8 Destinasi Wisata Pandemi Jakarta Paling Seru, Ada Water Sports!

Semenjak pandemi COVID-19, masyarakat lebih was-was memilih wisata pandemi Jakarta yang buka. Setelah diam di dalam rumah selama kurang lebih 2 tahun, mulai banyak masyarakat yang memiliki hobi berwisata untuk sekadar mengusir rasa bosan.

Untuk Anda yang mencari alternatif wisata seru dan menyenangkan di kota Jakarta, bisa menyambangi Taman Impian Jaya Ancol. Sebagai pusat hiburan all-in-one, beragam wisata dan atraksi menarik bisa dijumpai disini. Salah satunya yang paling laris adalah wisata air.

Tempat Wisata Pandemi di Jakarta yang Buka

Jadikan liburan selama pandemi penuh dengan keseruan dan kenangan tak terlupakan dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini:

1. Pelabuhan Marina

Ketika mendengar Pelabuhan Marina, yang pertama kali terlintas di pikiran biasanya jejeran kapal pesiar dan speed boat cantik. Namun, selain menjadi dermaga bergaya kosmopolitan pertama di Indonesia, tempat ini menyuguhkan beragam water sports asyik yang terbuka untuk umum.

Seperti diving, sailing, windsurfing, sampai ski air. Pastinya kegiatan-kegiatan tersebut membuat ingin kembali lagi ke pelabuhan di kawasan Ancol ini.

Untuk bisa menikmati olahraga air tersebut, pengunjung bisa menyebrang dengan kapal ke Pulau Bidadari. Pulau yang dekat dengan kota Jakarta ini memiliki keindahan pantai eksotis dengan pohon kelapa yang tinggi menjulang.

2. Allianz Ecopark

Masih berada di kawasan yang sama, yaitu Taman Impian Jaya Ancol, Allianz Ecopark menjadi wisata pandemi Jakarta yang sangat populer belakangan ini. Pengunjung bisa menikmati udara pagi yang segar sembari lari-lari kecil di trek yang sudah disediakan.

Selain menjadi destinasi favorit pengunjung yang ingin berolahraga tanpa diusik oleh hiruk pikuk kota, taman ini menawarkan aneka program edukasi rekreasi yang sangat cocok diikuti oleh anak-anak. Misalnya mencoba menyusuri danau dengan kapal kayu atau kapal kayu berbentuk bebek.

Menariknya, sisi danau ditumbuhi oleh pepohonan rimbun. Area ini mirip sekali dengan kondisi alam di Amazon. Ajak putra dan putri tercinta mengenali macam-macam hewan dan tumbuhan langka di sepanjang sungai.

Tak lupa, siapkan kamera dan pose terbaik untuk mengabadikan momen di sungai Amazon versi Indonesia ini.

3. Dunia Fantasi

Dikenal sebagai pusat hiburan dengan wahana-wahana outdoor dan indoor, pengunjung dapat mencoba wahana air yang akan menambah keseruan akhir pekan. Salah satunya adalah kolam renang yang sangat luas lengkap dengan fasilitas hiburan menarik.

Selain itu, ada pula wahana air dengan lintasan air curam yang memompa adrenalin. Para pemburu rasa tegang dapat mencoba wahana Arung Jeram yang dijamin bikin senam jantung. Siap-siap basah kuyup saat menyusuri sungai buatan dengan arus yang super kencang.

Usai mencoba wahana tersebut, pastikan tidak langsung pulang alias mampir dulu ke wahana-wahana menantang lainnya, seperti Hysteria, Halilintar, Tornado, Kicir-kicir dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa berfoto ria dengan latar bernuansa Amerika, Eropa, dan Indonesia yang tersebar di beberapa titik di Dufan.

4. Atlantis Water Adventure

Daripada bingung ingin liburan ke mana di tengah pandemi ini, Atlantis Water Adventure dapat menjadi alternatif wisata pandemi Jakarta terbaik. Taman air dengan konsep kota yang hilang ini memiliki fasilitas yang super lengkap dan berbagai permainan seru.

Rasakan sensasi terombang-ambing seperti di tengah lautan dengan mendatangi kolam ombak atau mencoba mengapung tanpa ban di kolam apung yang tinggi akan garam. Jangan lupa meluncur dari wahana seluncuran terpanjang Indonesia di Crazy Highest and Longest Water Slide.

Ada dua seluncuran berwujud tabung yang dapat dicoba. Satunya berukuran 122 meter dan seluncuran kedua membentang sepanjang 149 meter. Tak heran wahana di Atlantis Water Adventure ini sering dicap sebagai seluncuran paling menantang dan seru.

5. Seaworld Ancol

Wisata pandemi Jakarta ini tetap ramai oleh pengunjung yang ingin mencuci mata dengan menikmati keindahan bawah laut di Terowongan Antasena Seaworld Ancol.

Selain indah dipandang, wisata akuarium air asin terbesar di Asia Tenggara ini cocok dijadikan wisata keluarga yang edukatif. Pelajari dari ribuan ikan, reptil, biota laut, avertebrata, sampai mamalia di area yang cukup luas ini.

Tanpa menggunakan pemandu pun siapa saja bisa belajar sambil bermain. Terdapat papan nama yang menjelaskan tentang satwa yang ada disini. 

Bahkan, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan biota laut tersebut melalui wahana diving yang tersedia. Sensasi menyelam di akuarium super besar ini tentunya menjadi pengalaman yang sangat seru.

6. Ocean Dream Samudra

Nikmati atraksi menantang dari adegan teater Scorpion Rides yang memperagakan aksi pertempuran. Pengunjung juga bisa duduk manis sambil menonton pertunjukkan lumba-lumba dan singa laut di kolam raksasa.

Tak hanya itu saja yang ditawarkan oleh Ocean Dream Samudra. Ajak buah hati menumpangi wahana bermain yang mengasyikkan di Boto-boto atau Ubur-ubur. Temui koleksi burung eksotis di Taman Surga Burung yang letaknya tidak terlalu jauh.

Pada waktu tertentu, pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan antara lumba-lumba, penyelam, dan putri duyung yang pastinya memperluas imajinasi si Kecil.

Tak perlu khawatir soal perut, di sepanjang jalur pejalan kaki terdapat kios yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi.

7. Putri Duyung Resorts

Wisata pandemi Jakarta ini menawarkan penginapan surga dunia yang ditemani dengan suasana ketenangan dan kedamaian. Tersedia pilihan kamar dengan fasilitas yang super lengkap. Meski letaknya dekat dengan laut, sinyal internet di daerah ini terbilang cepat.

Sehingga tak perlu ada yang dikhawatirkan. Pilih kamar dengan balkon yang langsung berkiblat ke arah laut dengan pemandangan tiada tara. Ingin bermain air di tempat yang aman? Bisa mendatangi kolam renang infinity yang berdempetan dengan laut.

Didukung dengan sofa-sofa empuk di tepi kolam serta gazebo unik dari dedaunan membuat area kolam renang ini sangat keren. Apalagi jika matahari sedang terbenam. Pastinya, siapa saja yang menikmati keindahan ini tidak akan mau pulang.

Bagi para keluarga yang membawa anak dapat mengajak mereka berenang di kolam khusus anak dengan desain eksentrik dan tentunya memiliki pemandangan yang tak kalah memanjakan mata.

8. Teluk Ancol

Teluk Ancol merupakan wisata pandemi Jakarta yang tidak sepopuler wisata lainnya. Namun, itu artinya pengunjung dapat menikmati semua fasilitas tanpa berebutan dengan orang lain. Anggaplah wisata ini milik pribadi untuk sehari.

Teluk Ancol terkenal akan beragam water sport yang siap mewarnai liburan, salah satunya jet ski. Harga penyewaan jet ski bervariasi, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Rasakan keseruan berkendara di atas perairan laut teluk Jakarta yang super luas.

Alternatifnya, pengunjung bisa menonton pemandangan sunset di pesisir pantai sambil ditemani kelapa muda. Kala langit berubah oranye cantik, waktunya mengeluarkan kamera untuk membekukan momen tersebut.

Pengunjung juga bisa menyewa alat selam yang disediakan di kios-kios untuk menyelam dan melihat terumbu karang di Teluk Ancol. Sebelum pulang, pastikan mencicipi hidangan lezat yang terdapat di restoran tepi laut.Lupakan kesibukan dan habiskan waktu di wisata pandemi Jakarta bersama keluarga. Pastikan Anda sudah mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama dan mematuhi protokol kesehatan selama berwisata. Terpenting, beli tiket di www.ancol.com/tiket dan temukan tawaran menarik.