Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta Seru dan Fasilitas Lengkap

Buat satu putaran atau lebih di tempat main sepatu roda di Jakarta. Berada tak jauh dari Pantai Ancol, pengunjung bisa sambil relaksasi menikmati pemandangan sekitar nan elok. Rencana sempurna untuk mengisi waktu senggang, bukan?

Ajak teman-teman untuk main sepatu roda di tempat yang aman, luas dan didukung fasilitas memadai ini. Pengunjung bisa pilih waktu terbaik antara pagi hari untuk dapatkan tambahan vitamin D dan sore hari untuk yang ingin bermandikan cahaya matahari terbenam cantik sembari terus meluncur.

Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta Terbaik

Bermain sepatu roda adalah cara yang bagus untuk tetap aktif dan sehat. Aktivitas ini sangat digemari oleh anak-anak hingga dewasa. Bawa sepatu roda ke tempat ini untuk mendapatkan hiburan murah dan seru. Simak daftar tempat main sepatu roda terbaik sebagai berikut:

A. Allianz Ecopark

Untuk pengalaman main sepatu roda yang tak terlupakan, silakan menuju ke Allianz Ecopark. Taman hijau dengan latar pepohonan tinggi ini menyediakan area yang luas untuk bermain dan terbuka untuk pemain pemula sampai berpengalaman. Selain gratis diakses, berikut daya tarik dari tempat ini:

  1. Menyuguhkan Pemandangan Pepohonan Hijau

Taman hijau dengan luas mencapai 20 hektare ini berada dekat dari Dunia Fantasi. Beroperasi dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB, Allianz Ecopark cocok dijadikan tempat main sepatu roda di kala pagi hari.

Meski berada di Jakarta, pepohonan yang rindang dan rerumputan hijau di sekitar membuatnya terasa seperti jauh dari hiruk pikuk kota.

  1. Ada Beragam Sarana Olahraga

Tempat main sepatu roda di Jakarta ini tidak hanya menyediakan lintasan saja, ada juga taman fitness yang diisi oleh beberapa fasilitas olahraga. Pemain sepatu roda bisa menggunakannya secara gratis untuk pemanasan.

Selain itu, taman yang sebelumnya merupakan Padang Golf Ancol ini menawarkan berbagai hiburan rekreatif dengan konsep green lifestyle. Pengunjung dapat mengunjungi Faunaland untuk melihat hewan-hewan menggemaskan atau menyusuri sungai menggunakan kano atau perahu.

Di Ecovention juga bisa ditemukan fasilitas menarik lainnya, seperti Botanical Garden, Treetop Walk dan Ecolab. Aktivitas unik tersebut tentunya bisa dinikmati selepas puas main sepatu roda. 

  1. Lintasan Panjang

Pemain sepatu roda dapat memanfaatkan trek lari pagi sepanjang 2,2 km untuk berseluncur sampai puas. Trek ini dibuat terpisah dari trek sepeda, sehingga aman, nyaman dan banyak ruang buat bergerak. 

Pastikan menjaga keselamatan orang lain selama bermain sepatu roda supaya tidak menimbulkan ketidaknyamanan.

  1. Nyaman dan Teduh

Trek lari pagi di Allianz Ecopark merupakan fasilitas olahraga yang bisa digunakan oleh semua orang. 

Pengunjung tentunya bisa menikmati kesejukan udara sejuk sambil menyaksikan keindahan taman hijau yang menjadi rumah dari berbagai flora liar. Hati dan pikiran jadi lebih tenang setelah berolahraga di fasilitas ini.

  1. Food Court Murah dan Lezat

Keberadaan tempat main sepatu roda di Jakarta yang masih asri itu seperti oase di tengah padang pasir. Lokasi yang dikelilingi oleh pepohonan rindang nan tinggi ini juga menyediakan tempat makan yang cukup besar.

Tersedia berbagai pilihan menu makanan dengan harga terjangkau. Pastikan tidak pulang sebelum mengisi perut di tempat ini, ya!

  1. Tiket Masuk Gratis

Allianz Ecopark terbuka untuk setiap pengunjung Taman Impian Jaya Ancol. Waktu prima untuk main sepatu roda di tempat ini adalah menjelang sore. Di mana pengunjung bisa menikmati semarak sunset yang indah. Yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai regulasi yang berlaku. 

B. Symphony of the Sea

Symphony of the Sea memiliki ruang terbuka yang lapang dan indah. Dengan pemandangan laut lepas dan pantai berpasir putih di kejauhan, pengalaman meluncur di sepatu roda akan semakin asyik. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik ke sini karena udaranya lebih sejuk.

Area yang biasa dipakai oleh lari pagi atau jalan santai ini memiliki bidang yang datar. Tepat untuk bermain sepatu roda. Sebelum itu, yuk ketahui beberapa daya tariknya:

  1. Berada di Pinggir Laut

Tempat main sepatu roda di Jakarta ini berada di lokasi yang sebelumnya bernama Pantai Timur. Memiliki area yang luas, banyak yang menjadikan Symphony of the Sea sebagai spot olahraga pagi.

Sembari berolahraga, pengunjung bisa menenangkan diri, melihat cantiknya hamparan pasir putih dan alunan deburan ombak di kejauhan. Pemain sepatu roda bisa memanfaatkan fasilitas trek lari pagi di sepanjang bibir pantai untuk pengalaman mengesankan. 

  1. Terbagi Jadi 3 Area

Kawasan dengan luas 51 meter persegi ini dikelompokkan menjadi tiga area, yaitu Stone, Water and Sand dan Forest. Ketiganya menyimpan keunikan berbeda yang semakin menambah kesan kepada para pengunjung. Area dihiasi oleh batuan alam yang bisa menjadi latar swafoto yang bagus.

Pengunjung dapat bermain sepatu roda sepuasnya pada area-area tersebut. Jangan lupa bawa teman atau keluarga untuk berbagai keseruan bersama sambil menikmati tiupan sejuknya angin laut.

  1. Dilengkapi Fasilitas Olahraga 

Tidak Cuma Allianz Ecopark yang memiliki taman fitness, tempat main sepatu roda di Jakarta ini juga punya. Fasilitas olahraga yang disediakan pun terbilang lengkap. Bahkan ada beberapa alat olahraga seperti di pusat kebugaran.

Bedanya, di sini pemandangannya berupa pantai yang memukau. Selain itu, area plaza juga cukup aman untuk dijadikan lintasan sepatu roda. Pada beberapa waktu tertentu, pengunjung akan dimanjakan oleh pertunjukan live music yang gratis.

  1. Area Sejuk

Pada beberapa sudut terdapat pohon kelapa yang menjulang tinggi ke udara. Angin laut yang bertiup ke daratan memberikan kesejukan yang nyaman. Disarankan datang sebelum jam 9 pagi dan setelah jam 4 sore apabila ingin mendapatkan pengalaman main sepatu roda terbaik.

Pemandangan matahari sore juga sangat menawan dilihat dari Symphony of the Sea. Jadi jangan sampai kelewatan.

  1. Lintasan Nyaman dan Aman

Sebagai salah satu tempat main sepatu roda di Jakarta terbaik, Symphony of the Sea memiliki trek lari pagi yang menempel dengan garis pantai. Areanya cukup luas dan aman apabila digunakan sebagai lintasan sepatu roda. 

  1. Jembatan Kayu di Atas Laut

Apabila berkeliling sedikit, pengunjung bisa menemukan jembatan kayu yang dibangun di atas laut. Beberapa orang menggunakannya sebagai trek lari pagi tak biasa. Bagaimana tidak? Biasanya trek ada di darat, kali ini mengapung di Teluk Jakarta.

Pemandangan di sekitar jelas sangat indah. Pengunjung bisa berdekatan langsung dengan birunya air laut yang diiringi gelombang tipis. Area ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas yang membosankan. 

  1. Promenade Pantai Ancol

Mencari fasilitas olahraga yang bisa dijadikan arena main sepatu roda? Coba jalan sedikit ke Pantai Ancol. Di pantai ini terdapat area pejalan kaki yang membentang di sepanjang garis pantai. Namanya yaitu promenade.

Area ini bisa dijadikan lintasan main sepatu roda, bersepeda, lari pagi hingga jalan santai. Terkadang juga ada festival musik pada panggung yang disediakan. 

Tak usah bingung lagi mencari tempat main sepatu roda di Jakarta setelah mengetahui kedua pilihan tersebut. Asyiknya, pengunjung tidak dipungut biaya lagi setelah masuk ke kompleks Ancol. Untuk itu, dapatkan tiketnya melalui Ancol.com.