20+ Wahana Dufan Ancol Terbaik Seru dan Tak Terlupakan

Wahana Dufan merupakan target utama mayoritas pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Berbagai macam wahana seru bisa dijumpai dan dapat menjadi pilihan yang bervariasi bagi para pengunjung. 

Di antaranya wahana anak, wahana keluarga, wahana air, sampai wahana menantang. Inilah rekomendasi wahana terbaik yang wajib disambangi sebelum pulang, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Daftar Wahana Dufan Terbaik

Menghabiskan waktu di taman hiburan paling menyenangkan ini tentunya menjadi kenangan tersendiri yang tak terlupakan. Yuk, kenalan dengan wahana favorit pengunjung:

1. Kora-kora

Sekilas wahana terlihat biasa saja. Bagi yang tidak tahu mengira wahana berbentuk perahu besar ini sebagai permainan anak-anak.

Padahal, kora-kora akan mengayun-ayunkan pengunjung dengan kecepatan tinggi. Meski tidak melempar-lemparkan pengunjung dari ketinggian, wahana ini tetaplah cukup ekstrim.

2. Komidi Putar

Ini solusi bagi pengunjung yang hanya ingin bersenang-senang tanpa merasakan ketakutan sedikitpun. 

Komidi putar atau karosel ini berupa wahana kuda-kudaan yang membawa penumpang berputar secara perlahan. Wahana ini cocok sekali untuk pengunjung yang ingin menikmati panorama sekitar.

3. Niagara Gara

Seperti nama yang diambil dari air terjun Amerika Serikat. Wahana Dufan ini akan membawa pengunjungnya merasakan sensasi terjun dari ketinggian. Perahu yang dapat diduduki oleh lebih dari satu orang ini bergerak di atas rel yang diisi air. 

4. Halilintar

Layaknya halilintar ketika ada badai, fenomena langit tersebut bergerak secara zig-zag atau liku-liku. Terinspirasi dari fenomena tersebut, roller coaster ini memiliki lintasan yang berliku-liku, berputar, terbalik dan rumit. Bagi para pecinta adrenalin, pastikan menyambangi wahana ekstrem ini.

5. Baku Toki

Wahana yang memiliki nama lain bomb-bomb car ini juga menjadi wahana terpopuler disini, baik di kalangan anak-anak maupun remaja. 

Keseruan menabrakkan mobil ke mobil lain tidak bisa ditemukan pada wahana lain. Kencangkan sabuk pengaman, injak pedal gas dan arahkan ke target mobil yang ingin ditabrak.

6. Kolibri

Manusia memang tidak bisa terbang, tetapi di wahana Dufan ini, pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di udara.

Kolibri sendiri diambil dari sebuah nama burung dan  sesuai dengan namanya. Wahana ini mengajak bagaimana rasanya menjadi burung kolibri. Tenang, anak-anak boleh menaikinya. 

7. Rumah Miring

Kalau di Italia ada menara miring, di Jakarta ada yang disebut rumah miring. Ini merupakan satu-satunya wahana yang tidak memerlukan tenaga mesin.

Meski demikian, rumah ini aman dan tidak akan ambruk! Tantang diri sendiri, apakah akan tertipu dari ilusi yang ada di dalam rumah ini? Atau justru nyerah karena saking deg-degannya takut jatuh?

8. Kicir-kicir

Direkomendasikan untuk tidak naik dengan perut kosong. Sebab, pengunjung bakal dibawa menaiki wahana yang mampu berputar secara 360° dari bawah ke atas. Tidak hanya itu, wahana yang dikenal dengan nama Power Surge ini akan membuat gerakan meluncur dan melintir secepat kilat.

9. Arung Jeram

Waktunya bermain air di wahana Dufan yang satu ini. Jangan harap baju akan tetap kering usai menaiki wahana ini karena pengunjung akan merasakan sensasi seperti dibanting ketika ban karet menyusuri sungai buatan.

Otomatis, sekali-kali air sungai akan menciprat dan membasahi baju. Jadi, pastikan membawa baju cadangan sebelum memutuskan akan mencoba wahana seru ini.

10. Kereta Misteri

Kereta Misteri atau Haunted Coaster mengambil latar kastil manusia serigala di abad ke-19. Berdasarkan legenda, siapa pun yang menginjakkan kaki ke dalam kastil akan berpulang tinggal nama saja.

Untuk yang mencari pengalaman naik kereta yang bikin bulu kuduk berdiri, pastikan mencoba wahana kereta luncur ini. Sedikit informasi, kereta misteri disebut sebagai indoor coaster terbesar di Indonesia. 

11. Hello Kitty Adventure

Wahana Dufan ini merupakan surganya pecinta Hello Kitty. Dengan desain ruangan yang didominasi warna merah jambu, semakin meningkatkan nuansa yang menggemaskan.

Pengunjung bisa bertemu dengan karakter kucing putih berpita alias Hello Kitty dan juga teman-temannya. Pastikan kamera HP memiliki memori yang banyak biar puas berfoto ria bersama karakter-karakter lucu tersebut.

12. Ubanga-banga

Pengunjung bisa berjalan ke sisi barat Dufan untuk menjumpai wahana Ubanga-banga. Bagi yang mempunyai adik atau anak pecinta bumper car, jangan sampai lewatkan wahana ini. Namun perlu diingat, hanya anak di atas 125 cm saja yang boleh bermain.

13. Pontang-pontang

Rasakan sensasi menantang saat diputar-putar oleh wahana Pontang-pontang. Nantinya wahana akan bergerak seolah-olah sedang membanting ke kanan dan kiri. Bagi yang tidak biasa dengan wahana ekstrem, sebaiknya tidak mencoba wahana ini.

14. Hysteria

Seperti namanya, wahana Dufan Hysteria akan membuat penumpangnya menjerit histeris. Wahana yang bergerak ke atas dan ke bawah dalam waktu singkat ini sangat menguji nyali. Meski tergolong sebagai wahana ekstrem, Hysteria tak pernah surut peminat. 

15. Turbo Drop

Dikhususkan untuk para pecinta ketinggian. Turbo Drop akan menjatuhkan penumpang dari ketinggian 8 meter dalam waktu sekejap dan tiba-tiba. Bahkan, wahana ini akan memutar-mutar para penumpang selama beberapa kali. 

16. Kalila Adventure

Bagi para pecinta teknologi, disini pengunjung akan dimanjakan dengan atraksi berteknologi tinggi. Petualangan ini dibangun atas lima unsur teknologi canggih, yaitu sound and special effects, animatronic theater, showbiz, film, dan science.

Perpaduan teknologi canggih ini mengemas alur cerita sehingga semakin menarik. Ajak keluarga atau orang terdekat untuk terpukau bersama dengan kecanggihan wahana ini.

17. Bianglala

Wahana Dufan ini sangat cocok dinikmati bersama teman-teman. Dari ketinggian 33 meter di atas permukaan laut, penumpang akan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa dari atas. Ini merupakan cara lain selain menumpangi Gondola untuk melihat panorama Ancol. 

18. Tornado

Penumpang diposisikan untuk duduk saling membelakangi di deretan kursi sejajar. Dalam satu kali permainan, mampu membawa 40 orang sekaligus. Uji jantung Anda dengan menahan adrenalin ketika di jungkir balikkan di udara.

19. Happy Feet

Selain di Gelanggang Samudra, Dufan juga memiliki teaternya sendiri yang tak kalah menarik. Happy Feet merupakan wahana teater simulator 3 dimensi yang menderita kehidupan penguin di kutub utara. Wahana ini cocok untuk mengedukasi anak sambil bermain.

20. Paralayang

Paralayang menjanjikan sensasi terbang di dalam dunia kartun yang sangat seru. Setiap kursi dapat diisi oleh dua orang. Tak perlu khawatir, ada sabuk pengaman yang melindungi keselamatan penumpang.

Puas menaiki wahana Dufan ini, pengunjung bisa mengambil swafoto di spot-spot instagramable di sekitar wahana.

21. Karavel

Wahana untuk anak-anak ini mengajak penumpangnya merasakan pengalaman seperti melayang di udara.

Wahana yang berbentuk perahu kecil dengan berbagai lintasan bergelombang ini akan berputar 360°. Dengan set seperti di laut, anak-anak bisa berimajinasi menjadi pelaut yang sedang menghadapi ombak ganas.

22. Istana Boneka

Tenang, boneka disini bukanlah boneka berwajah seram, melainkan boneka yang menggambarkan kebudayaan Nusantara dan negara-negara lain. Penumpang akan bergerak di atas perahu yang melintas di atas sungai, di mana kanan dan kirinya terdapat animatronic canggih.

Boneka-boneka tersebut dapat menyapa dan bergerak secara sendirinya. Ini merupakan wahana yang bisa dinikmati bersama buah hati tercinta.

Daftar wahana Dufan indoor yang bisa dikunjungi saat musim hujan :

1. Ice age

2. Kontiki

3. Playground

4. Kereta misteri

5. Turangga

6. Zigzag

Asyik sekali tempat wahana Dufan yang bisa dicoba, bukan? Dapatkan tiketnya di www.ancol.com/tiket dan buat kenangan tak terlupakan dengan bermain di taman hiburan ini bersama orang terdekat. Ayo, kapan mau kesini?