Cara Reservasi Dufan Menggunakan Kartu Annual Pass dengan Mudah

Berlibur ke Dufan akan menjadi momen liburan menyenangkan yang sulit dilupakan bagi setiap orang. Namun, sebelum itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara reservasi Dufan yang baik dan benar terlebih dahulu. Sebab, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui tentang hal ini.

Pada dasarnya, proses reservasi destinasi wisata ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Yang terpenting, setiap pengunjung sudah mengetahui bagaimana urutan langkah-langkahnya yang tepat, sehingga nantinya tidak akan melakukan kesalahan ketika sedang melakukan tahapan ini.

Cara Reservasi Dufan dengan Kartu Annual Pass

Sebelum membahas tentang cara reservasinya tersebut, ada baiknya jika pengunjung mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kartu Annual Pass Dufan. Kartu Annual Pass Dufan adalah kartu khusus yang dapat membuat pengunjung masuk ke Dufan secara gratis selama satu tahun.

Kartu ini disediakan oleh Dufan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Jadi, tidak mengherankan jika saat ini semakin ada banyak orang yang ingin memilikinya. Untuk bisa melakukan reservasi Ancol dengan menggunakan kartu ini, ikuti beberapa cara berikut ini:

1. Aktivasi Kartu Annual Pass Dufan

Sebelum memesan tiket Dufan, pengunjung perlu mengaktivasi kartu Annual Pass Dufan terlebih dahulu. Para pengunjung tidak perlu khawatir harus mengantri lama ketika membuat kartu bermanfaat ini, karena proses aktivasi kartu Annual Pass Dufan bisa dilakukan secara online.

Berikut adalah syarat, ketentuan, dan cara aktivasi kartu annual pass untuk melakukan tahapan reservasi Dufan, yaitu:

  1. Syarat dan Ketentuan Kartu Annual Pass Dufan
  • E-Ticket berlaku untuk klaim Ecard Annual Pass Dufan selama 1 tahun.
  • E-Ticket berlaku hanya untuk 1 orang.
  • E-Ticket berlaku sebagai tiket masuk Ancol dalam sekali kunjungan.
  • E-Ticket tidak termasuk tiket kendaraan yang masuk ke area tersebut.
  • E-Ticket yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan.
  1. Ketentuan Penggunaan E-Ticket Annual Pass Dufan
  • E-Ticket Annual Pass Dufan yang telah dibeli harus dijadikan Ecard terlebih dahulu, sebelum pengunjung bisa masuk ke area rekreasi Dufan.
  • Proses aktivasi Ecard Annual Pass Dufan maksimal dilakukan sesuai tanggal kunjungan yang telah dipilih oleh pihak pengunjung.
  • Jika proses aktivasi Ecard Annual Pass Dufan ini tidak dilakukan, maka E-Ticket akan berlaku seperti tiket reguler dalam sekali kunjungan.
  1. Cara Aktivasi Kartu Annual Pass Dufan
  • Pertama-tama, kunjungi terlebih dahulu situs resmi Ancol melalui aplikasi browser yang sudah terpasang di masing-masing perangkat.
  • Kemudian, di halaman utama situs tersebut pilih menu “Tiket” dan pilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi.
  • Klik opsi “Beli Tiket” yang ada pada kolom annual pass. Nantinya, akan tersedia 5 destinasi wisata dalam Ancol yang bisa dikunjungi dengan menggunakan kartu annual pass ini. Karena di sini akan dibahas tentang cara reservasi Dufan, maka Anda bisa memilih destinasi Dufan.
  • Kemudian pilih tanggal reservasi kunjungan yang sesuai keinginan, dan pastikan kuota kunjungan di tanggal tersebut masih ada yang kosong.
  • Setelah itu pilih jenis tiket dan jumlah tiket yang ingin dibeli. Nantinya, tiket yang dibeli tersebut sudah termasuk tiket pintu gerbang Ancol.
  • Isi semua data yang muncul di layar perangkat, dan pastikan alamat email serta nomor telepon yang didaftarkan masih bisa aktif digunakan.
  • Setelah semua data sudah diisi dengan benar, klik tombol “Lanjutkan” dan lakukan konfirmasi pembelian dengan mengecek apakah semua data tersebut sudah benar.
  • Klik kembali tombol “Lanjutkan” dan pilih metode pembayaran yang ingin dilakukan. Dalam hal ini, Ancol menyediakan metode pembayaran yang beragam, seperti virtual account bank, e-wallet, dan lain sebagainya.
  • Cek kembali detail pemesanan dengan baik, agar tidak terjadi kesalahan ketika annual pass tersebut berhasil dibeli.
  • Selesai, sekarang pengunjung hanya perlu menunjukkan barcode e-ticket di pintu gerbang Ancol.

2. Proses Reservasi Dufan secara Online

Setelah berhasil membuat atau pun membeli kartu Annual Pass Dufan, sekarang pengunjung bisa langsung melakukan tahapan reservasi secara online seperti yang ada di bawah ini:

  • Pertama-tama, kunjungi situs reservasi Ancol terlebih dahulu. Pengunjung bisa mencari situs maupun halaman ini dari mesin pencarian Google.
  • Kemudian, di halaman utama situs tersebut masukkan nomor annual pass yang sesuai pada menu reservasi.
  • Pilih tanggal kunjungan yang sesuai dengan keinginan, lalu isi semua data yang muncul di layar perangkat. Mulai dari nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan lain sebagainya.
  • Setelah semua data sudah diisi dengan benar, pengunjung perlu memahami aturan Senang, Selamat, Bareng-Bareng (SSBB) dari Ancol dan menyetujui aturan yang sudah ditetapkan tersebut.
  • Klik tombol “Reservasi” dan cek kembali detail reservasi yang telah dilakukan. Jika proses ini sudah berhasil dilakukan, maka pengunjung akan menerima detail pemesanannya melalui alamat email yang sudah didaftarkan tadi.
  • Selesai. Pengunjung hanya perlu membawa annual pass tersebut di hari kunjungannya ke Dufan.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik 2022

Keuntungan Reservasi Dufan Menggunakan Kartu Annual Pass

Selain dapat membuat pengunjung lebih mudah untuk masuk ke area Dufan, kartu annual pass ini juga memiliki beragam manfaat yang tidak kalah menguntungkan lainnya. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pengunjung ketika berkunjung menggunakan kartu annual pass:

1. Harga yang Relatif Terjangkau

Sudah ada banyak orang yang merasa diuntungkan dengan reservasi Dufan menggunakan kartu annual pass resmi dari Ancol. Sebab, kartu ini dibanderol harga yang relatif terjangkau, sehingga tidak akan membuat isi kantong terkuras habis.

Sebagai informasi tambahan, berikut adalah rincian harga Annual Pass Dufan dan Ancol, yaitu:

  • Ancol Card: Rp1.000.000,00
  • Annual Pass Dufan: Rp600.000,00
  • Dolphi Card Ocean Dream Samudra: Rp160.000,00
  • Doki Card Atlantis Water Adventure: Rp200.000,00

2. Dapat Digunakan untuk Beragam Wahana yang Ada di Dufan

Ketika pengunjung membeli tiket reguler Dufan, terkadang ada beberapa wahana yang tidak bisa mendukung tiket reguler tersebut, sehingga mereka harus membayar biaya tambahan untuk menikmati wahana menyenangkan tersebut.

Kendati demikian, permasalahan seperti ini tidak akan terjadi ketika pengunjung menggunakan kartu annual pass untuk melakukan reservasi Dufan. Mereka bisa menikmati beragam wahana menarik di dalamnya secara lebih mudah dan hemat.

3. Tidak Perlu Mengantri di Loket Tiket

Perbedaan terbesar antara pengunjung yang datang dengan menggunakan annual pass dan pengunjung yang datang dengan menggunakan tiket reguler adalah, pengunjung annual pass tidak perlu repot-repot mengantri untuk membeli tiketnya.

Sebab, mereka sudah memesan e-ticket dari jauh-jauh hari, sehingga sekarang mereka hanya perlu menunjukkan e-ticket yang sudah dibelinya tersebut.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah 2022

4. Mendapat Potongan Harga yang Menarik

Meskipun kartu ini sendiri telah dibanderol harga yang relatif terjangkau, tapi Ancol masih sering memberikan penawaran-penawaran menarik yang berupa potongan harga.

Jadi, para pengunjung yang menggunakan kartu annual pass ini dapat lebih menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke Dufan.
Nikmati momen liburan Anda bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman di destinasi wisata Ancol, dan dapatkan harga tiket yang terjangkau melalui situs ancol.com. Segera lakukan tahapan reservasi Dufan, sebelum destinasi wisata ini dipenuhi oleh para pengunjung lainnya.