7+ Tempat Aesthetic di Indonesia untuk Berburu Foto Instagramble!

Di tengah kesibukan sehari-hari, Anda harus meluangkan waktu sejenak untuk berlibur ke berbagai tempat aesthetic di Indonesia. Destinasi wisata seperti ini memberikan suasana yang menarik untuk dinikmati sendiri maupun mengajak teman, keluarga, bahkan pasangan.

Liburan di tempat aesthetic bukan hanya memberikan pengalaman baru yang menyenangkan, tetapi Anda juga bisa hunting foto dengan beragam background menarik. Uniknya, Anda pasti akan mendapatkan banyak foto instagramable untuk dijadikan kenangan dan dipajang di media sosial.

Rekomendasi Tempat Aesthetic di Indonesia

Indonesia memiliki berbagai kawasan wisata yang menarik bahkan banyak wisatawan asing datang hanya untuk berlibur. Anda juga tidak perlu kebingungan mencari tempat wisata karena Indonesia memiliki banyak tempat aesthetic untuk dikunjungi.

Berikut ini beberapa rekomendasi dan pilihan tempat menarik dan aesthetic yang dapat dikunjungi kapan saja, yaitu:

1. Sea World Ancol

Sea World Ancol merupakan salah satu lokasi wisata di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Akuarium raksasa dan beberapa akuarium berukuran besar lainnya menjadi daya tarik utama wisata yang satu ini. Menariknya, para pengunjung bisa melihat berbagai jenis ikan dan hewan laut lainnya.

Tidak hanya sampai di situ saya, Sea World Ancol juga cocok dijadikan tempat untuk hunting foto! Destinasi wisata di Ancol yang satu ini memiliki berbagai spot unik dan menarik. Pengunjung pastinya bisa mendapatkan foto yang sangat aesthetic!

Coba saja berfoto ketika melewati Terowongan Antasena. Tempat aesthetic yang satu ini menawarkan foto unik dengan tone biru bersinar dan background biota laut. Beragam biota laut tersebut seolah berenang di atas kepala.

Spot aesthetic lainnya yang ada di Seaworld adalah akuarium ubur-ubur. Tone warna biru bersinar ditambah puluhan ubur-ubur di setiap akuarium terlihat sangat menarik dan cantik!

2. Putri Duyung Ancol

Keseruan main sampai lupa waktu dan akhirnya kemalaman, tenang Ancol sudah menyediakan penginapan yang pas untuk beristirahat. Penginapan ini mempunyai arsitektur seperti villa di Bali. Kental akan unsur tropis. 

Lokasinya berada tepat di pinggir laut dan menghadap ke lautan lepas di depannya. Untuk berswafoto di tempat ini tidak harus menginap.

Cobalah bidik kamera dengan angle yang tepat. Pastikan menangkap pepohonan nyiur, hamparan pasir putih dan cottage-cottage sebagai background.

Ada juga kolam renang infinity yang menempel dengan laut. Cocok dijadikan spot foto instagramable saat sunrise dan sunset.

3. Dancing Fountain Symphony Of The Sea

Pengunjung akan menyaksikan tarian air mancur yang diiringi oleh jingle Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, dan Atlantis secara bergantian di area Symphony Of The Sea

Khusus untuk pertunjukan pada malam hari bisa melihat sekaligus keindahan Dancing Fountain ini dengan gemerlap lampu warna-warni.

Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama keluarga maupun berswafoto dengan background tarian air mancur di area Symphony Of The Sea.

4. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol bisa menjadi salah satu pilihan tempat aesthetic di Indonesia. Pasar seni yang satu ini memiliki spot-spot yang unik dan menarik untuk dijadikan objek maupun background foto. Di tempat ini para pedagang menjual aneka kerajinan tangan maupun karya seni.

Apa saja yang ada di Pasar Seni Ancol? Pengunjung bisa menemukan berbagai macam ukiran, patung, lukisan, pernak-pernik, wayang golek, dan berbagai karya maupun hiasan bernilai seni.  Kerajinan tangan yang dibuat pun sangat bervariasi dari kayu, rotan, bambu, keramik, tanduk, dan lain sebagainya.

Pastikan untuk membawa kamera untuk hunting foto aesthetic dengan tema seni dan budaya di kawasan Pasar Seni Ancol! Ajak juga sahabat, teman, pasangan, dan keluarga agar liburan terasa lebih menyenangkan di tempat aesthetic yang satu ini! 

5. Marina Bay Ancol

Jika berwisata di Ancol, maka jangan lupa mampir ke Dermaga Marina atau Marina Bay. Di sini, pengunjung akan disuguhi panorama yang sangat cantik, terutama pada sore hari. Pemandangan menarik yang ada di sini berupa deretan perahu yang sedang berlabuh.

Ketika matahari mulai tenggelam, sinarnya akan menerpa deretan perahu tersebut dan menciptakan tampilan yang aesthetic. Sangat cocok untuk berburu foto unik khas senja dengan semburat langit jingga!

Selain berburu foto, pengunjung juga bisa sejenak bersantai sambil menikmati suasana dermaga. Angin sepoi-sepoi yang menerpa ditambah pemandangan matahari tenggelam bisa membuat pikiran sejenak terasa rileks dan tenang.

6. Pantai Lagoon Ancol

Tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata yang cantik karena Anda bisa langsung menuju Pantai Lagoon Ancol. Tempat aesthetic di Jakarta yang satu ini berupa hamparan pasir putih dengan deburan ombak tenang, sehingga tampak menenangkan. 

Anda bisa berkunjung ke tempat ini sambil membawa bekal dan mengadakan piknik bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Selain bersantai atau bermain ombak di tepi pantai, pengunjung juga bisa berburu foto aesthetic.

Ikon yang dapat dijadikan objek berfoto di Pantai Lagoon Ancol adalah ayunan pinggir laut dan bingkai foto. Pengambilan gambar di waktu yang tepat dan teknik yang baik pasti akan menghasilkan foto aesthetic. Dijamin foto di Pantai Lagoon bisa membuat media sosial tampak lebih instagramable!

7. Pantai Beach Pool

Selain Pantai Lagoon, tempat aesthetic di Indonesia yang tidak kalah cantik adalah Pantai Beach Pool. Pantai ini juga menjadi salah satu ikon dari Taman Impian Jaya Ancol. Selain bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar, pengunjung juga bisa berburu foto instagramable!

Jembatan Cinta yang menjadi salah satu ikon Pantai Beach Pool tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pengunjung harus berfoto di tempat ini untuk mendapatkan foto dengan kesan aesthetic. Jembatan yang dibangun di atas laut ini memang tampak cantik dan menarik karena berbentuk hati.

Bentuknya yang unik membuat banyak pasangan memilih untuk mengabadikan moment di jembatan ini. Berfoto ketika matahari mulai terbenam dengan langit jingga akan membuat foto tampak lebih romantis.

8. Ecopark Ancol

Ecopark Ancol merupakan salah satu wisata aesthetic yang masih berada di kawasan Ancol. Di sini para pengunjung bebas berjalan-jalan santai sambil menikmati hamparan rumput hijau. Pepohonan yang tampak rimbun juga menambah suasana menjadi asri dan menenangkan.

Ecopark Ancol juga memiliki danau yang dibatasi dengan pagar putih. Berfoto di kawasan Ecopark Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memperoleh foto asri, natural, dan pastinya tampak instagramable!

Teknik pengambilan gambar yang tepat dengan background pepohonan rindang juga bisa menghasilkan foto aesthetic. Setelah puas mengambil gambar, pengunjung juga bisa bersepeda mengelilingi kawasan Ecopark Ancol. Menyenangkan, bukan?

Tempat aesthetic di Indonesia memang sangat beragam. Semua destinasi wisata dengan tampilan aesthetic berada di Ancol. Lebih baik langsung saja beli tiket Ancol di https://www.ancol.com/ dan rasakan pengalaman menyenangkan liburan di tempat aesthetic dan instagramable!