Tips Liburan Seru di Ancol Saat Musim Hujan Tiba

Musim hujan telah tiba! Tentunya ada banyak hal seru yang bisa dilakukan hanya saat musim hujan. Namun, gimana sobat Ancol yang mau jalan-jalan? Apakah pergi liburan juga bisa dilakukan saat musim hujan datang? Bisa banget dong!

Apalagi Ancol punya banyak destinasi wahana yang bisa dikunjungi saat musim hujan. Makin nggak kuat deh buat menahan keinginan buat liburan. Bener nggak, sih?

Namun, tunggu dulu nih, supaya berlibur di Ancol bersama keluarga tetap enjoy saat musim hujan. Ada beberapa tips jalan-jalan saat musim hujan yang bisa kamu terapkan supaya liburanmu bersama keluarga saat musim hujan tetap seru.

Tips Liburan di Ancol Saat Musim Hujan Tiba

Buat kamu yang tetap ingin jalan-jalan di Ancol pada saat musim hujan, nih ada 5 tips jalan-jalan saat musim hujan yang bisa kamu terapkan biar liburanmu makin maksimal. Langsung aja diintip tipsnya di bawah ini ya!

1. Menyiapkan Payung & Jas Hujan

Tips jalan-jalan saat musim hujan yang pertama pastinya adalah menyiapkan payung dan jas hujan. Dua benda pelindung tubuh dari hujan ini harus banget masuk ke dalam daftar barang yang harus kamu masukkan ke dalam tas kamu saat packing.

Payung dan jas hujan yang kamu bawa berguna untuk mengantisipasi datangnya hujan saat kamu sedang jalan-jalan. Kalau kata pepatah, “Sedia payung sebelum hujan.” Lebih baik untuk bersiap-siap kan daripada basah kuyup akibat hujan yang datang tiba-tiba?

Anda juga bisa menyiapkan benda yang ringan dan kecil, seperti topi atau kain untuk menutupi kepala dari hujan-hujan kecil yang terkadang bisa membuat kamu pusing.

2. Membawa Baju Ganti dan Baju Hangat

Beberapa wahana di Ancol berhubungan dengan air apalagi saat musim penghujan seperti ini tentunya membutuhkan perlengkapan seperti baju ganti dan baju hangat seperti jaket, hoodie atau sweater supaya kamu nggak kedinginan. 

3. Membawa Obat-Obatan dan Vitamin

Ini tips jalan-jalan saat musim hujan yang ketiga. Biasanya, kalau pas musim hujan begini, orang-orang akan jauh lebih rentan terserang sakit seperti flu atau masuk angin. Karena udara akan jauh lebih dingin, belum lagi kalau kamu sempat terkena hujan.

Selalu siap sedia membawa obat-obatan dan vitamin agar tubuhmu tetap fit dan terhindar dari penyakit yang rentan menyerang tubuhmu saat musim hujan tiba.

4. Cek Prakiraan Cuaca

Kalau mau jalan-jalan saat musim hujan, kamu harus rajin-rajin mengecek prakiraan cuaca hari ini. Coba cek di televisi, handphone atau di media lainnya yang menayangkan atau menyediakan berita prakiraan cuaca. 

Dengan melakukan pengecekan terhadap prakiraan cuaca hari ini, kamu dapat mengantisipasi datangnya hujan saat liburan atau jalan-jalan. Meskipun tidak selalu akurat, tapi setidaknya kamu sudah mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan akan terjadi.

5. Mencari Alternatif Destinasi Wahana Indoor

Kalau kamu bepergian saat musim hujan bersama anak-anak, bisa aja kekhawatiranmu semakin memuncak karena anak-anak memang lebih rentan sakit saat musim hujan. Untuk mencegah hal itu, kamu bisa mencari destinasi wahana yang indoor.

Ancol merupakan alternatif destinasi wisata indoor yang tak kalah seru dan pastinya juga akan menghindarkan kamu dari kemungkinan basah oleh air hujan. Kamu nggak perlu khawatir lagi dengan kondisi anak dan anggota keluarga lainnya untuk tetap enjoy menikmati liburan saat musim hujan.

Destinasi Wahana yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Hujan

Ancol, sebagai salah satu destinasi wisata utama di Jakarta, menyajikan pesona yang tak terbatas, bahkan saat musim hujan tiba. Meskipun cuaca mungkin berubah menjadi lebih dingin dan berawan, liburan di Ancol tetap menjadi pilihan yang menarik. Artikel ini akan membahas pengalaman seru liburan di Ancol saat musim hujan, serta beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di tengah suasana yang unik ini.

Sea World Ancol

museum di jakarta

Sea World Ancol menawarkan pengalaman menyelam tanpa harus basah. Dengan fasilitas yang sepenuhnya tertutup, Anda dapat menjelajahi kehidupan bawah laut dengan berbagai spesies ikan dan hewan laut yang menakjubkan. Ideal untuk keluarga dan penggemar alam, Sea World Ancol memberikan nuansa liburan yang edukatif.

Samudra Ancol

Samudra Ancol telah menjadi salah satu wahana indoor sekaligus wahana edutainment satwa terbesar di Ancol Taman Impian yang menawarkan sensasi liburan seru dan menyenangkan dengan muatan edukasi di dalamnya. 

Selain itu, Samudra Ancol juga kehadiran Beruang Madu (Sun Bear Exhibit) sebagai salah satu bentuk edukasi kepada pengunjung mengenai satwa endemik Indonesia sekaligus memperkaya konten edukasi satwa Samudra Ancol dengan tetap memberikan nuansa keceriaan untuk keluarga.

Dufan Ancol 

Wahana di Dufan Ancol yang tetap seru saat hujan seperti Niagara, wahana Dufan Ancol yang satu ini akan membawa pengunjungnya merasakan sensasi terjun dari ketinggian. Perahu yang dapat diduduki oleh lebih dari satu orang ini bergerak di atas rel yang diisi air.  Serta ada juga arung jeram, Wahana ini mampu membuat pengunjungnya nyaris basah kuyup.

Wahana indoor yang cocok dikunjungi di Dunia Fantasi saat musim hujan lainnya seperti : Ice Age Adventure yang akan memberikan pengalaman seperti kembali ke zaman es di antartika dan seramnya berada di suasana ketika para hewan purba masa lalu masih hidup, dan yang tidak kalah serunya Anda akan merasakan petualangan yang dikemas dalam konsep dark ride dengan berbagai efek spesial dan juga teknologi canggih yang penuh dengan kejutan dan juga Wahana Kontiki yang termasuk bagian dari Ice Age Adventure. Lalu ada kereta misteri yang akan membuat pengunjung penasaran untuk memecahkan misteri serigala. 

Lalu ada juga istana boneka dimana pengunjung bisa berpetualang menggunakan perahu yang berjalan diatas air yang mengalir dengan arus yang tenang, menjelajahi dan mengapresiasikan budaya etnik seluruh nusantara maupun kekhasan budaya di seluruh dunia dengan iringan lagu dan 600 boneka animatronik yang lucu. Ada juga Rumah Miring yang merupakan satu-satunya wahana yang tidak memerlukan tenaga mesin. Wahana ini akan membuat Anda tertipu dengan ilusi yang ada di dalam rumah ini. 

Serta masih ada wahana lainnya seperti Turangga-rangga, Dream playground, Zigzag, Rumah Riana, Baku Toki dan masih banyak wahana lainnya yang akan beroperasi dan tetap seru dikunjungi saat musim hujan.

Pantai Ancol 

Meskipun hujan turun, Pantai Ancol tetap memancarkan pesona eksotisnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan di sepanjang pantai yang indah sambil menikmati deburan ombak dan angin laut. Meski mungkin tidak ideal untuk berjemur, pantai ini tetap menawarkan pemandangan yang menenangkan.

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Ancol yang lezat. Warung-warung makan di sekitar Ancol menyajikan hidangan laut segar, seafood lezat, dan makanan khas Jakarta yang bisa dinikmati di atmosfer yang hangat dan nyaman sambil melihat pemandangan pantai Ancol.

Anda dan keluarga tidak perlu khawatir lagi untuk beli tiket dufan saat musim hujan. Karena selain menikmati suasana hujan di Ancol, tiket kamu bisa dipakai 2 kali lho. 

Caranya cukup Anda konfirmasi ke Customer Service dan menunjukkan e-tiket kamu dan isi data diri secara lengkap supaya kamu bisa main ke Dufan lagi di lain hari. Yeay!!

Ancol tetap menjadi pilihan terbaik untuk liburan bersama keluarga atau teman. Jangan biarkan hujan menghalangi rencana liburan Anda, dan temukan pesona Ancol yang berbeda di musim hujan.

Tunggu apalagi segera beli tiket Ancol sekarang juga!.

Wahana di Dunia Fantasi yang tetap seru saat hujan seperti Niagara, wahana Dufan yang satu ini akan membawa pengunjungnya merasakan sensasi terjun dari ketinggian. Perahu yang dapat diduduki oleh lebih dari satu orang ini bergerak di atas rel yang diisi air.  Serta ada juga arung jeram, Wahana ini mampu membuat pengunjungnya nyaris basah kuyup. Dengan teknologi pompa yang mampu mengalirkan air hingga 1000 L/detik dan jeram buatan sepanjang 325 m, mampu membuat pengunjung merasakan sensasi menaiki arung jeram sungguhan.