7 Tempat Renang di Jakarta Terbaik Paling Seru!

Hari libur kian mendekat. Daripada diam di rumah selama weekend, mending main air di tempat renang di Jakarta. Banyak sekali kolam renang umum yang dapat ditemukan di Jakarta. Salah satunya yang lagi populer yaitu Atlantis Waterpark. 

Di sini pengunjung diajak ‘bertarung’ lebih dekat dengan air melalui pilihan wahana menantang. Adrenalin dan keseruan main air bercampur menciptakan pengalaman tak terlupakan untuk mengisi weekend.

Tempat Renang di Jakarta Terbaik

Buat para orangtua yang mencari referensi wisata tamasya bersama buah hati, patut jadikan wisata air tematik bertemakan Mediterania kuno ini ke dalam kunjungan akhir pekan. Buang segala kepenatan dengan berelaksasi pada macam-macam wahana berikut:

1. Crazy Highest Longest Slide

Seluncuran tertinggi dan terpanjang di Indonesia ini punya daya tariknya tersendiri. Para pemacu adrenalin rela datang jauh-jauh untuk merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi. 

Ada dua model seluncuran yang bisa dicoba, yaitu bentuk terbuka dan tertutup. Tidak tanggung-tanggung, masing-masing memiliki panjang 122 meter dan 149 meter.

Buat yang ingin memulai weekend dengan memacu jantung, pastikan mencoba seluncuran ini. Namun untuk para penderita penyakit jantung dan stroke tidak disarankan menaiki wahana ini guna menghindari potensi masalah yang mungkin muncul.

Baca Juga : 15+ Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Seru dan Menyenangkan

2. Asthatirta   

Tempat renang seru lainnya di Ancol yang wajib dicoba adalah Wahana Air Asthatirta. Persis namanya, ini adalah wahana serba air yang siap membuat siapa saja basah dengan kegembiraan yang tiada duanya. Terlebih lagi ini merupakan wahana baru yang ada di Dufan.  

Tujuan destinasi wisata ini mempunyai 8 slide berbeda yang siap membuat siapa saja merasa puas bermain. Pada bagian tengah wahana ini terdapat drum giant yang mana setiap beberapa detik sekali akan menumpahkan air. Inilah yang menjadi salah satu keseruan wahana ini. 

8 slide ini bernama Acalpati, Cakra, Anta, Dawala, Aglis, Apsara, Arsa dan Arshanti. Wahana ini sebetulnya bisa dimainkan oleh orang dewasa. Namun, harus bersiap-siap karena wahana ini amat disukai oleh anak-anak. Tampaknya harus sedikit berebut, ya!.  

Baca Juga : Waterboom di Jakarta Terbaik yang Asyik Untuk Liburan Keluarga

3. Dragon Race

Wahana paling asyik buat dinikmati bersama rombongan keluarga maupun teman-teman. Ini adalah salah satu seluncuran yang laris oleh pengunjung. 

Membentang sejauh 116,6 meter dengan 4 jalur bersebelahan, bisa dijadikan sebagai wahana seru-seruan. Ajak teman atau saudara untuk berseluncur bersama dan berlomba cepat-cepatan sampai di ujung. 

Nantinya setiap yang ingin mencoba sensasi meluncur di wahana ini akan dibekali dengan matras licin yang membuat kecepatan bertambah tinggi. Wahana ini bisa dinaiki oleh anak-anak dengan tinggi minimal 125 cm.

Baca Juga : 6 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Air di Jakarta Paling Seru 2022

4. Skybox

Tempat renang di Jakarta memang dipenuhi oleh seluncuran-seluncuran yang mampu memompa adrenalin. Salah satunya wahana Skybox ini. Pengunjung diajak meluncur dengan kecepatan bak kilat. Memiliki panjang lebih dari 78 meter, hanya butuh 5 detik untuk sampai di ujung.

Untuk mencobanya, pengunjung bisa masuk ke dalam tabung kaca dengan kemiringan tertentu. Ambil posisi yang tepat dan siap-siap meluncur pada hitungan ketiga. Bagian bawah kaki akan terbuka dan pengunjung bisa merasakan sensasi terjun bebas dari ketinggian.

Bahkan kecepatannya mencapai 56 km/jam. Benar-benar bisa bikin teriak-teriak buat yang tak terbiasa. Buat para pemburu wahana ekstrem, jangan sampai melewatkan kesempatan meluncur dari wahana yang jarang ada di Indonesia satu ini.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jakarta Terbaik dan Murah 2022

5. Kolam Tanding

Tempat kolam renang di Jakarta tidak sebatas wisata air yang menang karena wahana saja, tetapi juga pilihan kolam renang terlengkap. Di kolam tanding, pengunjung bisa adu kecepatan renang bersama teman-teman atau kerabat.

Sensasi seperti berlomba dalam olimpiade semakin terasa sungguh-sungguh dengan adanya 8 buah starbox. Kolam yang juga bisa dipakai untuk berlatih lomba renang ini mempunyai kedalaman setinggi kurang lebih 1,4 meter.

Bentuknya persegi panjang dan terbilang luas, mirip dengan kolam renang yang dipakai di perlombaan. Pengunjung yang ingin merasakan mandi di bawah air terjun buatan bisa datang ke kolam ini. 

Momen bersama keluarga bisa lebih asyik dengan main bola lempar pada fasilitas yang telah disediakan di kolam.

6. Kolam Ombak Poseidon

Kolam ombak bukan suatu wahana baru yang ditemukan di kolam renang. Namun di Atlantis Water Adventure, kolam ini dipompa dengan ombak buatan yang cukup besar menyerupai ombak di laut sesungguhnya. 

Pastikan stand by di tepi kolam lantaran ombak hanya datang setiap satu jam sekali. Ombak bertahan selama 15 sebelum air kembali tenang. 

Gunakan floaties untuk merasakan sensasi terombang-ambing seperti di atas kapal. Ini bisa dijadikan wahana rekreasi yang tidak melelahkan setelah seharian berenang.

Baca Juga : Tempat Wisata Aquarium di Jakarta Terbaik Pilihan Traveler

7. Antila River

Antilla River adalah sungai buatan lengkap dengan arus pada frekuensi tertentu. Wahana, atau lebih tepatnya kolam, dengan nama yang unik ini cocok dicoba untuk sekadar bersantai ria sambil menghilangkan kepenatan. 

Tidak perlu capek-capek berenang. Pengunjung tinggal duduk di atas floaties yang akan membawanya menyusuri kolam arus ini. 

Pemandangan berupa wahana-wahana dengan arsitektur khas kota Atlantis yang disuguhkan di pinggir kolam pun bikin hati lebih tenang. Kolam arus mengitari taman wisata air ini, jadi waktu penelusuran tidak terlalu singkat.

Tak usah bingung mencari tempat renang di Jakarta kalau ada Atlantis Water Adventure. Ajak teman atau keluarga untuk berbagi keseruan di taman wisata air terlengkap dan terbesar. Pacu adrenalin dengan mencoba berbagai wahana seru rekreatif. Dapatkan penawaran tiket menarik di ancol.com.