7+ Rekomendasi Tempat Buka Puasa Jakarta yang Enak dan Murah

Jakarta memiliki banyak sekali pilihan kuliner yang bisa dijadikan tempat untuk mengadakan buka puasa bersama salah satunya di Ancol Taman Impian. Beragam pilihan kuliner tersedia di destinasi wisata ini mulai dari citarasa nusantara hingga makanan mancanegara.

Terlebih lagi, Ancol sedang menggratiskan tiket masuk selama Ramadhan mulai pukul 17.00 WIB. Yuk simak daftar wisata kuliner di Ancol yang cocok untuk buka puasa bersama.

Tempat Buka Puasa di Jakarta Ancol 

1. Ombak Laut Resto

Restoran untuk tempat buka puasa satu ini terletak di area Pantai Carnaval Ancol. Ombak Laut Resto menyajikan menu makanan nusantara yang unik dan lezat. Beberapa menu andalannya adalah Iga Bakar, Ayam  Kecombrang, Ayam Asam Manis dan juga Steak Ayam. Restoran ini juga menyuguhkan nuansa resto di pinggir pantai dengan pasir putih. Ramadhan ini, Ombak Laut memberikan paket menarik yaitu mulai dari Rp.195.000,- sudah mendapatkan menu makanan ayam kecombrang, capcay seafood serta nasi dan es teh manis untuk 2 orang.

2. Nyiur Resto

Nyiur Resto merupakan restoran bernuansa Bali yang berada di area Putri Duyung Ancol dengan pemandangan tepi laut lepas melengkapi kenyamanan dalam menikmati aneka hidangan dari menu-menu Indonesian food hingga western food terbaik. Nyiur menawarkan paket buka puasa all you can eat selama Ramadhan dengan harga hanya Rp.200.000,- per orang. 

3. Ayam Tepi Laut

Restoran cepat saji dengan menu utama ayam goreng ini dikenal karena koleksi sambalnya yang beraneka rupa. Sesuai dengan namanya, resto ini terletak di tepi laut dekat dengan dancing water fountain yang sangat mudah untuk ditemui. Memiliki area indoor dan outdoor, Ayam Tepi Laut akan memberikan suasana berbeda santap buka puasa. Nikmati paket buka puasa bersama mulai dari Rp.68.182,- untuk 2 orang selama Ramadhan. 

4. Kafe Hoax

Resto ini berada di area Pantai Lagoon, Pantai Timur Ancol. Kafe Hoax menjadi salah satu tempat buka puasa yang rekomended karena menyajikan banyak menu makanan ringan hingga berat mulai dari bakso dan iga bakar hingga spaghetti dan berbagai macam dessert. Jangan takut buat makan disini karena citarasanya bukanlah hoax dan harganya bersahabat dikantong. Promo di Ramadhan ini adalah paket makan berdua cuma Rp.72.727,-.

5. Bandar Djakarta Ancol

Restoran dengan menu utama seafood ini salah satu yang sangat diminati dan menjadi tempat buka puasa terfavorit di Jakarta. Selain karena citarasa dan keragaman menunya, letaknya yang langsung di pinggir Pantai Ancol menjadi salah satu daya tarik utama. Restoran ini terletak di dekat Pintu Gerbang Ancol Timur sehingga sangat mudah untuk dicapai. Tempat ini juga cukup luas dan cocok untuk dijadikan tempat untuk buka puasa bersama.

6. Jimbaran Resto

Restoran ini merupakan satu-satunya di Ancol yang menyajikan menu kuliner khas Bali serta dekorasi dan suasana yang juga sangat kental dengan budaya Bali. Terletak di area Pantai Carnaval, resto ini memiliki area yang cukup luas dan kerap dijadikan untuk kegiatan gathering sehingga cocok untuk buka puasa bersama dengan keluarga besar. Jimbaran menawarkan promo buka puasa mulai dari Rp.850.000,- untuk 4 orang sudah lengkap dengan takjil, 3 jenis lauk, sayuran, nasi putih, pisang goreng serta air mineral.

7. The PIER

Resto ini juga menawarkan suasana yang cukup unik karena terletak di Danau Monumen Ancol dekat dengan Putri Duyung Ancol. Memiliki menu makanan western yang cukup lengkap dan beraneka ragam. Paket buka puasa di sini dimulai dari Rp.108.000,- per orang sudah termasuk makanan pembuka, makanan utama serta penutup.

8. Walking Drums

Restoran ini merupakan yang terbaru di Ancol. Menghadirkan nuansa tropical di tepi pantai, resto ini menyajikan menu makanan Italia dan Indonesia. Walking Drums terletak di Pantai Carnaval, bersebelahan dengan Jimbaran Resto. Paket buka puasa yang ditawarkan adalah mulai dari Rp.1,1 juta untuk 8 orang.

Anda membayangkan berbuka di tempat buka puasa Jakarta dengan pemandangan laut membuat lebih semangat menyambut bulan Ramadhan, bukan? Apalagi sambil ngabuburit mengelilingi wisata di Ancol. Yuk bukber dan nikmati keajaiban Ramadhan di Ancol Taman Impian.