Harga Tiket dan Jam Buka Operasional Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra adalah salah satu destinasi wisata Ancol yang tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa tahun yang lalu, destinasi wisata ini lebih sering dikenal dengan nama Gelanggang Samudra Ancol. Tempat ini merupakan theme park yang bernuansa laut dengan pemandangan yang indah.

Pengunjung Ocean Dream Samudra tidak hanya berasal dari Jakarta saja, tapi ada banyak juga pengunjung yang rela datang jauh-jauh dari luar kota maupun luar negeri. Hal ini semakin menunjukkan betapa populernya destinasi wisata Ancol di mata para wisatawan.

Harga dan Jadwal Ocean Dream Samudra

Umumnya, seseorang akan mencari tahu terlebih dulu tentang berapa harga tiket masuk yang diterapkan oleh masing-masing destinasi wisata. Dalam hal ini, Anda juga perlu mencari tahu terlebih dahulu tentang berapa harga tiket masuk Gelanggang Samudra Ancol serta jam operasionalnya.

Pada dasarnya, Ancol selalu menawarkan harga tiket masuk yang relatif terjangkau untuk setiap destinasi wisata di dalamnya. Jadi, para pengunjung tidak perlu khawatir harga tiket masuk tersebut akan menguras isi kantong. Berikut adalah harga dan jadwal Ocean Dream Samudra yang lengkap:

Harga Tiket Masuk

Tempat ini tidak hanya menyediakan satu wahana saja, tapi beragam wahana yang menarik tersedia di dalamnya. Penting untuk semua orang ketahui bahwa ketika ada seorang pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan satwa di tempat ini, harus membayar biaya tambahan.

Jadi, biaya pertunjukan satwa ini akan dipisah dengan biaya tiket masuk destinasi wisata ini. Untuk lebih jelasnya, berikut rincian harga yang berlaku:

  • Tiket masuk di hari kerja (weekday Samudra + Ancol): Rp110.000,00.
  • Tiket masuk di hari kerja (weekday bundling Samudra & Sea World + Ancol): Rp220.000,00.
  • Tiket masuk di hari kerja (paket ber-4 weekday Samudra + Ancol): Rp110.000,00.
  • Tiket masuk di hari kerja (weekday Samudra + Gondola + Ancol): Rp148.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (weekend Samudra + Ancol): Rp130.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (weekend bundling Samudra & Sea World + Ancol): Rp260.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (paket ber-4 weekend Samudra + Ancol): Rp130.000,00.
  • Tiket masuk di hari libur (weekend Samudra + Gondola + Ancol): Rp172.000,00.
  • Biaya parkir mobil: Rp25.000,00.
  • Biaya parkir motor: Rp15.000,00.
  • Kartu Annual Pass Samudra: Rp200.000,00.
  • Kartu Annual Pass Samudra + Sea World: Rp310.000,00.

Jam Operasional

Jam operasional Ocean Dream Samudra tergolong cukup fleksibel, sehingga para pengunjung bisa datang kapan saja. Pada dasarnya, destinasi wisata ini buka setiap hari sejak pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain di jam tersebut, tempat ini tutup dan tidak bisa dikunjungi.

Dengan jam operasionalnya yang tergolong cukup fleksibel seperti ini, akan membuat para pengunjung lebih mudah untuk menjangkaunya. Sebab, para pengunjung tidak perlu terburu-buru untuk sampai di tempatnya sebelum tempat tersebut tutup.

Hal ini juga bisa menjadi keunggulan bagi Ocean Dream Samudra, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung di setiap waktunya.

6 Wahana Menarik Ocean Dream Samudra

Sama halnya seperti beberapa destinasi wisata lainnya, tempat ini juga memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Salah satu daya tarik yang dimiliki tempat ini terletak pada pilihan wahananya.

Destinasi wisata Ancol yang satu ini menyediakan beragam wahana menarik yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung. Berikut adalah 6 wahana menarik yang tersedia di Ocean Dream Samudra:

1. Water Stuntman Show

Ketika sedang berkunjung ke tempat ini, rasanya ada yang kurang jika Anda tidak menonton pertunjukan yang menarik ini. Water Stuntman Show dapat memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menyaksikan keseruan atraksi drama yang bertemakan bajak laut.

Atraksi yang ada di tempat ini tergolong cukup ekstrim dan terlihat seperti film action yang menegangkan. Mulai dari efek tembakan, ledakan, hingga topeng-topeng bajak laut yang dipakai di dalamnya akan menambah ketegangan para penonton.

Selain itu, di dalam pertunjukan ini juga akan diperlihatkan atraksi jet ski yang sangat menarik. Jadi, para pengunjung tidak akan merasa bosan ketika menontonnya.

2. Pertunjukan Hewan

Tidak hanya menyediakan pertunjukan atraksi drama bajak laut saja, tapi destinasi wisata Ancol ini juga menyediakan pertunjukan hewan yang tidak kalah menarik.

Di dalam pertunjukan ini, para pengunjung bisa menyaksikan kepintaran hewan-hewan seperti burung kakak tua, beruang madu, berang-berang, hingga singa laut.

Umumnya, para orang tua akan memilih destinasi wisata ini untuk mengajak anak-anaknya liburan. Sebab, selain mampu memberikan keseruan yang maksimal, tempat ini juga mampu memberikan edukasi yang mendalam.

Hewan-hewan lucu yang sudah terlatih ini mampu menampilkan berbagai atraksi menarik yang tidak bisa Anda lihat di tempat lain. Jadi, para pengunjung Ocean Dream Samudra wajib menontonnya.

3. Underwater Show

Merasa bosan dengan pertunjukan atraksi yang berlangsung di daratan? Maka nikmati pertunjukan atraksi yang berlangsung di dalam air ini. Nantinya, pengunjung bisa menyaksikan pementasan dari para penyelam yang berinteraksi dengan lumba-lumba melalui kaca aquarium yang sangat besar.

Para penyelam akan bermain dengan lumba-lumba yang sangat menggemaskan. Jadi, dapat dikatakan bahwa pertunjukan ini akan sangat cocok untuk ditonton bersama anak-anak.

4. Atraksi Lumba-Lumba

Berbeda dengan Underwater Show, untuk pertunjukan atraksi lumba-lumba yang satu ini akan dilakukan di tempat yang terbuka. Jadi, semua pengunjung bisa lebih bebas untuk menontonnya. Nantinya, kolam besar yang berada di tengah-tengah ruangan akan menjadi panggung utama atraksi.

Beberapa ekor lumba-lumba akan menunjukkan kepintarannya di dalam kolam besar tersebut. Untuk beberapa jenis atraksi yang bisa diperlihatkan adalah berdiri di air, melompat dari dalam air, menari, hingga meloncat melewati ring yang cukup tinggi.

Sudah ada banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, karena ingin melihat langsung pertunjukan atraksi lumba-lumba yang sering dibahas ini.

5. Theater 4D

Wahana bioskop 4 dimensi ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Dengan berkunjung ke tempat ini, para wisatawan dapat menonton film yang bertemakan lautan dengan menggunakan kacamata khusus.

Nantinya, kacamata khusus ini akan membuat tampilan yang ada di layar terlihat seperti nyata. Jadi, pengalaman menonton film ini akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan pengalaman menonton film di bioskop biasa.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan efek kursi bergerak, sehingga aktivitas yang ada di film akan semakin terasa nyata.

6. Permainan Anak

Agar anak-anak bisa semakin betah untuk menghabiskan waktu liburan di tempat ini, Ocean Dream Samudra juga menyediakan beragam jenis permainan anak seperti boto-boto, ubur-ubur, dan bumper car.

Untuk boto-boto sendiri adalah wahana pesawat mini yang dapat membuat anak-anak berputar mengelilingi poros wahana. Sementara untuk wahana ubur-ubur adalah wahana yang berbentuk balon udara. Sedangkan untuk bumper car adalah wahana mobil-mobilan yang sangat menyenangkan.

Ocean Dream Samudra akan menjadi destinasi wisata menyenangkan bagi setiap orang. Maka dari itu, segera beli tiketnya di ancol.com dan dapatkan penawaran-penawaran menarik di beberapa waktu tertentu.