Rekomendasi Tempat Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga

Pergantian tahun merupakan momen yang ditunggu oleh sebagian besar orang. Ramainya acara pergantian tahun dan meriahnya pesta kembang api di malam hari membuat sebagian besar orang memilih untuk merayakan pesta pergantian tahun di luar rumah.

Merayakan pesta pergantian tahun di luar rumah merupakan pilihan yang tepat, berbagai macam agenda atau acara hadir untuk memeriahkan pesta pergantian tahun, banyak pula yang mencari destinasi wisata untuk menikmati momen liburan di tahun baru. Tempat wisata merupakan pilihan yang tepat pula untuk menikmati momen liburan di tahun baru, banyak dari tempat wisata yang turut mengadakan acara yang meriah untuk merayakan pergantian tahun baru salah satunya adalah Taman Impian Ancol.

Rekomendasi Tempat Liburan Tahun Baru Terbaik di Ancol

Taman Impian Ancol merupakan destinasi wisata yang tepat untuk menikmati momen liburan tahun baru. Berbagai macam aktivitas dan acara dapat dirasakan pada momen liburan tahun baru di Ancol. Taman Impian Ancol sendiri akan tetap beroperasi pada tanggal 31 Desember 2022 dengan jam operasional pukul 06.00 – 16.00. Memiliki berbagai macam bisnis unit, berikut rekomendasi wisata liburan tahun baru yang dapat dinikmati di Ancol

Dufan (Dunia Fantasi)

Dufan merupakan theme park pertama di Indonesia yang memiliki lebih dari 30 wahana yang dapat anda mainkan. Pada momen liburan tahun baru Dufan akan beroperasi pukul 10.00 – 19.00 WIB pada tanggal 17 Desember hingga 08 Januari dan khusus tanggal 31 Desember 2022 Dufan akan beroperasi pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Tetap beroperasi pada akhir tahun, Dufan memiliki berbagai aktivitas unik dan seru yang dapat pengunjung rasakan diantaranya adalah

Acara Musik

Musik diminati oleh seluruh kalangan, pertunjukan musik akustik akan turut memeriahkan serunya aktifitas di Dufan. Musik Opening akan dilaksanakan pada pukul 10.00 – 11.30 WIB, Musik Band Taman Mangga akan dilaksanakan pada pukul 13.00 – 15.00 WIB dan yang terakhir Musik Closing yang akan dilaksanakan pada pukul 18.00 – 19.30

Parade Akbar

Parade Akbar di Dufan merupakan pertunjukan yang menarik untuk disaksikan pada momen liburan akhir tahun. Memiliki tema “Fantasy Wonderland” Parade Akbar Dufan tahun ini menjanjikan pengalaman yang baru dengan kostum yang unik. Parade Akbar akan dilaksanakan setiap hari dari sejak tanggal 17 Desember 2022 hingga 08 Januari 2023. Berjalan dari jam 16.30 hingga 17.30 dan berlokasi pada area Jakarta, Asia, Eropa dan Amerika

Dufan, Parade Akbar menjadi hal yang menarik untuk disaksikan bersama keluarga, teman ataupun pasangan di momen liburan akhir tahun kali ini.

Pertunjukan Kawasan

Dufan juga akan menghadirkan Pertunjukan Kawasan yang seru dan atraktif, pertunjukan kawasan ini dapat menghibur pengunjung pada saat antri wahana-wahana seru di Dufan. Ada tiga jenis pertunjukan yang akan diselenggarakan di beberapa titik area Dunia Fantasi yaitu Marching band dan Color Guard yang akan dilaksanakan setiap hari pada pukul 12.30 – 13.00, Acrobatic Clown yang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 - 14.00, dan yang  terakhir adalah Penari Asia dan Eropa yang akan dilaksanakan setiap hari pada pukul 13.00 – 14.00.

International Shows Dino Powers

Tidak hanya memiliki area outdoor, Dufan juga memiliki area indoor. Salah satu hiburan yang dapat dinikmati pada area indoor Dufan pada momen liburan tahun baru adalah pertunjukan International Shows Dino Powers. Pertunjukan asal negara Korea ini akan tampil untuk pertama

kalinya di Dufan. International Shows Dino Powers akan tampil  setiap hari sejak tanggal 17 Desember 2022 hingga 08 Januari 2023 pada pukul 15.00. Pertunjukan Simon n Friends

merupakan pertunjukan edukatif yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga pada momen liburan tahun baru. Pertunjukan Simon n Friends sudah bisa disaksikan sejak 17 Desember hingga 08 Januari  disetiap hari Sabtu dan Minggu pukul 13.00.

Dinoland

Ingin bertemu Dinosaurus raksasa dapat dirasakan oleh pengunjung Dufan pada momen liburan tahun baru. Pertunjukan Dinoland sudah bisa disaksikan sejak 17 Desember hingga 08 Januari 2023 pukul 14.00 – 14.30 di panggung Histeria Dunia Fantasi.

Sea World Ancol

Destinasi wisata lainnya yang dapat dikunjungi pada momen liburan tahun baru di Taman Impian Ancol adalah Sea World Ancol. Pada momen liburan tahun baru Sea World Ancol akan beroperasi pukul 09.00 – 16.30 WIB pada tanggal 17 Desember hingga 08 Januari dan khusus tanggal 31 Desember 2022 Sea World Ancol akan beroperasi pada pukul 08.00 – 15.00 WIB.  Memiliki lebih dari 7000 biota air tawar dan lebih dari 10000 biota laut, Sea World Ancol turut memeriahkan Liburan tahun baru dengan menghadirkan berbagai macam aktivitas dan pertunjukan menarik yang dapat disaksikan bersama keluarga.

Fun Family Activity

Berbagai macam aktifitas menarik dapat diikuti oleh pengunjung Sea World Ancol pada momen liburan tahun baru. Sea World Ancol mengadakan aktivitas seru bernama Fun Family Activity yang terdiri dari berbagai aktivitas diantaranya adalah Magic Drawing, Paper Craft Workshop, dan juga meet n greet sharky. Berbagai macam aktifitas menarik ini sangat cocok untuk dilakukan bersama keluarga. 

Food Festival Nataru 

Ingin merasakan nikmatnya masakan ala Western, Asian dan Indonesian pada momen liburan tahun baru juga dapat dirasakan di Sea World Ancol. Berlokasi di depan Sea world Ancol, Sea World Ancol akan mengadakan festival makanan bernama Food Festival Nataru. Food Festival Nataru akan menghadirkan berbagai macam masakan dengan tema Western, Asian dan Indonesian, tidak hanya itu momen menikmati makanan juga akan dihadiri oleh berbagai macam pertunjukan yaitu Live Music, Comedian, Magician, dan Entertainment.

Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata terakhir yang dapat anda kunjungi pada momen liburan tahun baru di Taman Impian Ancol adalah Ocean Dream Samudra. Pada momen liburan tahun baru ini Ocean Dream Samudra akan beroperasi pukul 09.00 – 16.30 WIB pada tanggal 17 Desember hingga

08 Januari dan khusus tanggal 31 Desember 2022 Ocean dream Samudra akan beroperasi pada pukul 08.00 – 15.00 WIB. Memiliki berbagai macam aksi pertunjukan hewan lucu dan atraktif, Ocean Dream Samudra memiliki pertunjukan menarik yang dapat disaksikan pada momen liburan tahun baru, pertunjukan tersebut diantaranya adalah

New Year Dolphin Adventures

Pada momen liburan tahun baru pentas Lumba lumba akan dimeriahkan dengan hadirnya Clown si badut yang ceria dan lucu. Berbagai macam atraksi yang akan disuguhkan oleh Lumba lumba dan juga Clown menjadi  hiburan yang unik dan menarik untuk disaksikan pada momen liburan tahun baru bersama keluarga. Pertunjukan Lumba lumba bersama clown dapat anda saksikan pada tanggal 31 Desember 2022 dan 01 Januari 2023 di Ocean Dream Samudra.

New Year at All Samudra Area

Tidak hanya bersama Lumba lumba, aksi Clown juga dapat disaksikan di area Ocean Dream Samudra lainnya. Clown akan hadir untuk menunjukan atraksi Magic Balloon dan juga Street Magic. Atraksi Clown dapat pula disaksikan pada tanggal 31 Desember 2002 dan 01 Januari 2023 di Ocean Dream Samudra.

Atlantis Water Adventure

Wisata air juga menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi destinasi wisata liburan tahun baru. Banyaknya aktivitas, serunya wahana, dan rindangnya pepohonan dapat dirasakan oleh pengunjung di wisata air Atlantis Water Adventure. Miliki sembilan jenis kolam dan ragam permainan Wahana yang seru dan juga menantang, Atlantis Water Adventure juga dapat dikunjungi pada liburan tahun baru kali ini.

Buka dari jam 08.00 - 15.00 WIB berbagai macam keseruan dapat dirasakan oleh pengunjung antara lain 

Asthatirta 

Area asthatirta akan membuat pengunjung betah berlama-lama untuk merasakan berbagai macam slide yang ada. Memiliki 8 slide yang berbeda dari yang kecil hingga besar, area Asthatirta menjadi tempat yang cocok untuk bermain air bersama keluarga.

Kolam Arus 

Rasakan serunya menaiki ban yang berjalan dengan arus kencang di Atlantis Water Adventure. Rindangnya pepohonan di sekitar kolam, juga akan membuat pengunjung melepaskan penat sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburan tahun baru.

Fun Games 

Tidak hanya merasakan serunya wahana yang ada, pengunjung juga dapat mengajak keluarga untuk mengikuti serunya fun games yang sering diadakan di Atlantis Water Adventure. Serunya games seperti senam bersama di kolam dapat diikuti oleh pengunjung dan pastinya fun games ini berhadiah merchandise-merchandise lucu dari Atlantis Water Adventure.

Jakarta Bird Land

Ingin merasakan serunya berinteraksi langsung dengan ribuan burung yang bebas berterbangan bersama keluarga? Maka Jakarta Bird Land merupakan pilihan yang tepat. Jakarta Bird Land merupakan wahana baru Taman Impian Ancol. Memiliki berbagai macam jenis burung yang berjumlah hingga ribuan, Jakarta Birdland merupakan pilihan yang tepat sebagai destinasi wisata liburan tahun baru yang edukatif dan cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Buka dari jam 08.00 - 15.00 WIB pengunjung dapat merasakan beberapa pengalaman sebagai berikut 

Area Makau dan Kakaktua

Di area ini terdapat dua jenis burung, yaitu Makau Amerika dan Kakatua Indonesia yang dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung Jakarta Bird Land.

Area Hornbill Family 

Hornbill atau Rangkong merupakan salah satu burung yang punya paruh melengkung berukuran besar. Pengunjung juga dapat melihat secara langsung dan berinteraksi secara dekat dengan burung yang memiliki paruh melengkung ini.

Area Para Pemangsa

Pada area pemangsa, pengunjung dapat melihat lebih dekat dengan burung-burung pemangsa seperti Elang, Alap-alap, dan Elang Tikus. Namun dikarenakan burung-burung ini cukup berbahaya pengunjung dilarang untuk berinteraksi langsung.

Area Burung Perairan (Water Bird)

Ingin melihat cantiknya burung pelikan berenang di air? Jakarta Bird Land solusinya, tidak hanya burung pelikan di area perairan Jakarta Bird Land terdapat burung-burung cantik lainnya seperti Bebek Mandarin, Angsa Hitam, Pecuk/Komoran, Pecuk Ular Asia, Bangau Bluwok.

Kandang Burung

Ingin berinteraksi langsung dengan burung di kandangnya? Aktivitas ini bisa dilakukan di area kandang burung atau Aviary and Free Range Bird. Di area Aviary & Free Range terdapat burung dari berbagai macam spesies. 

Mini Show 

Tidak hanya melihat berbagai macam jenis burung lebih dekat, pengunjung juga akan dibuat terpukau oleh serunya atraksi-atraksi burung yang disajikan oleh Jakarta Bird Land. Jakarta Bird Land menggelar 4 mini show setiap hari di beberapa area. Konsep dari show ini adalah fun education yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga.

Mengunjungi Taman Impian Ancol pada momen liburan tahun baru merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga, teman dan pasangan. Tunggu apalagi nikmati berbagai keseruan momen liburan tahun baru di Taman Impian Ancol, beli tiketnya sekarang!