Waterpark di Jakarta Paling Asyik dengan Seluncuran Tertinggi

Waktu liburan selalu asyik jika diisi dengan berbagai aktivitas rekreasi. Selain menghibur diri, ini juga mempererat hubungan keakraban saat dihabiskan bersama teman dan keluarga. Apabila ingin berolahraga sambil bermain, saatnya kunjungi waterpark di Jakarta seru ini. 

Di mana lagi kalau bukan Atlantis Water Adventure? Wisata di kompleks Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan aneka wahana asyik hingga yang bikin jantung mau copot. Terletak di pinggir pantai, pemandangan Teluk Jakarta yang indah terlihat jelas dari wisata ini.

Waterpark di Jakarta Terbaik

Atlantis Water Adventure menjanjikan pengalaman wahana air yang menyegarkan hati pengunjung. Mau terombang-ambing di kolam ombak, pacu adrenalin di seluncuran tertinggi atau berjemur sambil menyusuri kolam arus? Inilah tempat untuk merasakan itu semua.

Di taman air tematik ini, pengunjung dapat bersenang-senang dengan berbagai jenis kolam renang. Tersedia total ada 8 kolam utama yang menawarkan petualangan air tak terlupakan. Anak-anak bebas basah-basahan secara aman di Kiddy Pool.

Sedangkan pengunjung dewasa bisa mencoba pengalaman terjun bebas di wahana Crazy Highest and the Longest Slide. Masih banyak wahana air yang terbuka untuk segala usia. Atlantis Water Adventure berdiri di atas lahan 5 hektare, pastinya pengunjung puas menghabiskan akhir pekan di wisata air ini.

Sejarah Atlantis Water Adventure

Waterpark di Jakarta ini sebetulnya ada sejak lama. Namun, dulu namanya adalah Gelanggang Renang Ancol. Kolam renang tersebut resmi dibuka pada tanggal 28 Juni 1974 dan memiliki tema berbeda dari kolam renang Ancol yang dikenal saat ini.

Semulanya kolam membentang di atas lahan seluas 7 hektar dan setelah mengalami revitalisasi, luasnya dipangkas menjadi 5 hektare saja. Perombakan besar terjadi dan akhirnya Atlantis Water Adventure pun dibuka.

Konsep yang diusung mengangkat Atlantis, yaitu peradaban di Mediterania yang hilang akibat faktor gempa bumi dan letusan gunung berapi. Dan sekarang, pilihan kolam renangnya lebih banyak dan tentunya semakin seru.

Wahana di Atlantis Water Adventure

Tak aneh kalau banyak yang tertarik mengunjungi kolam renang di Jakarta Utara ini. Pasalnya, ada aneka wahana selain untuk anak-anak saja, orang dewasa pun bisa menikmati keseruan taman air terbesar ini. Yuk, lihat ragam wahana yang bisa dicoba nanti:

1. Dragon Slide

Wahana ini merupakan seluncuran yang wajib masuk ke wishlist. Seluncuran besar ini terdiri dari 3 putaran dan 2 bagian bulat seperti bola. Wahana yang sudah ada sejak tahun 2016 ini bisa ditemukan tak jauh dari Water Outbound.

Bagi yang belum tahu, tinggal jalan terus saja sampai ke bagian belakang taman air. Dari kejauhan sudah terlihat dari warnanya yaitu merah dan kuning.

Wahana ini mengharuskan penumpang untuk menggunakan ban. Satu ban dapat dipakai oleh empat orang. Seluncuran akan membawa penumpang terombang-ambing di seluncuran Aqua Sphere, Constructor dan the Rettler. Dari namanya terdengar menantang, bukan?

2. Skybox

Skybox merupakan wahana waterpark di Jakarta yang menjadi incaran banyak pengunjung. Wahana seluncuran berbentuk tabung ini tidak banyak di Indonesia.

Nantinya penumpang masuk ke dalam tabung tertutup dulu, kemudian bagian bawah kaki akan terbuka dalam hitungan ketiga. Setelah terbuka, penumpang langsung diajak merasakan sensasi terjun ekstrim dari ketinggian 78,6 meter.

Dan hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk sampai di bawah. Jadi, bisa dibayangkan seperti apa asyiknya.

3. Kolam Tanding

Wahana ini bisa dibilang fasilitas buat yang mau berlatih lomba renang. Selain itu, kolam tanding juga menawarkan berbagai aktivitas olahraga air menyenangkan, seperti voli air. 

Ada bola yang bisa dimainkan bersama teman atau keluarga. Jangan lupa buat berdiri di bawah pancuran air terjun deras dan nikmati sensasi seperti sedang dipijat.

4. Antila River

Antila River cocok buat yang mau bersantai menyusuri sungai buatan sambil berjemur di bawah sinar matahari hangat. Lebih baik menggunakan ban untuk merasakan kenyamanan maksimal. 

Sungai ini memiliki arus yang cukup deras, jadi tak perlu capek-capek mendayung dengan tangan. Cukup biarkan arus mengantarkan hingga sampai di ujung kolam.

5. Kolam Ombak Poseidon

Bagi yang sering main ke kolam renang, pastinya tidak asing dengan kolam ombak. Wahana waterpark di Jakarta ini akan memberikan sensasi seperti berenang di tengah laut. Ada pompa di satu sisi yang menciptakan ombak buatan. Bahkan tingginya bisa sampai 2 meter.

Pastikan menggunakan ban supaya semakin seru. Ombak akan muncul pada jam-jam tertentu. Saat weekday hanya berlangsung pada pukul 13.00, 15.00 dan 17.00 WIB. Sedangkan weekend ada pada pukul 11.00 hingga 17.00 dengan durasi 15 menit.

6. Crazy The Highest and The Longest Slide

Jangan sampai lewatkan seluncuran ikonik dari Atlantis Water Adventure. Seluncuran tertinggi dan terpanjang ini benar-benar akan menguji adrenalin. 

Pilih salah satu dari dua tube yang ada. Satu di antaranya mempunyai ketinggian 18,6 meter dan diameter 80 cm. Satunya lagi memiliki ketinggian 22,8 meter dan diameter 120 cm.

Untuk bisa merasakan pengalaman meluncur di wahana ini, penumpang wajib mengenakan pakaian renang. Pasalnya, pakaian yang kurang licin akan menghambat kecepatan luncur dan bisa-bisa berhenti di tengah jalan.

Fasilitas Atlantis Water Adventure

Waterpark di Jakarta ini mempunyai deretan fasilitas yang memadai kebutuhan para pengunjung, berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia:

  • Area parkir
  • Gazebo kecil
  • Kamar mandi
  • Loker
  • Ruang ibadah/musala
  • Ruang bilas
  • Ruang ganti
  • Penyewaan ban
  • Tempat makan
  • Toilet
  • Toko cendera mata
  • Wahana air segala usia

Rute Menuju Atlantis Water Adventure

Kemudahan akses ke waterpark ini menambah daftar panjang alasan banyak yang tertarik mengunjunginya. Berkat lokasi yang strategis, sangat mudah untuk mendatangi wisata ini menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Berikut rute jika menggunakan kendaraan umum:

  • Busway

Untuk penumpang busway TransJakarta, pilih rute Blok-M atau Koridor 5 dan turun di Halte Ancol. Kemudian gunakan fasilitas transportasi gratis dari Ancol menuju Atlantis.

  • KRL

Ini bisa dijadikan opsi apabila berasal dari luar kota Jakarta. Pilih KRL dengan rute Stasiun Jakarta Kota, dan lanjut dengan Mikrolet M15 atau M15A.

  • Bus Umum

Bus yang menyediakan rute menuju Ancol bisa ditemukan di Terminal Tanjung Priok dengan rute Blok-M atau PPD P38.

Penasaran bagaimana keseruan bermain air di waterpark di Jakarta asyik ini? Silakan dapatkan tiketnya melalui Ancol.com dan jangan lupa ajak teman-teman atau keluarga, ya!