BERITA

Pameran Biodiversity Indonesia Terlengkap Kembali Hadir di Ancol

Kamis, 25 April 2013

Jakarta 25 April 2013, ANCOL.com - Ancol Taman Impian kembali menggelar pameran yang menampilkan keanekaragaman hayati (biodiversity)  Indonesia. Melalui Flora Fest 2013, kawasan wisata dan rekreasi terpadu ini menghadirkan pameran flora fauna terbesar serta terlengkap dan dikemas dalam konsep edutainment berlokasi di Ocean Ecopark – Ancol Taman Impian, green life style public activity pertama di Jakarta.

Selain menegaskan komitmen kepedulian terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan dan menanamkan cinta tanaman sejak dini kepada masyarakat, penyelenggaraan Flora Fest 2013 juga  merupakan bentuk partisipasi  Ancol dalam memberikan wadah kepada komunitas, pencinta tanaman hias dan satwa di DKI Jakarta.

“Flora Fest merupakan salah satu bentuk partisipasi Ancol dalam kegiatan penghijauan, edukasi kelestarian lingkungan, dan penyelamatan biodiversity Indonesia Kegiatan pameran ini juga diharapkan mampu menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi keanekaragaman flora dan fauna, dan juga ajang edutainment lingkungan bagi keluarga,” kata Winarto, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, perusahaan pengelola kawasan wisata dan rekreasi terpadu Ancol Taman Impian.

Pada Flora Fest 2013 yang segera akan diselenggarakan pada 25 Mei – 30 Juni 2013, pengunjung dapat menyaksikan beragam flora dan fauna, serta mengikuti berbagai kegiatan menarik bertema lingkungan. Pameran yang didukung pula oleh Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta ini, diharapkan bisa menjadi kegiatan tahunan skala nasional dan menjadi sarana wisata edukasi lingkungan yang layak dikunjungi masyarakat dari berbagai tingkatan usia.

Sebanyak 200 booth (stand) akan memeriahkan Flora Fest 2013 yang juga akan menampilkan berbagai kegiatan, seperti EcoFun Bike, bursa tanaman hias, aneka lomba burung berkicau, kursus gratis produk green, aneka games bertema lingkungan, serta acara hiburan menarik. Selain petani dan pedagang flora fauna, serta kolektor tanaman hias, tanaman buah, serta tanaman langka, booth-booth tersebut juga akan diisi oleh pedagang dan supplier perlengkapan taman, komunitas dan pedagang reptil, burung kicau dan binatang peliharaan, serta booth kuliner. Pada Flora Fest 2013 ini,  pengunjung juga dapat membeli berbagai jenis tanaman-tanaman langka, serta pohon buah-buahan.

“Menjadi sebuah kawasan wisata terpadu yang mampu berperan sebagai agen perubahan bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarat merupakan amanah yang diemban Ancol  sejak awal berdirinya. Kami optimis peran tersebut bisa terus dilakoni Ancol, tidak  terkecuali di bidang lingkungan hidup sehingga upaya menjadi kawasan wisata yang pengelolaaanya didasari oleh prinsip-prinsip green company bisa segera terwujud,” tutur  Winarto.