Harga Annual Pass Dufan Terbaru 2022 dan Cara Membelinya

Dufan punya banyak sekali wahana seru dan menantang yang pastinya tidak cukup kalau dicoba dalam sekali kunjungan saja. Biar benar-benar puas menikmati keasyikan di taman hiburan ini, pengunjung bisa memilih tiket annual pass. Lalu, berapa harga annual pass Dufan dan apa untungnya?

Dengan tiket ini, pengunjung cukup bayar sekali dan bisa mengakses seluruh wahana secara gratis dan kapan saja selama satu tahun. Kesepakatan yang sangat menguntungkan, bukan? Tiket ini adalah pilihan hemat buat yang sering main ke Dufan, jadi harus sekali dimiliki!

Perbedaan Tiket Dufan Regular dan Annual Pass

Berbicara soal tiket, Dufan menawarkan dua jenis yang berbeda, yaitu regular dan annual pass. Jelas, annual pass lebih murah jika dilihat secara jangka panjang. Penasaran apa yang membuatnya lebih hemat ketimbang regular pass? Cek perbedaannya sebagai berikut:

Tiket Regular Pass

Tiket ini hanya berlaku untuk satu kali kunjungan. Dengan regular pass, pengunjung bebas menikmati segala wahana di hari yang di mana tiket masih berlaku. Tapi bukan berarti tiket berlaku di tanggal pembelian, pengunjung bisa memilih tanggal yang diinginkan.

Apabila ingin masuk lagi pada keesokan harinya, pengunjung tersebut dikenakan tiket baru. Dapat diketahui bahwa tiket ini kurang sesuai apabila sering mengadakan kunjungan ke Dufan, karena total biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar dari harga annual pass.

Tiket Annual Pass

Sudah jelas bagaimana cara kerja regular pass? Mari pindah ke topik selanjutnya. Tiket annual pass memberikan kebebasan kepada pengunjung menikmati seluruh wahana di Dufan secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk lagi apabila memiliki annual pass.

Harga annual pass Dufan terbilang terjangkau, mengingat pengunjung bisa datang pada saat weekday, weekend atau hari libur nasional. Tidak seperti regular pass, kartu istimewa ini berlaku selama 12 bulan alias satu tahun.

Selama masa berlaku tiket belum habis, pengunjung bisa masuk dan keluar Dufan sepuasnya. Tentunya ini kabar yang menyenangkan buat para penggemar wahana Dufan. Dulu, tiket bisa dibeli secara offline. Tetapi saat ini hanya bisa dibeli lewat website resminya.

Keuntungan Annual Pass Dufan

Pastinya penasaran apa yang menguntungkan dari menggunakan tiket ini dibandingkan regular pass. Untuk menjawab hal tersebut, yuk ketahui penjelasannya di bawah ini:

1. Bisa ke Dufan Gratis Setiap Bulan

Punya akses setahun tentu sayang kalau tidak digunakan. Apalagi pengunjung gratis yang suka dengan berbagai wahana seru di dalamnya. Dengan tiket ini, pengunjung bisa bersenang-senang setiap bulan atau setiap minggu tanpa takut kantong kering.

2. Boleh Digunakan Setiap Hari

Seperti diketahui, regular pass memiliki harga tiket yang berbeda, ada yang lebih rendah dan ada yang lebih tinggi. Namun masalah tersebut tidak akan dihadapi oleh pembeli annual pass. Tiket ini selalu berlaku setiap saat.

Dengan catatan belum kadaluarsa, termasuk saat weekend, hari raya atau hari libur nasional yang identik harganya sedikit melejit.

3. Lebih Hemat

Harga annual pass Dufan tergolong murah. Coba bandingkan sendiri apabila mengunjungi Dufan sebanyak kali dan lihat apakah lebih mahal menggunakan regular pass atau annual pass. Tiket yang aktif selama satu tahun jelas pemenang untuk yang lebih murah.

4. Dapat Diskon Menarik

Selain memberikan fasilitas dan permainan gratis kepada pengunjung pemegang annual pass, tiket ini juga bisa digunakan pada kios-kios makanan yang tersebar di Dufan.

Dengan annual pass, pengunjung berkesempatan mendapatkan diskon yang lumayan besar. Dan perlu dicatat, tidak semua tenant menyediakan diskon ini, jadi diperhatikan baik-baik, ya!

Cara Membeli Annual Pass Dufan

Membuat tiket annual pass sangatlah mudah, bahkan tidak sampai 5 menit. Dulu pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung di loket, namun kebijakan tersebut berubah dan sekarang pengunjung hanya bisa membeli tiket online.

Ketika pengunjung ingin membelinya, ada beberapa tata cara dan ketentuan yang perlu diperhatikan selain mengetahui harga annual pass Dufan. Berikut penjelasan lengkapnya:

Cara Beli Annual Pass Dufan Online

  1. Masuk ke website Ancol.
  2. Setelah halaman utama berhasil terbuka, klik tombol Beli Tiket.
  3. Tersedia beberapa pilihan destinasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, di antaranya Tiket Masuk Ancol, Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, dan lain-lain.
  4. Lihat tiket Dunia Fantasi dan pastikan pilih jenis Annual Pass.
  5. Pembeli tiket akan diminta untuk membuat akun terlebih dulu. Jika belum memilikinya, langsung saja ikuti instruksi yang tertera. Adapun data diri yang diminta di antaranya:
  • Nama
  • Nomor telepon aktif
  • Email aktif
  • Tanggal lahir
  • Kata sandi
  1. Setelah berhasil masuk ke akun yang dibuat, kembali lagi ke halaman Beli Tiket.
  2. Baca ketentuan yang muncul di layar, lalu klik Setuju.
  3. Pilih tanggal kunjungan yang masih kosong. Ini juga menjadi tanggal tiket mulai aktif.
  4. Akan muncul beberapa pilihan tiket, seperti Annual Pass, Six Months Pass, Tiket Kendaraan Mobil dan Motor.
  5. Klik Tambah tiket yang dibutuhkan. Jangan lupa masukkan tiket kendaraan apabila menggunakan transportasi pribadi.
  6. Lalu, tekan Beli Tiket dan pilih metode pembayaran yang tersedia untuk menyelesaikan transaksi.
  7. Nantinya tiket akan dikirimkan dalam format e-ticket melalui email yang didaftarkan sebelumnya.
  8. E-ticket pun selesai dibuat dan siap ditunjukkan kepada petugas.

Perlu diperhatikan, lakukan pengecekan ulang untuk memastikan data yang dimasukkan benar. Pasalnya data tidak bisa diubah setelah e-ticket jadi.

Ketentuan Penggunaan Annual Pass Dufan

Ketahui beberapa hal terkait penggunaan annual pass Dufan supaya tidak ada kebingungan dan menghindari sesuatu yang tidak diinginkan kedepannya. Berikut adalah beberapa ketentuan yang berlaku saat ini: 

  1. Satu kartu Annual Pass berlaku untuk satu orang pemilik saja.
  2. Kartu Annual Pass tidak bisa dipinjam atau digunakan oleh orang selain pemilik.
  3. Data pada kartu dan sidik jari harus sama dengan pemilik.
  4. Apabila ada ketidaksesuaian data, pemilik wajib menunjukkan kartu identitas yang berlaku, seperti KTP.
  5. Apabila kartu Annual Pass rusak, pihak pemilik dikenakan biaya penggantian Rp50.000.
  6. Apabila kartu Annual Pass hilang, pihak pemilik dikenakan biaya sesuai harga yang berlaku.

Harga Tiket Annual Pass

Seperti diketahui, ada dua tiket untuk kategori ini, yaitu Annual Pass dan Six Months Pass. Jenis tiket yang kedua memiliki masa berlaku yang lebih singkat dan harganya lebih rendah. Adapun berikut adalah detail dari masing-masing tiket:

Harga tiket tetap sama pada saat weekday maupun weekend. Sebagai pengingat, pengunjung tetap dikenakan biaya tiket Kunjungan Reguler Ancol seharga Rp25.000 per orang untuk kunjungan ke Dunia Fantasi berikutnya dan seterusnya.

Selisih harga Annual Pass Dufan dan Regular Pass yang kecil menjadikan tiket setahun ini lebih menguntungkan. Ayo, tunggu apalagi? Kunjungi Ancol.com untuk pembelian tiket dengan tawaran menarik. Buat waktu senggang Anda penuh warna dengan menunggangi aneka wahana menantang.