Daya Tarik Pantai Lagoon Ancol, Fasilitas, dan Aktivitas Seru

Pantai Lagoon Ancol merupakan salah satu destinasi favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain menawarkan keindahan yang menyejukkan, tiket masuk ke tempat wisata ini juga murah meriah. Tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung, baik di akhir pekan maupun saat musim liburan.

Kawasan pantai ini memang selalu menarik perhatian, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang selalu disibukkan dengan aktivitas sehari-hari. Pantai ini menjadi tujuan favorit untuk berburu foto, menikmati momen liburan, serta melepas kepenatan.

Daya Tarik Pantai Lagoon Ancol Jakarta

Berada di Kota Jakarta Utara, Pantai Lagoon seolah menjadi oase di tengah kepadatan dan kesibukan ibukota yang luar biasa. Mengunjungi pantai ini merupakan pilihan yang terbaik karena ada banyak daya tarik di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah:

1. Pemandangan Indah

Salah satu tujuan wisatawan datang ke pantai adalah menikmati pemandangan pantai yang indah. Seperti halnya di Pantai Lagoon ini, wisatawan bisa menikmati keindahan dan suasana pantai yang memanjakan mata. Pikiran pun kembali fresh dan hilang semua kepenatan.

Dengan garis pantai yang tidak begitu panjang, pengunjung bisa berjalan-jalan menyusuri pantai dan menikmati suasana yang menyejukkan. Memandang laut dan menghirup aroma pantai yang begitu khas rasanya sudah cukup untuk menetralisir kepenatan di dalam pikiran.

2. Aman untuk Anak-anak

Kawasan pantai ini lokasinya tidak langsung ke laut lepas sehingga sangat aman untuk anak-anak. Meskipun letaknya cukup terlindung, namun nuansa pantai di tempat ini begitu kental. Mulai dari aroma pantai yang khas, pasir, hingga air laut yang asin begitu terasa di kawasan ini.

3. Wahana Permainan yang Seru

Pantai Lagoon Ancol menyediakan berbagai macam wahana permainan yang seru, tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah menyewa perahu kayu untuk menikmati setiap sudut pantai yang indah.

Selain itu, di kawasan pantai juga tersedia taman bermain dengan aneka jenis permainan di dalamnya. Mulai dari ayunan, perosotan, hingga kesempatan berkeliling pantai menggunakan kereta mini. Bahkan, di taman juga ada kolam ikan dan anak-anak bisa memberi makan ikan.

4. Fasilitas Memadai

Salah satu daya tarik yang membuat pengunjung betah dan suka liburan ke pantai ini adalah tersedianya fasilitas yang cukup memadai. Mulai dari taman bermain, mushola, dermaga untuk menikmati pemandangan dan berfoto, toilet, homestay, tempat makan, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang memadai dan pemandangan pantai yang indah, membuat banyak pengunjung yang memilih tempat ini sebagai tujuan wisata bersama keluarga. Bahkan tempat ini juga sering dimanfaatkan untuk keperluan foto prewedding karena nuansa romantis di dalamnya.

Aktivitas Seru di Pantai Lagoon Ancol

Tentunya ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini. Selain menikmati suasana pantai dan bersantai untuk sekedar melepaskan kepenatan, dengan tiket sebesar Rp25.000/orang wisatawan juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru seperti berikut ini:

1. Bermain Pasir, Berjemur, dan Berenang

Mengunjungi Pantai Lagoon tidak akan lengkap tanpa bermain pasir dan berenang. Banyak anak-anak yang asyik bermain pasir di kawasan pantai ini sementara keluarganya ada yang ikut bermain atau sekedar duduk menikmati suasana di atas tikar yang digelar.

Selain bermain pasir, pantai dengan ombak yang landai ini juga membuat banyak pengunjung tergoda untuk berenang dan menikmati kesegaran airnya. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang berjemur sembari menikmati momen santai di tepi pantai.

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, tentunya ada beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan agar momen liburan semakin menyenangkan. Mulai dari sunblock untuk melindungi kulit, tikar sebagai alas duduk, pelampung, topi, kacamata hitam, kamera, dan lain sebagainya.

2. Bermain dan Seru-seruan Bersama Anak-Anak

Liburan dengan mengajak anak-anak tidak akan lengkap tanpa aktivitas bermain dan seru-seruan bersama mereka. Di area pantai sendiri sudah disediakan fasilitas playground yang bisa dimanfaatkan untuk bermain. Seperti ayunan dan perosotan

3. Jelajah Kuliner

Setelah puas bermain air dan seru-seruan bareng keluarga, momen liburan juga bisa dilengkapi dengan berburu kuliner enak di sekitar pantai. Tentunya ada banyak pilihan tempat makan yang bisa dituju dengan berbagai menu istimewa yang menggoda.

4. Menikmati Keseruan di Wahana Permainan

Jika masih belum puas bermain di Pantai Lagoon Ancol, tidak ada salahnya mencoba beberapa wahana permainan seru yang tersedia agar momen liburan semakin menyenangkan. Beberapa wahana yang bisa dicoba antara lain adalah kayak atau perahu kayu dan water sport. 

5. Berburu Foto

Salah satu aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan saat berwisata ke Pantai Lagoon Ancol adalah berburu foto dan mengabadikan momen liburan di pantai. Tentunya ada banyak spot yang bisa dijadikan latar belakang foto bersama keluarga.

Selain mengambil gambar dengan background Pantai Lagoon yang indah, pengunjung juga bisa memanfaatkan dermaga untuk berfoto dan menjadikan deretan gedung pencakar langit sebagai latar belakangnya.

6. Menikmati Sunset

Bagi penikmat senja, liburan ke pantai tidak akan lengkap tanpa menunggu momen sunset tiba dan menikmatinya dalam suasana yang syahdu dan romantis. Menikmati momen sunset di dermaga dan mengabadikannya dalam bidikan kamera bisa menjadi pengalaman yang indah.

Informasi Penting bagi Pengunjung Pantai Lagoon Ancol

Ada beberapa informasi penting yang harus diperhatikan pengunjung pantai agar momen liburan di tempat ini semakin nyaman dan menyenangkan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa poin yang perlu diperhatikan:

  • Jam buka objek wisata mulai pukul 06.00 WIB – 21.00 WIB, jadi pastikan untuk datang sesuai dengan jam buka yang tersedia.
  • Selalu pastikan untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan dan jangan membuang sampah sembarangan demi kenyamanan bersama.
  • Selalu menjaga fasilitas umum yang tersedia di tempat wisata dan dilarang merusak fasilitas umum.
  • Selalu memperhatikan keselamatan bersama dan menjaga ketertiban umum saat berada di kawasan wisata agar momen liburan semakin nyaman dan berjalan lancar.
  • Melakukan pembelian tiket masuk ke objek wisata Pantai Lagoon di situs resmi Ancol sehingga mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap serta mendapatkan keuntungan tersendiri.
  • Selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan di tempat wisata.

Pantai Lagoon Ancol merupakan salah satu objek wisata favorit di Jakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain menyajikan pesona pantai yang indah, ada banyak kegiatan seru di tempat ini. Untuk informasi dan pembelian tiket masuk, silakan kunjungi www.ancol.com