Jakarta Hajatan ke-495 Di Pulau Bidadari, Digital Nomad Island, Trend Baru Bekerja di Era Digital

Halo Ancolovers, Hari ini (24/05/2022) di Pulau Bidadari sedang ada acara pencanangan “Jakarta Hajatan ke-495”. Dimeriahkan bersama warga Jakarta dan Bapak Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Selain acara Jakarta Hajatan Ke-495 Kota Jakarta, hari ini juga menjadi peresmian Digital Nomad Island, dan Pulau Bidadari merupakan salah satu pionir dari kepulauan seribu.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta berkomitmen mengembangkan Kepulauan Seribu, sebagai destinasi Digital Nomad Island (DNI), beberapa pulau di Kepulauan Seribu memiliki fasilitas lengkap yang mendukung digital nomad, seperti listrik dan akses internet yang memadai. Adanya infrastruktur lengkap memungkinkan wisatawan melakukan rapat virtual dari cottage atau menyusun rencana kerja dari pinggir pantai. Pulau Bidadari sebagai pulau pertama yang diluncurkan, selain itu ada beberapa titik destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang bisa dikembangkan menjadi DNI dengan daya tariknya masing-masing.

Nah buat yang belum tahu, apa sih Digital Nomad Island itu? Digital nomad adalah istilah bagi seseorang yang bekerja tanpa terikat oleh waktu dan tempat. Peluang ini disambut dengan baik oleh Disparekraf, kolaborasi dengan pelaku industri pariwisata untuk menyiapkan infrastruktur bagi para pelaku digital nomad yang ingin bekerja dari Kepulauan Seribu.

So bagi Ancolovers yang mau tau tentang informasi detailnya terkait Digital Nomad Island dan paket-paket serunya di Pulau Bidadari bisa langsung hubungi 0877-8222-2422