Rekomendasi Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Bulan Puasa

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, meski diwajibkan untuk menahan diri dari godaan lapar dan haus, bukan berarti kita hanya berdiam diri bermalas - malasan di dalam rumah. Banyak kegiatan yang dapat seseorang lakukan di bulan Puasa seperti semakin rajin dan taatnya beribadah, beramal, dan masih banyak lagi.

Agar bulan puasa dapat dijalankan dengan lebih menyenangkan dan tak terlupakan tidak ada salahnya bagi seseorang untuk merencanakan liburan bersama keluarga dan teman di Bulan puasa. Dengan berlibur di bulan puasa bersama keluarga dan teman, maka kewajiban puasa selama sebulan penuh membuat terasa ringan.

Tempat Wisata Bulan Puasa di Ancol Jakarta 

Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang tetap buka selama bulan Puasa. Memiliki berbagai macam destinasi dan keseruan yang berbeda - beda di dalamnya, Ancol merupakan pilihan yang tepat untuk seseorang berlibur di bulan puasa. Tempat - tempat yang dapat dikunjungi untuk berwisata di Ancol selama bulan puasa adalah sebagai berikut :

Putri Duyung Ancol

Putri Duyung Ancol merupakan satu-satunya resort dengan pemandangan tepi laut indah di Jakarta Utara. Terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Putri Duyung Resort memiliki 131 cottages yang unik dan memiliki bentuk arsitektur bangunan yang berbeda-beda. Beragam kegiatan dapat dilakukan di Putri Duyung Ancol seperti bersepeda mengelilingi kawasan Putri Duyung Ancol yang memiliki luas 7 hektar, menikmati indahnya pemandangan Sunset di kolam Infinity Pool, bermain seru bersama keluarga di taman bermain, dan masih banyak lagi.

Tetap buka selama bulan puasa, Putri Duyung Ancol juga menyediakan fasilitas untuk Sahur di dalam cottage ataupun di restaurant. Beragam aktivitas dan serunya bermalam di tepi laut Jakarta menjadikan Putri Duyung Ancol sebagai tempat wisata bulan puasa yang tepat untuk dikunjungi.

Symphony Of The Sea

Rekomendasi tempat wisata bulan puasa di Ancol berikutnya adalah Symphony of the Sea Ancol. Symphony of the Sea adalah area wisata yang ada di tepi pantai Ancol. Berbagai macam aktivitas dapat dilakukan di Symphony of the Sea Ancol seperti bersepeda ditemani sejuknya udara dan indahnya pemandangan sunset dari pantai pasir putih Ancol.

Berpuasa akan semakin menyenangkan dan tak terlupakan dengan ditemani oleh indahnya pemandangan dan sejuknya udara sore hari di Symphony of the Sea Ancol. 

Dufan Ancol

Rekomendasi tempat wisata bulan puasa di Ancol berikutnya adalah Dufan. Sebagai pusat hiburan outdoor dan edutainment fisika terbesar di Indonesia, Dufan dilengkapi dengan fantasi keliling dunia. Pengunjung bisa menjelajahi dunia melalui wahana permainan seru yang terbagi menjadi 9 kawasan.

Berwisata bulan puasa di Dufan akan membuat kewajiban puasa menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Memiliki luas 21 Hektar dengan total wahana berjumlah 34, Dufan dapat membuat pengunjung lupa telah menghabiskan waktu seharian. Selain itu pengunjung tidak perlu takut ataupun bingung mencari tempat buka puasa karena di dalam Dufan terdapat restaurant - restaurant untuk berbuka puasa.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan pengunjung untuk menghabiskan waktu di Dufan adalah menaiki berbagai macam wahana baik yang ekstrem ataupun tidak, melihat pertunjukan karnaval, berfoto bersama Dufan dan Dufi, dan yang terakhir menyaksikan pertunjukan live music di sore hari.  

Sea World Ancol

Rekomendasi tempat wisata bulan puasa di Ancol berikutnya adalah Sea World Ancol. Sea World Ancol merupakan sebuah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di bulan puasa. Sea World Ancol merupakan sebuah oceanarium yang terdapat di dalam Taman Impian Jaya Ancol di dalamnya terdapat 7.200 ekor biota air, vertebrata, dan reptil. Semuanya terbagi ke dalam 9 akuarium air tawar, 19 akuarium air laut, dan 4 kolam terbuka. 

Sea World Ancol merupakan destinasi wisata bulan puasa yang tepat dikarenakan Sea World Ancol merupakan area indoor yang di dalamnya dipenuhi oleh ruangan ber AC, jadi pengunjung tidak perlu takut kepanasan ketika sedang berpuasa.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga di Sea World Ancol adalah berkeliling melihat indahnya berbagai macam biota laut, memasuki underwater tunnel untuk merasakan sensasi serunya kehidupan bawah laut, dan yang terakhir menyaksikan berbagai macam pertunjukan seru seperti feeding show.

Samudra Ancol

Rekomendasi tempat wisata bulan puasa di Ancol yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga adalah Ocean Dream Samudra. Ocean Dream Samudra merupakan Edutainment Theme Park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa. Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Ocean Dream Samudra juga menjadi tempat edukasi keluarga.

Berbagai macam aktivitas seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di bulan puasa adalah melihat berbagai macam atraksi hewan pintar seperti Atraksi Lumba - lumba, Atraksi Singa Laut, Mermaid Show dan yang terakhir Penguin Education. Tidak hanya melihat berbagai macam pertunjukan, pengunjung Ocean Dream Samudra juga dapat menaiki serunya berbagai macam wahana seperti Mola - Mola, Ubur - Ubur, dan Cinema 5D.

Jakarta Bird Land Ancol

Rekomendasi tempat wisata di bulan puasa berikutnya yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga adalah Jakarta Bird land. Jakarta Bird Land merupakan destinasi wisata edukasi keluarga. Jakarta Bird Land merupakan  taman bermain sekaligus tempat konservasi yang memiliki berbagai jenis spesies burung di Indonesia maupun mancanegara dimana pengunjung dapat memperoleh edukasi, interaksi hingga pengalaman baru dengan berbagai jenis spesies burung.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga di Jakarta Bird Land ketika sedang menjalankan ibadah puasa  adalah berinteraksi mulai dari Bird Feeding, Direct Touch, hingga interaksi baru seperti Free Range Bird, Lake For Show, dan waterfall. Selain itu Jakarta Bird Land memiliki 6 area yang dapat dikunjungi bersama keluarga yaitu Area Makau dan Kakatua, Area Hornbill Family, Area Para Pemangsa, Area Burung Perairan (Water Bird), Kandang Burung dan yang terakhir adalah Mini Show.

Ancol Ecopark

Penatnya menjalankan ibadah puasa di tengah hiruk pikuk ibu kota? Maka Ancol Ecopark menjadi rekomendasi yang tepat untuk berwisata bulan puasa di Ancol. Serunya menjalankan ibadah puasa ditemani dengan kesegaran alam yang hijau sehingga selama berada di sana akan terasa sejuk dan waktu tak terasa membuat ibadah puasa terasa semakin menyenangkan.

Ancol ecopark merupakan sebuah kawasan ruang terbuka hijau yang sangat luas. Tidak hanya berekreasi, Ancol Ecopark juga menjadi tempat sarana edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di bulan puasa. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan di Ancol Ecopark Ancol, seperti bermain di rumah lebah, serunya menguji nyali bermain flying fox, duduk santai di outbondholic resto sambil menunggu waktu berbuka puasa dan masih banyak lagi.

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah. Berwisata di bulan puasa membuat kewajiban menjalankan ibadah puasa terasa semakin ringan, menyenangkan, dan tak terlupakan. Ancol merupakan destinasi wisata yang tetap buka selama bulan puasa, Ancol memiliki berbagai macam destinasi dan keseruan yang dapat dikunjungi untuk berwisata di bulan puasa. Bagi anda yang ingin berwisata bulan puasa di Ancol dapat mengunjungi Ancol.com/tiket.