6 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Indonesia Paling Seru

Liburan di akhir pekan bersama keluarga atau bersama teman-teman adalah pilihan paling seru. Akan lebih seru jika menghabiskan liburan di tempat wisata air di Indonesia, yaitu di Ancol yang telah menjadi tempat liburan terpopuler hingga saat ini.

Kawasan wisata Ancol selalu menjadi pilihan tempat liburan banyak orang, khususnya bagi orang-orang yang berasal dari luar Jakarta. Nikmati momen-momen serunya di beberapa wahana air menarik yang sangat pas untuk dieksplor.

Rekomendasi Tempat Wisata Air di Indonesia yang Paling Seru

Salah satu pilihan tepat untuk liburan di Kota Jakarta adalah Ancol. Ada banyak keseruan yang bisa dinikmati di sana, dan banyak pilihan destinasi wisata air di Indonesia yang tersedia lengkap di Ancol. Pengunjung tinggal memilih tempat wisata air yang bagaimana yang mereka inginkan.

Berikut ini tempat wisata air di Indonesia yang sudah direkomendasikan di kawasan wisata Ancol:

1. Pantai Ancol

Bermain air selalu menjadi kegiatan yang paling seru, baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Bermain air di pantai akan menjadi salah satu pilihan liburan yang terbaik dan menyenangkan, dan bisa dilakukan bersama keluarga dan anak-anak.

Walaupun tinggal di kota yang panas seperti Jakarta, tapi warga Jakarta tetap bisa menikmati liburan di pantai tepatnya di wilayah Ancol. Nikmati suasana pantai yang memanjakan mata dan keindahannya yang memukau.

Pantai yang berada di kawasan Ancol tidak hanya satu jenis pantai saja tapi ada Pantai Indah, Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, hingga Pantai Festival. Banyak sekali keseruan yang bisa dinikmati langsung oleh pengunjung dengan menjelajahi beberapa pantai yang ada di sana.

Harga tiket masuk untuk masuk ke area pantainya juga cukup terjangkau dan bersahabat. Tak heran jika Pantai Ancol menjadi tempat wisata favorit mayoritas orang-orang Jakarta. Apalagi saat musim liburan Pantai Ancol selalu ramai dengan pengunjung dari mana saja.

2. Sea World Ancol

Wisata air di Indonesia berikutnya yang juga masih berada di area Ancol adalah Sea World Ancol. Konsep dari tempat wisata air ini adalah edukasi karena terdapat ribuan habitat hewan air tawar dan juga biota laut yang tersedia di sana.

Zona perairan yang digunakan di Sea World meliputi zona pesisir, perairan tawan dan zona laut. Tempat wisata yang juga memiliki banyak wahana air ini juga akan membuat para pengunjung, mengenal lebih dekat biota laut yang sangat beranekaragam di 28 displaynya.

Terdapat aquarium air laut, kolam terbuka, dan aquarium air tawar di sana dengan tema yang tidak sama. Pada taman wisata bahari tersebut tak hanya mengenal atau melihat biota laut dan air tawarnya saja, tetapi ada banyak kegiatan seru yang juga bisa dilakukan di sana. 

Pengunjung juga bisa memberi makan pada sejumlah biota laut yang ada, menyusuri terowongan air yang panjangnya hingga 80 m, dan menyentuh hewan yang khusus berada di kolam sentuh.

Saksikan juga atraksi dalam memberi makan ikan piranha yang berasal dari perairan di Amazon. Kegiatan seru lainnya yang juga bisa dilakukan di sana adalah keliling Museum yang juga ada di Sea World dan nikmati keindahan cahaya ubur-ubur ketika sedang berenang.

3. Dunia Fantasi

Dufan atau Dunia Fantasi juga menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di Ancol. Wahana permainan yang ada di sana banyak sekali dan sangat beragam, yang akan memberi pilihan untuk setiap pengunjung yang datang ke sana.

Beberapa keseruan yang dihadirkan di Dufan  adalah lintasan airnya yang sangat menyenangkan sekaligus juga sangat menegangkan. 

Misalnya Wahana Niagara-gara, yang memungkinkan pengunjung untuk meluncur pada lintasan air dengan arusnya yang kencang, dengan menaiki sebuah perahu kayu yang bentuknya seperti balok.

Tak hanya meluncur, tapi di sana juga pengunjung akan terjun ke bawah dari arah ketinggian 20 m yang akan membuat kegiatan menaiki Niagara-gara ini semakin menegangkan. Wisata air lainnya yang juga tersedia di Dufan adalah Wahana Arum Jeram.

Menaiki Arum Jeram juga akan membuat adrenalin semakin terpacu dengan kencangnya. 

Walaupun hanya melintasi sebuah sungai buatan tetapi sungai ini memiliki arus yang kencang dan semakin membuat pengunjung tegang, seperti sedang berada di sungai yang sesungguhnya.

4. Atlantis Water Adventures Ancol

Ingin liburan di tempat wisata air terkeren dan terbaik di Indonesia, yang sangat menantang cobalah untuk datang ke Atlantis Water Adventures Ancol. Tempat wisata ini menyediakan beragam permainan wahana air yang sangat seru dan memicu adrenalin.

Ada 4 buah klasifikasi wahana air yang bisa dipilih di sini yaitu yang meliputi Children Rides yang cocok digunakan oleh anak-anak, Water Ride, Family Ride, Thrill Ride yang sangat menantang.

Beberapa wahana air yang ada di Atlantis Water Adventures Ancol yaitu kiddy pool yang dibagi menjadi tempat 1 dan tempat 2 khusus untuk anak-anak dan memiliki seluncuran. 

Kemudian ada juga lorong air dan ember tumpah yang memiliki tingkat kedalaman sampai lutut/betis yang juga aman digunakan oleh anak-anak. Ada pula Kolam Bola Rainbow Splash yang juga bisa digunakan oleh anak-anak sepuasnya.

Wahana tersebut tak hanya digunakan untuk bermain bola saja tapi kemampuan motorik mereka juga akan terlatih, dan membuat anak-anak semakin aktif ketika bermain bola di sana.

Coba juga Kolam Tanding yang sesuai dengan namanya berfungsi untuk adu kecepatan dengan cara berenang. Ingin menikmati sensasi yang lebih menantang coba saja Wahana Dragon Race, Skybox, hingga Crazy The Highest Longest Slide.

5. Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata air berikutnya yang tak kalah seru di Ancol adalah Ocean Dream Samudra yang lebih dikenal dengan nama Gelanggang Samudra. 

Selain menjadi tempat wisata, Ocean Dream juga menjadi tempat konservasi untuk hewan-hewan liar terutama untuk ikan lumba-lumba. 

Salah satu kegiatan seru dan menegangkan yang bisa dilakukan di sana adalah, menonton atraksi pada stuntman yang melakukan aksinya di dalam air. Ada juga pertunjukkan satwa lainnya yaitu beruang madu, burung kakatua, singa laut, dan berang-berang.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi penyelam yang berinteraksi dengan lumba-lumba secara langsung di dalam air. Saksikan juga atraksi ikan lumba-lumba tersebut yang lucu dan menghibur.

Wahana permainan lainnya yang juga ada di Ocean Dream Samudra diantaranya adalah Boto-boto, Bumper Car, dan Ubur-ubur.

6. Putri Duyung Cottage

Wisata air di Indonesia selanjutnya yang juga berlokasi di Ancol adalah Putri Duyung Cottage. Luas lahan dari cottage ini mencapai 7 hektar sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan laut di sekitar cottage dengan leluasa.

Resort yang satu ini juga menjadi tempat wisata favorit banyak orang yang ingin menikmati suasana laut di Kota Jakarta. Daya tarik utama di Putri Duyung Cottage yaitu fasilitas infinity poolnya yang ada di tepi pantai.

Wisata air di Indonesia yang sudah dijelaskan di atas, adalah pilihan yang tepat untuk tempat liburan dengan keluarga. Pastikan Anda membeli tiketnya hanya di ancol.com.