Rekomendasi Tempat Liburan Natal Favorit di Jakarta Indonesia

Liburan saat momen Natal merupakan hal yang sangat ditunggu oleh para wisatawan untuk merayakan hari Natal. Tidak hanya ditunggu untuk dirayakan namun banyak pula yang menunggu momen Natal ini sebagai momen untuk liburan Bersama keluarga. Banyak destinasi wisata yang turut memeriahkan hari raya Natal dengan merubah dekorasi venue dan memiliki event-event Natal, salah satunya adalah Taman Impian Ancol yang selalu turut memeriahkan hari raya Natal di setiap tahunnya.

Rekomendasi Tempat Liburan Natal Terbaik di Ancol

Taman Impian Ancol merupakan destinasi wisata yang turut memeriahkan momen Natal di tiap tahunnya. Memiliki berbagai macam bisnis unit seperti Dufan, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis, dan Jakarta Bird Land, Taman Impian Ancol akan merubah dekorasi venue dan juga membuat event-event dalam bisnis unitnya untuk turut serta dalam memeriahkan hari raya Natal. Memiliki berbagai macam bisnis unit yang turut memeriahkan Natal berikut merupakan rekomendasi tempat libur Natal di Ancol.

Dufan (Dunia Fantasi)

Siapa yang tak tahu Dufan, berlokasi di dalam Taman Impian Ancol, Dufan merupakan theme park pertama yang ada di Indonesia. Memiliki lebih dari 30 wahana, Dufan turut memeriahkan hari raya Natal dan menjadi destinasi tempat libur Natal di Ancol yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Buka dari jam 10.00 WIB hingga jam 19.00 WIB berbagai macam aktivitas akan dilaksanakan di dalam Dufan pada libur Natal tahun ini diantaranya adalah

Acara Musik

Musik memiliki banyak sekali peminat, pada libur Natal tahun ini Dufan turut memeriahkannya dengan menghadirkan pertunjukan musik akustik yang akan dilaksanakan di beberapa tempat untuk menghibur pengunjung. Pertunjukan musik sendiri akan dilaksanakan pada tiga waktu yang berbeda, Musik Opening akan dilaksanakan pada pukul 10.00 – 11.30 WIB, Musik Band Taman Mangga akan dilaksanakan pada pukul 13.00 – 15.00 WIB dan yang terakhir Musik Closing yang akan dilaksanakan pada pukul 18.00 – 19.30.

Parade Akbar

Dufan sangat identik dengan pertunjukan parade, parade sendiri biasanya dilaksanakan pada saat weekend namun pada libur Natal tahun ini Dufan turut memeriahkannya dengan pertunjukan Parade Akbar yang akan dilaksanakan setiap hari dari sejak tanggal 17 Desember 2022 hingga 08 Januari 2023. Memiliki tema Fantasy Wonderland Parade Akbar Dufan di tahun ini akan menampilkan pengalaman yang baru dan kostum yang menarik. Berjalan dari jam 16.30 hingga 17.30 dan berlokasi pada area Jakarta, Asia, Eropa dan Amerika Dufan, Parade Akbar menjadi hal yang menarik untuk disaksikan bersama keluarga.

Pertunjukan Kawasan

Ga perlu takut bosan di saat ngantri wahana Dufan, karna pada momen libur Natal tahun ini Dufan akan mengadakan Pertunjukan Kawasan untuk menghibur pengunjung antri Wahana. Ada tiga jenis pertunjukan yang akan diselenggarakan di beberapa titik area Dunia Fantasi yaitu Marching band dan Color Guard yang akan dilaksanakan setiap hari pada pukul 12.30 – 13.00, Acrobatic Clown yang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 - 14.00, dan yang  terakhir adalah Penari Asia dan Eropa yang akan dilaksanakan setiap hari pada pukul 13.00 – 14.00.

International Shows Dino Powers

Tidak hanya memeriahkan libur Natal pada area outdoor, Dufan turut memeriahkan libur Natal tahun ini pada area indoor mereka. Salah satu hiburan yang dapat dinikmati pada area indoor Dufan adalah pertunjukan International Shows Dino Powers. Pertunjukan asal negara Korea ini akan tampil untuk pertama kalinya di Dufan. International Shows Dino Powers akan tampil  setiap hari sejak tanggal 17 Desember 2022 hingga 08 Januari 2023 pada pukul 15.00.

Pertunjukan Simon n Friends

Pertunjukan area indoor lainya yang akan disuguhkan untuk pengunjung pada libur Natal tahun ini adalah pertunjukan Simon n Friends. Dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 13.00 pertunjukan Simon n Friends merupakan pertunjukan edukatif yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga pada akhir pekan libur Natal.

Dinoland

Pertunjukan Indoor yang terakhir yang akan menghibur pengunjung pada libur Natal tahun ini dari Dufan adalah pertunjukan Dinoland. Pertunjukan Dinoland akan menghibur pengunjung setiap hari pada pukul 14.00 – 14.30 di panggung Hysteria.

Sea World Ancol

Destinasi wisata lainnya yang dapat dikunjungi pada libur Natal di Taman Impian Ancol adalah Sea World Ancol. Memiliki berbagai macam biota laut yang unik dan lucu, Sea World Ancol turut memeriahkan libur Natal tahun ini dengan menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang menarik untuk disaksikan. Pertunjukan-pertunjukan yang akan hadir pada momen libur Natal di Sea world Ancol adalah

Santa Divers

Pernah melihat aksi santa memberi makan ikan-ikan besar di Aquarium? Aksi ini dapat disaksikan di Sea World Ancol pada momen libur Natal. Santa akan hadir untuk memeriahkan Sea World Ancol dengan memberi makan ikan-ikan besar di aquarium setiap hari dari tanggal 24 Desember 2022 hingga 31 Desember 2022 pukul  11.00 dan 14.00. Aksi Santa memberi makan ikan-ikan besar di aquarium ini sangat menarik untuk disaksikan bareng keluarga pada momen libur Natal.

Christmas Aquarium

Dekorasi bertemakan Natal juga akan hadir di Sea world Ancol. Pernak pernik pohon Natal dan meriahnya Dekorasi lainnya ini dapat anda saksikan setiap hari dari tanggal 19 Desember 2022 hingga 08 Januari 2023.

Fun Family Activity

Pada momen libur Natal tahun ini Sea Wold Ancol juga mengadakan berbagai macam aktivitas unik diantaranya adalah Magic Drawing, Paper Craft Workshop, dan juga Meet n Greet Sharky. Berbagai macam aktifitas menarik ini sangat cocok untuk dilakukan bersama keluarga.

Food Festival Nataru

Tidak perlu khawatir kelaparan saat berkunjung ke Sea World Ancol pada momen libur Natal tahun ini. Pada momen libur Natal tahun ini Sea World Ancol akan mengadakan Food Festival Nataru. Berlokasi di depan Sea world Ancol, Food Festival Nataru akan menghadirkan  berbagai macam masakan dengan tema Western, Asian dan Indonesian, tidak hanya itu momen menikmati makanan juga akan dihadiri oleh berbagai macam pertunjukan yaitu Live Music, Comedian, Magician, dan Entertainment.

Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata terakhir yang dapat anda kunjungi pada momen libur Natal tahun ini di Taman Impian Ancol adalah Ocean dream Samudra. Menampilkan berbagai macam aksi pertunjukan unik seperti Dolphin Adventures, Sea Lion n Friends dan juga Mermaid Shows Ocean Dream Samudra juga turut memeriahkan hari raya Natal tahun ini dengan menampilkan beragam acara menarik diantaranya adalah

Santa Carnival

Lucu dan uniknya Santa berenang dan bermain bersama lumba-lumba dapat anda saksikan di Ocean Dream Samudra. Dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Desember, pertunjukan ini merupakan pertunjukan menarik sekaligus edukatif yang dapat anda saksikan bersama keluarga.

Santa and Mermaid Under Water Shows

Tidak hanya berenang bersama lumba-lumba, Santa juga akan hadir dan berenang bersama Mermaid di Ocean Dream Samudra. Pertunjukan yang  dapat anda saksikan pada tanggal 24 dan 25 Desember ini juga merupakan pertunjukan yang menarik dan bersifat edukatif yang cocok anda saksikan bersama keluarga.

Atlantis Water Adventure

Wisata air juga menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi destinasi wisata liburan Natal tahun ini. Memiliki sembilan jenis kolam yang berbeda, Atlantis Water Adventure juga menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga pada liburan Natal tahun ini.

Buka dari jam 08.00 - 17.300 WIB rasakan berbagai macam keseruan di Atlantis Water Adventure seperti

Asthatirta

Kolam Asthatirta Memiliki 8 slide yang berbeda dari yang kecil hingga besar, area Asthatirta menjadi tempat yang cocok untuk bermain air bersama keluarga. Serunya wahana - wahana yang berada di kolam Asthatirta akan membuat pengunjung betah berlama-lama untuk merasakan berbagai macam keseruan yang ada. 

Kolam Arus

Ingin merasakan nikmatnya bersantai di atas ban yang berjalan? rasakan nikmatnya menaiki ban yang berjalan dengan arus di Atlantis Water Adventure. Sejuk dan Asrinya suasana di sekitar kolam membuat pengunjung dapat melepas penat ketika berada di wahana ini.

Fun Games

Tidak hanya menyediakan wahana - wahana ekstrem, seru dan menantang. Atlantis water Adventure juga mengadakan fun games yang cocok untuk diikuti bersama keluarga. Serunya fun games seperti senam bersama di kolam membuat liburan pengunjung semakin asyik dan seru dan tentunya games ini memiliki hadiah yang akan dibagikan ke pengunjung.

Jakarta Bird Land

Ingin berinteraksi dengan burung yang berterbangan bebas bersama keluarga di liburan natal kali ini? Maka Jakarta Bird Land merupakan pilihan yang tepat. Jakarta Bird Land merupakan wahana baru Taman Impian Ancol. Lucu dan uniknya burung - burung yang ada di Jakarta Bird Land membuat Jakarta Bird Land jadi tempat yang pas untuk dikunjungi di liburan natal kali ini bersama keluarga.

Buka dari jam 09.00 - 16.30 WIB berbagai macam pengalaman dapat dirasakan oleh pengunjung seperti 

Area Makau dan Kakaktua

 di area ini terdapat dua jenis burung unik dan cantik, yaitu Makau Amerika dan Kakatua Indonesia cantik dan uniknya kedua jenis burung ini dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung Jakarta Bird Land tidak hanya itu pengunjung juga dapat berfoto bersama kedua jenis burung ini.

Area Hornbill Family, Hornbill atau Rangkong merupakan salah satu burung yang punya paruh melengkung berukuran besar. Burung pemakan buah - buahan ini dapat diberi makan langsung oleh pengunjung.

Area Para Pemangsa

Tidak hanya burung-burung unik dan lucu, burung-burung pemangsa juga dapat dilihat oleh pengunjung pada area pemangsa, pengunjung dapat melihat lebih dekat dengan burung-burung pemangsa seperti Elang, Alap-alap, dan Elang Tikus. Namun dikarenakan burung-burung ini cukup berbahaya pengunjung dilarang untuk berinteraksi langsung.

Area Burung Perairan (Water Bird)

Ingin melihat cantiknya burung - burung berenang di air? Jakarta Bird Land solusinya, di Jakarta Bird Land pengunjung dapat melihat cantiknya burung - burung berenang di air, berbagai macam jenis burung cantik seperti Bebek Mandarin, Angsa Hitam, Pecuk/Komoran, Pecuk Ular Asia, Bangau Bluwok dan Pelikan, akan berenang di area burung perairan Jakarta Bird Land.

Kandang Burung

Tidak hanya berinteraksi dengan burung yang terbang bebas, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan burung di kandangnya. Aktivitas ini bisa dilakukan di area kandang burung atau Aviary and Free Range Bird. Di area Aviary & Free Range terdapat burung dari berbagai macam spesies. 

Mini Show 

Tidak hanya berinteraksi dengan pengunjung, berbagai macam jenis burung juga akan menunjukan atraksi mereka ke pengunjung. Jakarta Bird Land menggelar 4 mini show setiap hari di beberapa area. Konsep dari show ini adalah fun education yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga. Pengunjung akan dibuat terpukau oleh serunya atraksi-atraksi burung yang disajikan oleh Jakarta Bird Land.

Itulah rekomendasi wisata yang dapat anda kunjungi pada momen libur Natal tahun ini. Tunggu apalagi segera beli tiket ancol sekarang dan nikmati berbagai macam keseruan di dalamnya!