Rayakan Imlek di Jakarta, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Imlek di Jakarta

Tahun Baru Imlek selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Jakarta. Ancol, sebagai destinasi wisata utama, menyajikan berbagai atraksi dan perayaan yang meriah untuk merayakan keberagaman budaya ini.

1. Pantai Lagoon Ancol

Pantai Lagoon di Ancol menjadi destinasi pertama yang menghadirkan nuansa khusus Imlek. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang disulap menjadi pesta warna-warni dengan dekorasi khusus Imlek. 

Barongsai Meja, Liong, Rampak Tambur akan tampil di area Plaza Lagoon, Symphony of The Sea. Pengunjung bisa menyaksikan secara langsung serunya aksi dari pemain barongsai meja dan juga atraksi liong dengan iringan dari musik rampak tambur. Setelah itu akan ada pertunjukkan live music yang akan mengisi suasana rekreasi di tepi pantai. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menyaksikan Parade Akbar yang akan dimulai dari Bundaran Timur Ancol menuju Gong Bende.

2. Dufan Ancol

Dufan Ancol sebagai taman hiburan ikonik di Ancol, juga ikut merayakan Imlek dengan berbagai acara spesial. Dufan Ancol juga akan menampilkan pertunjukkan kolosal yang dikemas dalam tema Kungfu Show di Panggung Indoor Ice Age. Tidak hanya itu juga, Dufan Ancol akan hadirkan Parade Akbar Spesial Imlek dengan turut menampilkan barongsai tonggak dan liong. Parade ini bisa disaksikan di kawasan Jakarta, Asia, Eropa dan Amerika.

3. Sea World Ancol

Sea World Ancol tidak hanya menawarkan pesona bawah laut, tetapi juga merayakan Imlek dengan cara yang unik. Kehadiran barongsai di Sea World Ancol berbeda dengan atraksi barongsai pada umumnya. Karena di Sea World, barongsai akan melakukan atraksinya di dalam aquarium utama yang memiliki kedalaman hingga 6  meter dan ditengah ribuan ikan.

4. Samudra Ancol

Samudra Ancol tak ketinggalan dalam menyelenggarakan acara Imlek yang meriah. Samudra Ancol akan menyuguhkan pertunjukkan di dalam air. Namun yang membedakan adalah, di Samudra Ancol akan menampilkan Naga yang akan berkolaborasi dengan Putri Duyung di Underwater Theater. Selain itu akan ada pertunjukkan barongsai juga di Dolphin Adventures.

5. Jakarta Bird Land Ancol

Jakarta Bird Land Ancol sebagai unit rekreasi terbaru Ancol, tidak ketinggalan akan memberikan hiburan bernuansa imlek mulai dari dekorasi hingga pertunjukkan burung pintar dengan ornamen khas budaya Tionghoa. Pengunjung juga bisa melihat dari dekat Bebek Mandarin yang juga dikenal sebagai simbol dari rasa cinta.

Tidak hanya itu saja, di Jakarta Bird Land Ancol nantinya akan kedatangan Flamingo sebagai kawan baru Jaga Langit. Jadi, Anda dan keluarga bisa merayakan imlek sambil melihat aksi seru dari kawan jaga langit di Jakarta Bird Land Ancol.

6. Atlantis Ancol

Atlantis Ancol turut meramaikan perayaan Imlek dengan atraksi dan pertunjukan khusus, dengan memberikan dekorasi khas imlek serta menggelar fun games yang bisa diikuti oleh semua pengunjung. Atlantis juga memiliki seluncuran yang selaras dengan nuansa imlek yaitu Dragon Slide. Pengunjung bisa menikmati 3 sensasi berbeda saat berseluncur bersama teman-teman di Dragon Slide ini. 

Nikmati juga seluncuran lainnya yang tidak kalah seru yaitu Dragon Race, Skybox dan Crazy Slide. Mengabadikan momen liburan di Atlantis saat Imlek akan lebih menarik dengan adanya 360° video booth yang akan merekam pengunjung satu putaran penuh. Pengunjung bisa menikmati fasilitas ini hanya di momen Imlek.

Event Seru Ancol Lunar Festival

Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah, yang menyatukan keluarga dan bukan hanya untuk teman-teman untuk merayakan tahun baru China namun untuk siapa saja yang ingin melihat, menyaksikan dan merasakan pengalaman seru rekreasi dengan nuansa Imlek di Jakarta, khususnya di Ancol.

Perayaan imlek tahun ini yang juga menjadi libur panjang akhir pekan pertama di 2024, pengunjung bisa menikmati rekreasi di Ancol. Yuk rasakan serunya ruang keajaiban Imlek 2024 di Ancol Taman Impian.