus gratis produk green seperti di tempat kami contoh menanam dengan konsep organik, tanpa pupuk. Hanya menggunakan pupuk kandang dan pupuk kandangnya pun bukan diperoleh dari jenis hewan yang menggunakan makanan kimia tapi dengan alam seperti kambing,"
 
"Dan kegiatan flora biasanya menyatu dengan fauna. Akan ada ikan hias, reptil dan hewan piaran lainnya,"
 
Kegiatan lain dalam penyelenggaraan Flora Fest nanti, tambah Winarto, kebanyakan adalah yang bertemakan lingkungan, seperti EcoFun Bike, dan games bertemakan lingkungan.
 
"Kita tahu bahwa 25 mei - 30 juni 2013 itu waktunya anak-anak libur, karena itu kita ingin mengisi kegiatan mencintai lingkungan yang lebih hijau,"