7 Wahana Kolam Renang di Indonesia Terbesar dengan Fasilitas Lengkap

Hari liburan akan lebih menyenangkan jika diisi dengan kegiatan seru seperti mengajak anak-anak berenang misalnya. Cobalah mengajak mereka untuk liburan ke kolam renang di Indonesia yang terbaik dan kekinian, tepatnya di wilayah Ancol Jakarta.

Salah satu tempat berenang terbaik dan banyak dikunjungi saat ini adalah Atlantis Waterpark. Pengunjung akan bertarung dengan beragam petualangan menarik dengan menaiki beragam wahana yang ada di sana, yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Tempat Kolam Renang Terbaik di Indonesia

Banyak pilihan wahana kolam renang yang bisa dikunjungi di sekitar Ancol. Tapi ada banyak referensi wisata air dengan tema Mediterania kuno lainnya yang bisa dikunjungi saat weekend di Atlantis Waterpark. Berikut ini beberapa pilihan kolam renang di Indonesia dengan beragam wahana:

1. Crazy Highest Longest Slide

Sesuai dengan namanya, wahana ini menjadi wahana terpanjang dan tertinggi yang ada di Indonesia dan memiliki daya tariknya tersendiri. Banyak orang yang rela datang jauh-jauh kemari, untuk memacu adrenalin dan menikmati wahana Crazy Highest Longest Slide.

Mereka sengaja datang ke Atlantis Waterpark untuk merasakan sensasi terbaik, dalam meluncur dengan kecepatan yang tinggi. Untuk melakukan seluncuran tersebut bisa dengan menggunakan dua model seluncuran, yaitu yang bentuknya tertutup dan terbuka.

Keduanya memiliki ukuran panjang dan tinggi yang cukup ekstrim, masing-masing panjangnya yaitu 149 m dan juga 122 m. Jika ingin merasakan weekend yang memacu adrenalin cobalah untuk menikmati wahana seluncuran Crazy Highest Longest Slide ini.

Tapi bagi pengunjung yang memiliki penyakit jantung sebaiknya tidak menggunakan wahana atau kolam renang ini, karena hal itu berpotensi memunculkan masalah pada kesehatannya.

2. Dragon Race

Wahana kolam renang di Indonesia yang tak kalah seru untuk dicoba adalah Dragon Race. Wahana ini paling cocok dikunjungi bersama banyak orang baik dengan teman ataupun keluarga besar.

Dragon Race menjadi wahana terfavorit dan terpopuler di kalangan para pengunjung Atlantis Waterpark. Area ini membentang hingga 116,6 m ditambah dengan empat buah jalur yang saling bersebelahan. 

Tak heran jika wahana kolam renang yang satu ini banyak dijadikan tempat untuk seru-seruan. Ajaklah teman-teman dan keluarga untuk berlomba saling cepat hingga di ujung kolam, dan berseluncur bersama.

Setiap orang yang ingin menikmati sensasi meluncur di Wahana Dragon Race akan diberi matras yang licin, sehingga tingkat kecepatannya akan semakin tinggi. Wahana ini sudah bisa dinaiki oleh anak-anak dengan minimal tinggi 125 cm.

3. Kolam Tanding

Tempat kolam renang di Indonesia tepatnya di Atlantis Waterpark ini tidak terbatas wisata airnya yang hanya dipenuhi dengan wahananya saja. Tapi banyak juga pilihan kolam renang lainnya yang sangat lengkap.

Salah satunya kolam tanding yang akan membuat para pengunjung adu kecepatan berenang dengan keluarga atau bersama teman-teman. Sensasi berlomba seperti di olimpiade renang akan terasa nyata dengan adanya 8 buah starbox di sana.

Kolam renang ini juga bisa dijadikan tempat latihan untuk mereka yang akan mengikuti lomba renang. Kedalamannya memiliki ukuran tinggi sekitar 1,4 m saja. 

Bentuk kolamnya persegi panjang sehingga tampak sangat luas dan mirip dengan kolam yang memang biasa digunakan untuk perlombaan renang. 

Para pengunjung juga bisa menikmati langsung mandi di bawah pancuran atau air terjun buatan yang juga sudah tersedia di kolam tanding ini. Momen liburan dengan keluarga di Atlantis Waterpark akan semakin seru dengan permainan lempar bola.

Permainan lempar bola di kolam juga menjadi salah satu fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

4. Antila River

Kolam dan wahana lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Antila River. Antila River merupakan sebuah sungai buatan yang sudah dilengkapi dengan arusnya, di frekuensi tertentu. 

Wahana/kolam dengan nama yang unik ini cocok untuk pengunjung yang hanya ingin bersantai, sambil berlibur dan menghilangkan kepenatan. Malas berenang, Anda juga bisa memilih untuk tidak berenang.

Tapi hanya duduk saja di atas floatis yang nantinya akan membawa diri Anda untuk menyusuri kolam atau sungai buatan tersebut. Tentu hal ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang memang malas berenang.

Pemandangan yang berupa varian wahana terbaik dengan memiliki desain arsitektur kota yang khas, seperti Kota Atlantis bisa dinikmati dari area pinggir kolam yang akan membuat hati menjadi lebih tenang.

Kolam arus juga ikut mengitari taman wisata air di sana sehingga waktu untuk menelusuri sungai buatannya bisa cukup lama. 

Atlantis Water Adventure memang selalu menjadi pilihan yang pas untuk pengunjung yang sedang mencari kolam renang di Indonesia yang recommended.

5. Asthatirta   

Tempat renang lainnya yang tak kalah seru dan keren di Ancol adalah Asthatirta. Sama dengan nama kolamnya, wahana air yang satu ini akan membuat tubuh basah sekaligus gembira karena bermain air sepuasnya di sana.

Tujuan destinasi wisata di Atlantis Waterpark yang satu ini memiliki 8 slide berbeda, yang akan membuat siapapun puas bermain air. Pada bagian tengah Wahana Asthatirta ada drum giant yang dimana, setiap beberapa detik sekali menumpahkan air.

Itulah keseruan dari wahana tersebut yang membuat banyak orang mengunjunginya saat weekend. Delapan slide yang ada di Asthatirta diantaranya yaitu Acalpati, Anta, Aglis, Arsa, Cakra, Dawala, Apsara, dan juga Arshanti.

Sebenarnya wahana ini bisa dimainkan oleh orang dewasa tapi lebih banyak disukai oleh anak-anak. Jangan heran jika saat bermain di wahananya, berebutan dengan anak-anak yang juga bermain di sana.

6. Skybox

Tempat kolam renang di Indonesia lainnya di Ancol yang juga recommended adalah Skybox. Tempat ini dipenuhi dengan beberapa seluncuran yang juga akan memacu adrenalin. Pada Wahana Skybox tersebut pengunjung dapat meluncur dengan cepat sekilat mungkin.

Panjangnya kurang lebih 78 m dan untuk bisa sampai di bagian ujung hanya perlu waktu 5 detik saja. Pengunjung bisa memasuki tabung kaca jika ingin mencoba Wahana Skybox, dengan tingkat kemiringan tertentu.

Kemudian ambil posisi yang tepat dan siap meluncur di hitungan ketiga. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi terjun bebas langsung dari arah ketinggian, dengan bagian bawah kaki yang terbuka.

Kecepatannya bisa mencapai 56 Km/jam sambil berteriak sepuasnya di sana jika memang tidak terbiasa. Tapi bagi para pemburu wahana air yang ekstrim jangan lewatkan kesempatan untuk meluncur pada wahana yang jarang ada ini.

7. Kolam Ombak Poseidon

Kolam ombak bukan satu-satunya wahana baru yang ada di sebuah kolam renang, tetapi bisa ditemukan di Atlantis Waterpark. Kolam ombak yang satu ini dipompa dengan menggunakan ombak buatan yang cukup besar, dan mirip dengan ombak sesungguhnya.

Ombak hanya datang sekitar 1 jam sekali saja, maka jika ingin menikmatinya stand by saja di pinggir kolam.Untuk berenang di kolam renang di Indonesia yang ada di Ancol ini, pastikan Anda sudah membeli tiket Ancol secara online agar lebih praktis di website resminya yaitu di ancol.com.