17 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Instagramable di Sekitar Ancol

Ada banyak sekali wisata di Indonesia yang Instagramable. Tempat wisata kekinian ini pun tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta. Siapa bilang Ibu Kota negara kita hanya memiliki mall sebagai tempat masyarakatnya cuci mata dan healing?

Jika ditelisik lebih dalam, ada banyak loh tempat-tempat wisata yang menarik, unik dan kekinian untuk dikunjungi di Jakarta. Bagi para social media addict, saat ini tidak sulit mencari tempat wisata Indonesia kekinian dan Instagramable di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Wisata di Indonesia yang Instagramable di Ancol

Dunia Fantasi Atau lebih dikenal dengan sebutan Dufan, adalah salah satu rekomendasi tempat wisata favorit di Indonesia yang Instagramable dan menyajikan banyak wahana seru. Tempat rekreasi ini menjadi salah satu tempat berlibur favorit keluarga dari seluruh Indonesia.

Di dalamnya terdapat banyak wahana yang bisa dicoba baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dufan yang terletak di kawasan Ancol pun menjadi tempat wisata di Indonesia yang Instagramable terbaik di Jakarta.

Adapun wahana-wahana yang terdapat di Dufan adalah sebagai berikut:

A. Children Ride

Wahana pertama ditunjukkan untuk anak-anak yang ingin ikut merasakan serunya bermain di Dufan. Wahana atau permainan yang tersedia di Children Ride tentunya sudah disesuaikan dengan standar keselamatan dan usia anak-anak yang diperbolehkan untuk mencoba wahana ini.

Di bawah ini adalah wahana-wahana yang masuk ke dalam kategori Children Ride:

1. Dream Playground

Playground ini adalah salah satu playground terbesar di Indonesia. luasnya mencapai 900 m2 di mana di dalamnya terdapat banyak wahana seru yang menghibur anak-anak. Dengan areanya yang sangat luas, fasilitasnya nyaman dan banyak permainan, anak-anak dijamin betah di bermain di sana.

2. Ubanga Banga

Anak-anak bisa mencoba bermain mengendarai mobil-mobilan di wahana ini. Mobil-mobilan yang disediakan besarnya seukuran anak-anak dan desainnya pun ergonomis sesuai dengan anak-anak. Permainan ini memiliki standar keselamatan yang pastinya memenuhi persyaratan.

Anak-anak bisa dengan riang bermain mobil-mobilan di mana pengemudinya bisa saling bertabrakan dengan aman.

B. Family Ride

Kategori wahana berikutnya adalah Family Ride. Wahana-wahana yang ada di dalam kategori ini juga sangat bisa menjadi rekomendasi wisata Indonesia kekinian dan Instagramable di wilayah Jakarta. Wahana-wahana ini tentu sangat cocok untuk wisatawan yang pergi ke Dufan bersama keluarga.

Pilihana wahana yang ada di dalam kategori Family Ride adalah sebagai berikut:

1. Istana Boneka

Salah satu wahana favorit keluarga yang wajib untuk dikunjungi ketika masuk ke Dunia Fantasi adalah Istana Boneka. Pengunjung baik itu orang dewasa maupun anak-anak akan dibawa berkeliling Istana Boneka menggunakan perahu.

Di dalamnya, pengunjung akan melihat boneka-boneka yang menggunakan berbagai pakaian adat Indonesia, bahkan dari luar negeri. Pengunjung juga akan ditemani dengan musik yang menghidupkan suasana.

2. Bianglala

Salah satu wahana yang membuat Dufan menjadi salah satu wisata di Indonesia yang Instagramble adalah karena kehadiran bianglala yang menjadi salah satu ikon dari Dufan. Kincir raksasa ini memiliki ketinggian 30 mdpl.

Pengunjung yang naik wahana ini dapat menyaksikan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian tersebut. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan untuk seluruh anggota keluarga.

3. Rumah Miring

Ingin mencoba berjalan di dalam rumah dengan tingkat kemiringan yang cukup ekstrim? Cobalah untuk masuk ke wahana Rumah Miring. Rumah ini dibangun dengan konsep bangunan yang direkayasa sedemikian rupa sehingga penglihatan pengunjungnya akan dimanipulasi.

Sesemua yang ada di dalam rumah tersebut akan terlihat miring. Pengunjung pun harus menjaga keseimbangan ketika berjalan di dalam rumah tersebut. Pengalaman masuk ke dalam rumah miring juga akan menjadi pengalaman yang seru, lho!

4. Gajah Beledug

Wahana Gajah Bledug merupakan wahana yang sangat difavoritkan oleh anak-anak. Wahana ini sangat cocok dinaiki oleh keluarga kecil. Bentuk gajahnya yang lucu membuat anak-anak tertarik untuk naik wahana tersebut.

Pada wahana ini, gajah yang dinaiki oleh pengunjung akan berputar di atas ketinggian tertentu. Meski terbilang tidak terlalu tinggi, bagi anak-anak wahana ini cukup menegangkan sekaligus seru sekali.

5. Fantasy Light Magic

Jika ingin menonton pertunjukkan lampu yang luar biasa dan spektakuler, pengunjung bisa datang ke wahana Fantasy Light Magic of Dunia Fantasy. Wahana ini menggunakan konsep pencahayaan digital yang sangat canggih dan siap memukau pengunjungnya.

C. Water Ride

Tempat wisata di Indonesia yang Instagramable sekaligus menantang untuk dicoba adaah wahana-wahana di Dufan yang masuk ke dalam kategori Water Ride. Permainan air di bawah ini dijamin bikin pengunjung ketagihan dan ingin naik berulang kali:

1. Arung Jeram

Meskipun artifisial, wahana arung jeram yang ada di Dufan menjadi salah satu whana air terfavorit. Pengunjung yang naik wahana ini wajib membawa baju ganti. Pengunjung harus siap basah-basahan saat mengarungi sungai sepanjang 325 meter.

Arus sungai yang cukup deras akan memberikan sensasi yang tak jauh berbeda ketika pengunjung bermain arung jeram di sungai sesungguhnya.

2. Niagara Gara

Niagara Gara juga masuk ke dalam wisata di Indonesia yang Instagramable dan tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Dufan. Pengunjung akan dibawa mengitari wahana menggunakan perahu yang berjalan mengikuti arus air.

Selanjutnya, pengunjung akan meluncur dari ketinggian kurang lebih 20 meter menggunakan perahu tersebut. Wahana ini cocok bagi orang-orang yang senang memacu adrenalin dan tidak takut ketinggian.

3. Ice Age Arctic Adventure

Wahana ketiga yang tak kalah seru dalam kategori wahana Water Ride adalah Ice Age Arctic Adventure. Wahana ini merupakan wahana bertema es yang pertama ada di Asia. Di sana pengunjungnya bisa melihat bagaimana langkah-langkah pencairan es seperti di Kutub Utara.

Wahana tersebut juga menggunakan efek dari hasil teknologi yang sudah canggih untuk menambah pengalaman pengunjung menjadi lebih berkesan.

D. Thrill Ride

Kategori wahana terakhir yang ada di Dufan adalah Thrill Ride yang siap memacu adrenalin para pengunjung. Wahana ini tentunya tidak diperuntukkan bagi anak-anak, lansia apalagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung.

1. Kora-kora

Siapapun yang berkunjung ke Dufan, pasti tertarik untuk mencoba wahana Kora-kora yang menjadi salah satu wisata di Indonesia yang Instagramable. Pengunjung akan menaiki sebuah perahu berukuran sangat besar dan akan berayun-ayun di dalamnya.

Ayunan akan dimulai dengan lambat, lama kelamaan kecepatan ayunan akan ditingkatkan dan pengunjung akan berayun semakin cepat dan semakin tinggi.

2. Tornado

Wahana ekstrem ini siap menguji nyali dan memacu adrenalin pengunjung yang berani menaikinya. Semua pengunjung akan dibawa berputar-putar di atas ketinggian dan merasakan sensasi yang menegangkan. Pengunjung yang menaiki wahana ini harus memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik.

Selain wahana-wahana yang disebutkan di atas, masih banyak wahana seru lainnya dan masuk sebagai rekomendasi wisata di Indonesia yang Instagramable yang bisa ditemukan di Dufan. Informasi lebih lengkap mengenai pemesanan tiket masuk bisa langsung diakses melalui ancol.com.