15 Rekomendasi Wisata Keluarga di Dufan Saat Lebaran

Menyambut hari raya kemenangan, rasanya sangat disayangkan jika hanya untuk dijadikan ajang silahturahmi keluarga. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa disajikan saat liburan lebaran, salah satunya adalah berekreasi bersama keluarga atau sanak saudara ditempat yang penuh dengan keajaiban dan keseruan. Dufan Ancol menjadi salah satu tempat favorit keluarga Indonesia untuk menghabiskan masa-masa liburan, dengan beragam wahana yang siap untuk nikmati dan menantang adrenalin.

Wisata Dufan Seru yang Cocok Dikunjungi Saat Lebaran

Pekan lebaran kali ini, rasanya lebih seru jika liburan lebaran di Dufan Ancol, bermain wahana, menikmati suasananya, hingga melihat keseruan parade di Dufan. Kira-kira ada rekomendasi wahana apa saja yang cocok dinikmati saat liburan lebaran di Dufan tahun ini?

1. Baling-baling

wahana baling baling dufan

Wahana baling-baling merupakan salah satu wahana ekstrim yang menjadi favorit penakluk adrenalin karena memiliki gerak wahana yang mengayun terjal, berputar diketinggian dan Gerakan bolak balik menegangkan. Berikan tantangan kepada anggota keluarga untuk menaiki wahana Baling-baling dan rasakan sensasi adrenalinnya.

2. Paralayang

wahana paralayang dufan

Masih berada di area Dunia Kartun, Paralayang merupakan wahana yang cukup santai namun memberikan sensasi terbang seperti sedang olahraga paralayang. 

3. New Ontang Anting

wahana ontang anting dufan

Wahana yang terletak didekat pintu masuk gerbang Dufan ini cukup menjanjikan keseruannya, terlihat sederhana dengan model bentuk ayunan di ikat rantai besi dan semua akan diajak melayang berputar seakan bermain ayunan dilangit.

4. Niagara-gara

wahana niagara dufan

Nuansa era wild west atau koboi sangat kental diwahana ini, Ketika menaikinya akan terasa landau dengan mengarungi track air bersama sebuah perahu kayu kecil. Perlahan tapi pasti, perahu akan menanjak ketinggian lalu meluncur dengan cepat hingga akhirnya mendarat di genangan air, sudah tentu semua yang menaiki wahana ini akan basah.

5. Arung Jeram

wahana arung jeram dufan

Wahana favorit siapa saja yang sudah berada di rekreasi Dufan Ancol, menikmati arus air yang deras dengan perahu karet, terombang ambing hingga sesekali menabrak batas tembok, tentu saja menjadi rangkaian keseruan yang tidak bisa dilupakan. Apalagi jika sampai menabrak riak air yang deras menghempas masuk kedalam perahu.

6. Halilintar

wahana halilintar dufan

Siapa yang tidak kenal dengan wahana ini, sudah pasti semua mengenali wahana Halilintar dan akan selalu menjadi wahana favorit jika berada di Dufan. Wahana berbentuk kereta Panjang dengan jalur menurun terjal, meliuk-liuk dan berputar 360 derajat ini siap memecahkan keseruan hingga tanpa sadar akan berteriak sekencang-kencangnya

7. Istana Boneka

wahana istana boneka dufan

Tidak ada salahnya untuk bersilahturahmi di wahana Istana Boneka, ada ratusan boneka yang memiliki tema-tema unik serta edukasi mengenai keberagaman etnis serta budaya antar negara. Apalagi theme song nya akan selalu melekat di hati setelah menaiki wahana ini

8. Kereta Misteri

wahana kereta misteri

Jangan lupa mencoba wahana Kereta Misteri, wahana dengan kendaraan kereta ini menyajikan sebuah misteri yang sangat bikin ketagihan karena tidak ada yang tahu akan keseruan apalagi saat berada didalamnya. Sangat gelap, misterius dan penuh tanda tanya.

9. Turangga-Rangga

wahana turangga rangga dufan

Wahana Turangga-rangga adalah salah satu yang paling dicari di Dufan Ancol. Dengan naik ke atas dan berputar di udara dengan cepat, Anda akan merasakan sensasi melayang bebas yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

10. Tornado

wahana tornado dufan

Bergabunglah dalam petualangan seru di wahana Tornado, di mana Anda akan merasakan kekuatan dan kegilaan dari pusat badai yang mengguncang. Dengan berputar dan berayun di udara, Anda akan merasakan sensasi tak terlupakan di dalam wahana ini.

11. ZigZag

wahana zigzag dufan

Zig – Zag merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

12. Hysteria

wahana hysteria dufan

Wahana Hysteria menawarkan pengalaman unik di mana Anda akan merasakan sensasi terbang bebas di langit. Dengan naik ke ketinggian tertinggi dan kemudian jatuh bebas, Anda akan merasakan adrenalin meningkat dan kegembiraan yang tak terlupakan.

13. Kolibri

wahana kolibri dufan

Bergabunglah dalam petualangan mengelilingi dunia dengan gembira di wahana Kolibri. Dengan berputar dan melambai-lambaikan sayap di udara, Anda akan merasakan sensasi kebahagiaan dan kebebasan yang luar biasa di dalam wahana ini.

14. Kora-Kora

wahana kora-kora dufan

Wahana Kora-kora adalah salah satu yang paling terkenal di Dufan Ancol. Dengan naik di atas kapal Viking yang besar dan menghadapi gelombang laut yang besar, Anda akan merasakan sensasi berlayar di lautan yang menantang.

15. Bianglala

wahana bianglala dufan

Bianglala di Dufan Ancol adalah wahana yang menawarkan pengalaman melayang di udara dengan pemandangan indah dari ketinggian. Dengan persiapan yang tepat dan mengikuti petunjuk yang diberikan, Anda dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan di Bianglala.

Dufan Ancol menawarkan berbagai wahana yang cocok untuk dikunjungi saat liburan Lebaran. Dari Turangga-rangga hingga Kora-kora, setiap wahana menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan untuk semua pengunjung. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wahana-wahana ini dan membuat liburan Lebaran Anda menjadi momen yang tak terlupakan bersama keluarga.