Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Asik dan Seru

Menunggu waktu berbuka atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit merupakan suatu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Ngabuburit sendiri merupakan istilah yang berasal dari bahasa sunda yang berarti kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadhan.

Seperti kebanyakan tempat lainnya, Jakarta memiliki berbagai tempat - tempat seru yang dapat dikunjungi untuk ngabuburit bersama pasangan, teman, ataupun keluarga. Salah satunya adalah Ancol Taman Impian yang memiliki berbagai macam tempat seru untuk ngabuburit.

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta Ancol

Ancol Taman Impian merupakan sebuah taman hiburan yang berlokasi di Jakarta Utara. Menyediakan berbagai macam aktivitas seru untuk ngabuburit berikut rekomendasi tempat ngabuburit di Ancol. 

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol menjadi tempat yang ideal untuk ngabuburit sambil menikmati keindahan sunset di tepi pantai. Pasir putih, deburan ombak, dan suasana pantai yang tenang menciptakan momen yang menyenangkan. Pengunjung dapat membawa sajian berbuka puasa sederhana, duduk bersantai, dan menikmati pemandangan alam yang memukau.

2. Symphony Of The Sea Ancol

Symphony Of The Sea Ancol merupakan area terbuka di Ancol yang sering digunakan untuk pertunjukan musik dan hiburan. Pada bulan Ramadhan, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk ngabuburit sambil menikmati alunan musik live. Dengan suasana alam terbuka, Symphony Of The Sea Ancol memberikan pengalaman ngabuburit yang berbeda dan menyegarkan.

3. Dufan Ancol

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu seharian dari pagi hingga waktu berbuka puasa tiba maka Dufan menjadi tempat yang cocok untuk melakukan ngabuburit bersama pasangan, teman ataupun keluarga. Dufan Ancol memiliki banyak wahana yang bisa Anda nikmati saat ngabuburit, Dufan Ancol dapat membuat pengunjung lupa telah menghabiskan waktu seharian. Selain itu pengunjung tidak perlu takut ataupun bingung mencari tempat buka puasa karena di dalam Dufan Ancol terdapat restoran - restoran untuk berbuka puasa.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan pengunjung untuk menghabiskan waktu di Dufan Ancol adalah menaiki berbagai macam wahana baik yang ekstrem ataupun tidak, melihat pertunjukan karnaval, berfoto bersama Dufan dan Dufi, dan yang terakhir menyaksikan pertunjukan live music di sore hari.  

4. Samudra Ancol

Rekomendasi tempat ngabuburit berikutnya yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga adalah Samudra Ancol. Samudra Ancol merupakan Edutainment Theme Park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa. Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Samudra Ancol juga menjadi tempat edukasi keluarga.

Berbagai macam aktivitas seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menunggu waktu berbuka puasa adalah dengan melihat dan belajar bersama dan bermain di wahana Samudra Ancol seperti : Mola-Mola, Istana Pinguin, Karousel, Cinema 5D, Ubur-Ubur, Laga Logon, serta Kids Playground.

5. Sea World Ancol

Rekomendasi tempat ngabuburit berikutnya adalah Sea World Ancol. Sea World Ancol merupakan sebuah tempat yang cocok untuk melakukan ngabuburit bersama keluarga. Aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga di Sea World Ancol ketika menunggu waktu berbuka adalah berkeliling melihat indahnya berbagai macam biota laut. 

6. Jakarta Bird Land Ancol

Rekomendasi tempat ngabuburit lainnya yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga adalah Jakarta Bird land. Jakarta Bird Land juga menjadi destinasi wisata edukasi keluarga. Jakarta Bird Land merupakan taman bermain sekaligus tempat konservasi yang memiliki berbagai jenis spesies burung di Indonesia maupun mancanegara dimana pengunjung dapat memperoleh edukasi, interaksi hingga pengalaman baru dengan berbagai jenis spesies burung.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga untuk menunggu waktu berbuka puasa di Jakarta Bird Land adalah berinteraksi mulai dari Bird Feeding, Direct Touch, hingga interaksi baru seperti Free Range Bird, Lake For Show, dan waterfall. Selain itu Jakarta Bird Land memiliki 6 area yang dapat dikunjungi bersama keluarga yaitu Area Makau dan Kakatua, Area Hornbill Family, Area Para Pemangsa, Area Burung Perairan (Water Bird), Kandang Burung dan yang terakhir adalah Mini Show.

7. Faunaland Ancol

Faunaland Ancol adalah destinasi yang menyatu dengan alam dan binatang. Ngabuburit di Faunaland memberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan hewan sambil menikmati suasana taman yang nyaman. Cobalah untuk menjelajahi area ini secara santai dan merasakan keceriaan ngabuburit yang penuh edukasi.

8. Ecopark Ancol

Ingin merasakan serunya ngabuburit ditemani dengan kesegaran alam yang hijau sehingga selama berada di sana akan terasa sejuk dan waktu tak terasa maka Ecopark Ancol merupakan destinasi yang tepat sebagai rekomendasi ngabuburit berikutnya.

Ecopark Ancol merupakan sebuah kawasan ruang terbuka hijau yang sangat luas. Tidak hanya berekreasi, Ecopark Ancol juga menjadi tempat sarana edukasi yang cocok untuk ngabuburit bersama keluarga. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan di Ecopark Ancol Ancol, salah satunya adalah dengan bersepeda santai di Eco Bike. Aktivitas ini cocok bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka dengan olahraga santai  di lingkungan hijau sejuk dan bebas dari polusi.

9. Pasar Seni Ancol

Sempatkan waktu untuk ngabuburit sambil berbelanja di Pasar Seni Ancol. Temukan berbagai souvenir unik, lukisan lokal, atau barang seni handmade yang dapat menjadi kenang-kenangan liburan Ramadhan Anda. Pasar Seni Ancol memberikan nuansa berbeda untuk ngabuburit yang lebih berwarna.

Tidak hanya menawarkan berbagai destinasi wisata menarik, Ancol juga memberikan informasi menarik bahwa pengunjung dapat masuk gratis melalui gerbang Ancol mulai dari jam 17.00. Ini menjadi peluang sempurna untuk ngabuburit tanpa perlu biaya masuk yang tinggi, dan Anda masih dapat menikmati keindahan dan keceriaan Ancol hingga menjelang berbuka puasa.

Tips Ngabuburit di Ancol

  • Rencanakan kunjungan Anda dengan bijak untuk mengoptimalkan waktu ngabuburit.
  • Pastikan untuk membawa makanan berbuka puasa ringan dan minuman untuk bersiap-siap saat waktu berbuka tiba.
  • Selalu perhatikan jadwal operasional dan event spesial yang mungkin diadakan selama bulan Ramadhan

Ngabuburit di Jakarta Ancol memberikan pengalaman liburan Ramadan yang berbeda dan menyenangkan. Dari keindahan Pantai Ancol hingga atraksi menarik di Dufan Ancol, Samudra Ancol, Sea World Ancol, Jakarta Bird Land Ancol, Faunaland Ancol, Ecopark Ancol, dan Pasar Seni Ancol, setiap destinasi menawarkan suasana yang unik. Sambut bulan Ramadhan dengan keceriaan dan keseruan ngabuburit di Ancol, serta manfaatkan kesempatan masuk gratis mulai dari jam 17.00 untuk pengalaman ngabuburit yang lebih terjangkau.