Rekomendasi 5 Tempat Healing Jakarta Terbaik yang Cocok Hilangkan Stres

Liburan menjadi momen yang sangat menyenangkan karena kita bisa menghilangkan penat dan menikmati waktu libur bersama orang terkasih. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing dengan berbagai tempat healing Jakarta

Meskipun terkenal sebagai kota metropolitan, tapi masih banyak sudut Jakarta yang menyimpan pemandangan indah sehingga cocok dijadikan destinasi wisata. Apalagi di daerah Ancol yang menyuguhkan beragam spot menarik untuk menghilangkan penat.

Rekomendasi 5 Tempat Healing Jakarta yang Cocok Hilangkan Stres

1. Seacation di Putri Duyung Ancol

Salah satu pilihan yang wajib Anda coba ketika liburan adalah bermalam di kawasan pantai agar bisa menikmati pemandangan menakjubkan. Ancol menawarkan berbagai pilihan tempat menginap, tapi tapi sampai Anda melewatkan seacation di Putri Duyung Ancol. 

Resort ini berada di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Taman Impian Jaya Ancol jadi pemandangan pantai akan begitu terlihat dari setiap sudut kamarnya. Resort hotel yang buka 24 jam ini berada di tepi laut Jakarta dan dekat dengan aneka rekreasi di Ancol.

Ketika Anda menginap di Putri Duyung Ancol, jangan lupa untuk mencoba menu utama yang nikmat dari resort ini. Ada tiga menu utama yang biasa dihidangkan pada para tamu, yakni Sop Buntut Nyiur, Sop Mandi Kesang dan Sop Iga Asam Pedas.

Anda bisa mencoba berbagai menu lain yang tidak kalah nikmat sambil menikmati waktu liburan dengan udara sejuk khas laut. Hanya berada di dalam kamar saja sudah memberikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan, apalagi jika Anda eksplor di sekitar resort. 

Pemandangan laut akan terlihat jelas jadi tidak sia-sia Anda menginap di tempat healing Jakarta ini untuk healing karena memang kawasan ini jauh dari kesan metropolitan. Justru, Anda akan merasa lebih segar setelah berlibur dan seacation di Putri Duyung Ancol.

2. Tantang Adrenalin di Dunia Fantasi

Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Ancol tapi tidak masuk ke kawasan Dunia Fantasi atau Dufan. Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan penat dan stres adalah mencoba berbagai wahana adrenalin untuk melepaskan tekanan dalam diri. 

Dufan menjadi pilihan yang tepat untuk healing karena menyuguhkan berbagai wahana yang menantang adrenalin. Pada dasarnya, Dufan terbagi dalam beberapa kawasan yang memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari kawasan Indonesia, Asia, Eropa, Yunani, hingga Hikayat.

Anda bisa mencoba banyak wahana dan permainan seru dengan tingkat adrenalin yang berbeda-beda. Bahkan, Anda juga bisa menemukan toko merchandise, restoran dan tempat healing di Jakarta lain yang melengkapi liburan kali ini. 

Namun, jika Anda sedang mencari wahana yang menantang adrenalin di Dufan maka tidak perlu khawatir karena beragam pilihan tersedia. 

Beberapa di antaranya, wahana Alap-alap, Tornado, Kicir-kicir, Hysteria, Kora-kora, Halilintar, Ombang-ombang, Ontang-anting, Pontang-pontang, Arung jeram, dan masih banyak lagi lainnya. 

Tempat healing Jakarta ini cocok bagi Anda yang suka wahana menantang dan mencoba berbagai wahana yang tersedia di Dufan.

3. Terowongan Bawah Laut Sea World Ancol

Bagi Anda pecinta hewan laut, kawasan wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Terowongan Bawah Laut di Sea World Ancol menyuguhkan pemandangan tidak biasa di mana Anda bisa melihat kehidupan bawah laut tanpa harus basah atau menyelam.

Di sini, Anda akan menemukan berbagai biota laut yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya, mulai dari ikan warna-warni, ikan hiu, terumbu karang, kura-kura, dan lain sebagainya. Tidak heran jika Sea World Ancol tidak pernah sepi pengunjung. 

Bukan hanya melihat interaksi antara biota laut, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan tempat healing Jakarta ini. Misalnya, berkunjung ke wahana Touch Pool di mana Anda berkesempatan untuk menyentuh langsung sekaligus berfoto dengan biota laut.

Wahana lain yang tidak kalah seru adalah Glow Theater di mana Anda akan disuguhkan film tentang biota laut sehingga bisa dijadikan edukasi. Selain itu, jangan lupa untuk melihat pertunjukan ubur-ubur di Jellyfish Exhibit Seaworld Ancol yang sangat indah.

Sea World Ancol memang dikenal dengan koleksinya yang lengkap, yakni 11.500 biota air laut dan 7.300 biota air tawar. Itulah mengapa Anda akan melihat banyak jenis ikan, reptil laut, avertebrata dan koleksi lainnya ketika menyusuri terowongan bawah laut ini. 

4. Pantai Pasir Putih Ancol

Pantai memang menjadi destinasi paling tepat untuk menghilangkan penat dan stres di waktu liburan. Lihat saja para pengunjung yang berbondong-bondong pergi ke pantai ketika musim libur datang karena memang pemandangan menakjubkan yang dimiliki sangatlah memikat.

Rekomendasi tempat healing Jakarta lain yang bisa dijadikan pilihan adalah pantai pasir putih di Ancol. Siapa bilang mencari tempat healing di kota metropolitan itu susah? Jakarta masih memiliki beberapa kawasan yang asri dengan pemandangan alam yang tidak kalah cantiknya.

Untuk memasuki kawasan pantai, Anda akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Harga ini tidak ada apa-apanya dengan pemandangan alam dan suasana segar yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke pantai pasir putih ini. 

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu liburan lebih privat, disarankan untuk datang pada pagi hari karena biasanya pengunjung masih sepi. Gelombang air laut di pantai ini terbilang cukup tenang jadi Anda bisa menikmati kesegaran airnya di tepi pantai tapi tetap berhati-hati. 

Selain itu, masih ada banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan, seperti bersantai, jogging, senam, berjemur dan lain sebagainya. 

5. Wahana Ancol Lainnya

Berbicara tentang tempat healing Jakarta bernama Ancol, maka tidak akan ada habisnya karena Ancol menyimpan banyak wahana menarik untuk dikunjungi. Jika Anda belum puas dengan mengeksplor wahana di atas, maka masih ada pilihan wahana lainnya, misalnya:

  • Atlantis Water Adventure untuk menikmati wisata air yang seru
  • Ocean Dream Samudra merupakan wahana edukasi seru mengenai mamalia laut dan melihat langsung Penguin Humboldt
  • Pulau Bidadari
  • Pantai Marina
  • Kereta Gantung
  • Lapangan Golf

Taman Impian Jaya Ancol memang menyuguhkan pilihan wahana yang lengkap jadi pengunjung bisa memilih sendiri wahana mana yang cocok dan menjadi tujuan wisatanya. Semua wahana di Ancol sangat cocok untuk healing atau menghilangkan penat. 

Bagi Anda yang suka kuliner, tidak perlu khawatir karena kawasan ini juga menghadirkan restoran dengan pilihan menu yang beragam. Jadi, setelah liburan seharian di kawasan ini, jangan lupa untuk mencicipi masakan lezat dan khas dari Ancol.

Jika ingin membeli oleh-oleh, Ancol juga menyediakan toko atau pasar yang menjual berbagai produk kesenian atau oleh-oleh khas Jakarta.Tunggu apalagi? Buatlah agenda liburan ke tempat healing Jakarta sekarang juga dan jangan lupa untuk mempersiapkan tiketnya agar tidak kehabisan. Bagi Anda yang ingin membeli tiket masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, kunjungi saja website Ancol.com untuk membelinya.