Rekomendasi Tempat Family Gathering di Jakarta bikin Kegiatan Makin Seru

Hampir sebagian besar kota Jakarta didominasi oleh gedung-gedung, membuat masyarakat berpikir minimnya ruang terbuka buat dijadikan tempat family gathering di Jakarta. Nyatanya ada segelintir tempat yang bagus dengan berbagai objek wisata yang menarik, lho.

Kegiatan kumpul keluarga paling enak kalau diadakan di tempat dengan alam terbuka mendukung. Mau tahu ada apa saja? Simak ulasannya  berikut!

Tempat Family Gathering di Jakarta

Untuk memupuk keeratan hubungan keluarga, pilih tempat dengan atmosfer menyenangkan dan tentunya bikin hari lebih ceria. Memangnya ada tempat demikian di antara belantara beton kota Jakarta? Cari tahu jawabannya di bawah: 

1. Candi Bentar Putri Duyung Ancol

Sudah tahu kalau Putri Duyung Cottages ternyata menyediakan akomodasi untuk kumpul keluarga? Berada di tepi laut dengan pesona laut menakjubkan, Candi Bentar Putri Duyung Ancol menawarkan kenyamanan dan suasana berbeda.

Bangunan luas ini mampu mengakomodasi rombongan keluarga dalam jumlah besar dengan sarana dan prasarana memadai. Suasana interior menawan dengan sentuhan unsur tropis sehingga cocok dijadikan sebagai tempat supaya acara keluarga semakin spesial. 

Daya Tarik

Bukan tanpa alasan tempat family gathering di Jakarta ini wajib dipilih. Sejumlah daya tarik menjadikannya sebagai salah satu gedung terbaik untuk mengadakan acara pernikahan, meeting, atau kebutuhan lainnya.

  • Kolam Renang Outdoor Menghadap Laut

Memilih Candi Bentar Hall berarti tamu mendapatkan akses ke seluruh fasilitas yang tersedia. Salah satunya yaitu kolam renang outdoor yang berada tepat di tepi pantai. Kolam infinity ini menyuguhkan pemandangan laut lepas dengan alunan gemuruh ombak lembut yang menyejukkan hati dan pikiran.

Tempat ini bisa dijadikan sebagai spot mengadakan games kekeluargaan atau water games bersama keluarga tercinta. 

  • Ruang Meeting untuk Indoor Games

Tempat family gathering ini dicukupi dengan adanya lima ruang meeting untuk mengakomodasi segala kebutuhan tamu. Biasanya perusahaan atau lembaga yang ingin pertemuan di level personal memilih ruang meeting ini.

Jendela besar pada dinding ruangan memberikan view langsung ke laut untuk meningkatkan suasana pertemuan supaya lebih seru. Bermain indoor games di sini dibuat nyaman dengan fasilitas full AC, memastikan ruangan tetap sejuk dari teriknya sinar matahari pesisir.

  • Aula Candi Bentar

Kapasitas rombongan yang terlalu besar tentu tidak bisa dipaksakan dalam satu ruang meeting terbatas. Menjadikan Aula Candi Bentar sebagai pilihan adalah opsi terbaik. Gedung aula dengan ruangan besar ini berada tidak jauh dari resort Putri Duyung.

Tempat family gathering di Jakarta dilengkapi oleh kursi yang nyaman, proyektor dan perlengkapan lainnya. Riasan ruangan yang mewah dengan pemandangan tepi pantai bisa semakin membuat momen kumpul keluarga tak terlupakan.

  • Pesona Laut yang Indah

Daya tarik ini paling dicari-cari oleh para tamu. Gedung dibangun di tepi pantai dan berkiblat langsung ke lautan di depannya. Panorama ciamik dari luar jendela memberikan ketenangan dan kenyamanan selama mengadakan acara family gathering.

Gedung serbaguna ini juga bisa dipakai untuk mengadakan event-event penting bersama keluarga, misalnya pernikahan. Pesona laut yang indah sebagai latar belakang tentunya menjadi momen spesial bagi tamu acara maupun pemilik acara.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Staycation Keluarga di Jakarta Terbaik

2. Ecovention

Ecovention adalah tempat family gathering di Jakarta dengan panorama alam terbuka nan teduh. Berada di kawasan wisata Ecopark Ancol, memberikan kesempatan untuk sekalian mengajak rombongan keluarga main di wahana-wahana edukatif di taman.

Lokasi yang strategis, tidak akan sulit menemukan gedung serbaguna seluas 5.000 meter persegi ini. Memiliki ruangan luas dan mampu mengakomodasi kapasitas besar, tak heran kalau banyak yang menjadikan gedung ini sebagai pilihan.

Daya Tarik

Diresmikan sejak tahun 2012, Ecovention hampir tak pernah kosong oleh perusahaan, lembaga dan tamu keluarga yang mau menggelar acara. Sama dengan Candi Bentar Putri Duyung Ancol, aula ini juga mempunyai spot dengan panorama laut yang begitu indah.

  • Konsep Go Green

Bisa ditebak dari namanya, Ecovention mengusung konsep go green ke dalam arsitektur bangunannya. Jadi bukan sembarang gedung serbaguna yang dipakai untuk pertemuan.

Gedung serbaguna ini mempunyai fungsi ganda sebagai exhibition hall dari upaya pengembangan usaha industri kreatif dan Ancol menuju bisnis MICE.

  • Event Hall

Kapasitas ruangan yang besar mampu memberikan kenyamanan tertinggi untuk menghadirkan momen kumpul keluarga terbaik.

Tempat family gathering di Jakarta ini bisa menyesuaikan dengan keinginan pemilik acara. Gedung bisa dipakai untuk menggelar acara pernikahan, pesta, maupun reuni.

  • Lokasi Strategis

Tanpa perlu menggunakan kendaraan pribadi sekali pun, mudah untuk mencapai gedung serbaguna yang berada di Ecopark Ancol ini. 

Lokasinya tidak jauh dari Dufan. Kendaraan pribadi bisa parkir pada lahan tersedia, sementara Bus Wara Wiri bisa dinaiki untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan umum menuju lokasi eksak.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jakarta Terbaik dan Murah

3. Pantai Festival

Satu-satunya wisata pantai di Jakarta ini merupakan kawasan wisata dengan pemandangan laut terindah. Pantai Festival sebagai salah satu wisata pantai yang ada di Ancol menyediakan ruang terbuka luas untuk mengadakan family gathering menyenangkan.

Daya Tarik

Akses yang mudah membuat pantai ini kerap dipilih sebagai lokasi festival, konser musik, dan acara besar-besaran lainnya. Popularitasnya yang tinggi di masyarakat menjadikan tempat family gathering di Jakarta ini disukai.

  • Pantai Pasir Putih

Kawasan Ancol mempunyai banyak sekali pesona pantai dengan keunikan masing-masing. Di Pantai Festival ini tempat digelarnya acara tingkat nasional maupun internasional. 

Tempat yang luas ini mampu menyediakan area kumpul keluarga dengan pemandangan pasir pantai putih dengan background gedung-gedung tinggi.

  • Pemandangan Perahu Nelayan

Pengunjung juga dibuat tersanjung dengan panorama berupa barisan perahu nelayan. Di kejauhan terlihat pembangkit listrik di Priok dan Muara Angke, di mana ini pemandangan yang jarang ditemui di pantai lain.

  • Gelombang Tenang

Pantai utara identik mempunyai gelombang laut yang tenang, sehingga pengunjung bisa main air bersama keluarga dengan aman.

  • Fasilitas Lengkap

Tempat family gathering di Jakarta ini didukung dengan sarana dan prasarana terlengkap untuk kenyamanan pengunjung selama mengadakan acara. Tersedia mushola, toilet, area parkir, rumah makan dan lain sebagainya untuk menunjang kebutuhan selama berwisata.

Hotel yang berdiri di sekitar Ancol bisa dijadikan alternatif penginapan bersama rombongan keluarga. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk refreshing menyaksikan keindahan teluk Jakarta.

  • Kegiatan Seru

Pantai yang membentang panjang ini dipenuhi oleh aktivitas seru yang wajib dicoba. Ada trek untuk bersepeda santai. Ukuran trek yang luas dan bebas polusi udara memberikan kenyamanan dan keamanan lebih untuk bersepeda bersama keluarga.

  • Area Promenade

Promenade atau area pejalan kaki tepi pantai ini bisa digunakan untuk berjalan santai atau jogging dengan pesona lautan yang indah.

  • Akses Mudah

Sama seperti wisata Ancol lainnya, Pantai Festival mudah untuk diakses oleh kendaraan rombongan. Bisa gunakan Google Maps sebagai pemandu arah yang akurat. Intinya, rute yang dituju yaitu Taman Impian Jaya Ancol, lalu terus mengemudi sampai menemukan pantai ini.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Murah dan Terbaik

Selagi berada di tempat family gathering di Jakarta tersebut, sayang kalau tidak mampir ke Dufan Ancol, Sea World Ancol atau Samudra Ancol. Wisata ini tentu saja lebih asyik dinikmati bersama rombongan keluarga. Dapatkan tiketnya sekarang juga dan temukan penawaran menarik hanya di www.ancol.com.