8 Tempat Wisata Kuliner di Indonesia yang Lezat dan Wajib Dicicipi

Untuk menikmati kuliner yang ada di Indonesia tentu harus tahu tempat makan di mana saja yang recommended. Bagi Anda yang ingin mencoba wisata kuliner di Indonesia bisa datang ke daerah Ancol. Selain memberikan banyak tempat wisata air, di sana juga banyak pilihan kulinernya.

Kuliner di daerah Ancol akan memberikan pengalaman berbeda, dengan menunya yang sangat beragam. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan resto dengan view pemandangan pantai yang indah dan memukau.

Tempat Wisata Kuliner di Indonesia yang Berada di Wilayah Ancol

Deretan tempat makan yang wajib dicoba di wilayah Ancol akan menjadi tempat makan yang seru. Ancol menjadi wilayah yang cocok untuk liburan, sekaligus berwisata kuliner dengan varian makanannya yang beragam.

Tempat wisata kuliner di Indonesia yang enak dan harus dicoba diantaranya yaitu:

1. Ombak Laut

Salah satu tempat makan favorit banyak orang di Ancol adalah Ombak Laut. Ombak Laut Ancol menjadi salah satu restoran terbaik yang menyajikan berbagai jenis menu makanan. Mulai dari makanan seafood hingga makanan western yang kekinian.

Lokasinya berada dekat dengan Pantai Carnaval dan juga dekat dengan ABC Mall. Resto favorit keluarga yang satu ini juga dekat dengan area ombak laut dengan pasirnya yang luas dan cocok untuk tempat bermain anak-anak.

Selain menu-menu utama yang akan membuat perut kenyang, pengunjung juga bisa membeli makanan/minuman ringan jika ke Ombak Laut untuk sekadar nongkrong dan santai dengan teman/keluarga di dekat pantai.

Harga menunya sangat terjangkau, mulai dari Rp.15.000,- sampai Rp.150.000,-.

2. Ayam Tepi Laut

Wisata kuliner di Indonesia khususnya di area Ancol yang berikutnya yaitu, Resto Ayam Tepi laut. Ada banyak menu berupa olahan ayam di sini dengan jenis-jenis sambalnya yang sangat enak. 

Restoran ini mengusung konsep resto cepat saji yang sangat cocok menjadi tempat makan yang tepat ketika sedang berlibur si kawasan wisata ternama di Jakarta yaitu Ancol. Menu ayamnya disajikan dengan beragam jenis sambal yang rasanya khas Indonesia.

Tempat makannya pun sangat nyaman untuk menjadi tempat berkumpul atau hanya sekadar makan-makan saja. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu tidak lebih dari Rp.50.000,-.

3. Nyiur Resto

Saat berlibur ke Ancol jangan lupa untuk menikmati sajian kulinernya di Nyiur Resto, yang berada di area Putri Duyung Hotel dengan sajian menu yang juga beragam dan rasa makanannya yang sangat enak.

Nyiur Resto juga akan menjadi pilihan tempat untuk menikmati sajian kuliner lezat di Ancol, bersama dengan keluarga. Walaupun lokasinya berada di area hotel tetapi hanya menyantap makanannya saja tanpa menginap juga bisa dilakukan.

Siapapun bisa makan di restoran ini tanpa menginap, dengan pilihan menunya yang bervariasi seperti menu makanan khas nusantara, Asia, dan Western. Tak hanya menyajikan makanan-makanan yang enak saja tapi Nyiur Resto juga memiliki spot foto yang indah.

Makan di restoran dengan sajian menu yang lezat sambil berfoto di tempat yang instagramable, akan menjadi pilihan yang pas.

4. Ancol Jimbaran Resto

Pilihan berikutnya untuk tempat kuliner di Indonesia adalah Ancol Jimbaran Resto. Restoran ini menyajikan menu makanan berupa seafood khas Bali. Rasanya tentu sudah terjamin enak dengan bumbunya yang melimpah.

Tak hanya menu makanannya saja, tapi dekorasi restonya pun dibuat dengan nuansa Bali. Jika ingin merasakan suasana di Bali datang saja ke Ancol Jimbaran Resto. Seluruh menu hidangan di sana juga disajikan dengan kaya rempah.

Sehingga tak harus jauh-jauh datang ke Bali, cukup dengan berkuliner di sekitar Ancol saja. Nikmati pemandangan di pinggir pantai sambil makan makanan khas Bali yang nikmat. Suasananya dijamin syahdu dan tak kalah seru dengan Bali.

5. Segarra

Masih penasaran dengan tempat kuliner lainnya di sekitar Ancol? Cobalah untuk datang ke Segarra Ancol yang merupakan sebuah resto dengan konsep tepi pantai, ditambah lagi dengan pemandangan pantainya yang eksotis dan memesona.

Lokasinya berada di area Ancol Mall tepatnya di sebelah mall tersebut. Atmosfer natural sekaligus modern sangat melekat pada Segarra Ancol ini, ketika para pengunjung menginjakkan kakinya di sekitar resto.

Menu yang tersedia juga sangat beragam dengan menu yang rata-rata berbahan dasar seafood. Baik appetizer, dessert segar, dan main coursenya. 

Banyak juga pilihan menu minuman segar seperti tea, cocktail, juice, dan juga coffee yang bisa dinikmati di restoran yang unik ini. Segarra Ancol juga mempunyai interior yang menawan dengan pemandangan pantai yang sangat indah.

Selain menu makanan/minuman yang beragam, banyak juga pilihan table yaitu di dekat laut, area terrace, dalam ruangan, dekat dengan mini pool, sampai private table.

6. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta Ancol adalah salah satu restoran seafood dengan konsep seaside seafood yang juga berada di kawasan Ancol. Lokasinya berada di tepi pantai dan memberikan suasana laut yang mendebarkan, dengan pemandangannya yang sangat menakjubkan.

Nikmati hidangan laut yang segar di Bandar Djakarta sambil menikmati pemandangan dari laut. Tempat kuliner yang satu ini juga memiliki konsep unik yaitu seperti pasar ikan. Ada banyak varian seafood yang tersedia di sana, dengan seafood berkualitas dan segar.

Kapasitasnya mencapai 1800 seat sehingga pengunjung bisa memilih tempat mana saja yang nyaman untuk dijadikan tempat makan. Seperti misalnya lesehan atau saung, tepi pantai, bahkan ada juga ruangan khusus VIP.

7. Talaga Sampireun

Sesuai dengan nama restonya, salah satu wisata kuliner di Indonesia yang satu ini menyediakan makanan khas Sunda. Talaga Sampireun menyajikan menu makanan Jawa Barat yang sangat khas seperti misalnya asin dan pedas.

Tampilan bangunannya pun sama dengan bangunan Sunda. Tapi walaupun bangunan dan makanannya tradisional, nuansa resto ini sangat romantis karena pengunjung dapat menikmati sensasi makan di saung atau bisa juga di pinggir danau.

Walaupun danaunya hanya danau buatan tapi tak kalah indah dengan beberapa danau lainnya yang masih alami. Selain menu masakan khas Sunda, ada juga menu lainnya yang disajikan di sini misalnya udang bakar madu.

Banyak juga olahan ikan dan iga yang rasanya sangat enak dan sayang untuk dilewatkan.

8. Walking Drums by The Beach

Nikmati pengalaman wisata kuliner yang seru di Walking Drums by The Beach dengan dekorasi indoornya yang nyaman, dan pengalaman outdoor yang sangat santai. Ada banyak sekali menu makanan/minuman favorit misalnya menu minuman kopi.

Menu minuman kopi selalu memiliki cerita uniknya tersendiri, yang akan membawa kebahagiaan bagi penikmatnya. Setiap kopi di sana memiliki rasa uniknya sendiri, Anda juga bisa melihat langsung proses pemanggangan biji kopi secara langsung di sana.

Selain menjadi tempat makan atau tempat kuliner, Walking Drums by The Beach juga bisa menjadi tempat rapat, ulang tahun, dan acara lainnya.

Pastikan Anda melakukan wisata kuliner di Indonesia di area Ancol dengan membeli tiket Ancol di ancol.com yang sudah terpercaya. Pembelian tiket secara online akan lebih efektif dan efisien.