Waterpark di Indonesia Terbesar Terbaik dan Paling Seru

Waktu liburan akan menjadi lebih seru apabila diisi dengan kegiatan rekreasi, misalnya bermain ke salah satu waterpark di Indonesia. Misalnya waterpark yang berlokasi di Jakarta yaitu Atlantis Water Adventure. Ada banyak sekali pilihan wahana seru di sana yang bisa Anda pilih.

Lokasinya yang berada di tepi pantai akan membuat puas, terutama saat melihat panorama dari teluk Jakarta. Sehingga berlibur ke Atlantis Water Adventure akan menjadi pilihan yang tepat sambil membawa anak-anak.

Waterpark Terbaik di Indonesia di Jakarta

Salah satu waterpark di Indonesia yaitu Atlantis Water Adventure, menyajikan berbagai macam wahana dan permainan air yang sangat menyegarkan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana misalnya berenang dan bermain di dalam kolam ombak, memacu adrenalin dengan berselancar di seluncuran yang sudah disediakan, hingga berjemur sembari menikmati arus kolam yang tidak terlalu deras.

Anda bisa bersenang-senang sepuasnya di dalam wahana air tematik tersebut, dengan beragam kolam renang yang bisa dipilih. Dengan 8 buah kolam inti yang telah disediakan, dijamin akan memberikan pengalaman tak terlupakan, untuk berpetualang di dalam air.

Anak-anak bisa bermain air dengan aman di kolam yang bernama Kiddy Pool. Untuk pengunjung yang sudah dewasa dapat mencoba wahana khusus yang bernama Crazy Highest and the Longest Slide untuk terjun bebas di sana.

Luas lahan dari Atlantis Water Adventure ini sekitar 5 hektar sehingga ada banyak sekali wahana yang tersedia di sana, dan Anda bisa menghabiskan liburan di sana sepuasnya.

Sejarah dari Atlantis Water Adventure

Sebagai waterpark di Indonesia Atlantis Water Adventure ternyata telah berdiri sejak lama. Tapi di awal kehadirannya waterpark yang satu ini diberi nama Gelanggang Renang Ancol. Wahana air yang satu ini dibuka secara resmi pada tahun 1974 tepatnya di tanggal 28 Juni.

Tema kolam renang saat itu berbeda dengan tema yang ada di kolam renang saat ini. Awalnya waterpark Atlantis membentang hingga 7 hektar luasnya, namun kemudian berkurang hingga kini jadi sekitar 5 hektare setelah dilakukannya revitalisasi.

Akhirnya terjadilah perombakan besar-besaran dan dibukalah kembali Atlantis Water Adventure. Konsep yang dibawakan oleh salah satu waterpark di Indonesia ini adalah mengangkat Atlantis, yang merupakan kota canggih dan kaya di area Mediterania yang dikabarkan telah menghilang.

Hilangnya Atlantis pada saat itu disebabkan oleh erupsi suatu gunung berapi serta gempa bumi. Kini jenis kolam renang yang bisa dipilih sudah semakin banyak, dan tentu saja lebih seru dari sebelumnya.

Wahana Atlantis Water Adventure

Tidak heran jika semakin banyak orang yang mengunjungi Atlantis Water Adventure setiap masa liburan atau di hari-hari biasa, karena aneka wahana yang tersedia di sana juga tersedia untuk orang dewasa dan bukan anak-anaknya saja.

Berikut ini ragam wahana yang berada di Atlantis Water Adventure yang dapat Anda coba bersama keluarga dan teman-teman:

1. Dragon Slide

Untuk wahana Dragon Slide sendiri, merupakan seluncuran yang harus masuk ke dalam wishlist saat berlibur ke Atlantis Water Adventure. Seluncuran yang berukuran besar ini memiliki dua buah bagian yang berbentuk bulat mirip dengan bola, dan memiliki tiga buah putaran.

Wahana yang telah ditambahkan sejak tahun 2016 ini, bisa ditemukan di dekat Wahana Water Outbound. Untuk menuju ke sana tinggal berjalan terus sampai di bagian belakang dari salah satu waterpark terkenal tersebut.

Jika dilihat dari jauh, sudah tampak warna kuning dan juga merah, wahana tersebut mengharuskan penggunanya menggunakan ban. Dari satu ban yang ada dapat digunakan hingga 4 orang. 

Kemudian seluncuran tersebut akan membuat para penumpang menikmati seluncuran di beberapa wahana seperti Aqua Sphere, the Rettler, Constructor sambil terombang ambing dengan seru.

2. Kolam Tanding

Wahana yang satu ini sering kali disebut juga sebagai fasilitas yang tepat untuk orang-orang yang akan latihan untuk lomba renang. Kolam tanding memberikan beragam jenis kegiatan olahraga di air yang sangat menyenangkan contohnya saja olahraga voli air.

Selain itu ada bola-bola yang dapat dimainkan dengan keluarga/teman selama berada di sana. Coba juga berdiri di bawah air terjun yang deras atau sebuah pancuran lalu nikmati sensasi yang nikmat di bawah pancuran itu, seperti sedang dipijat.

3. Kolam Ombak Poseidon

Untuk orang-orang yang sudah biasa bermain di kolam renang, tentu sudah terbiasa juga dengan kolam yang disebut kolam ombak. Kolam yang satu ini mampu memberikan sensasi yang nikmat seperti sedang berenang di laut.

Pada satu sisinya terdapat pompa yang menciptakan sebuah ombak buatan dengan tinggi mencapai 2 m. Agar permainan semakin seru, gunakan ban saat berenang di kolam ombak tersebut.

Ombaknya hanya muncul di waktu-waktu tertentu saja, yaitu weekday hanya di pukul 13.00, dan pukul 17.00 serta ada juga pukul 15.00. Sedangkan saat weekend akan muncul di pukul 11.00 sampai pukul 17.00 dan durasinya hanya 15 menit saja.

4. Skybox

Wahana berikutnya yang ada di Atlantis Water Adventure adalah Skybox yang juga menjadi wahana yang paling banyak diminati oleh para wisatawan yang berkunjung. Wahana yang satu ini bentuknya tabung dan di Indonesia wahana seperti ini termasuk jarang.

Untuk menggunakan Wahana Skybox maka penumpang harus masuk terlebih dulu ke sebuah tabung yang tertutup. Lalu pada bagian bawah kakinya akan dibuka dalam tiga hitungan. 

Jika sudah terbuka, para penumpang pun akan merasa sensasi seperti sedang terjun dari ketinggian kurang lebih 78,6 m. Untuk bisa sampai di bawah hanya diperlukan waktu kurang lebih 5 detik saja, jadi terbayang bagaimana asyiknya menggunakan wahana ini.

5. Crazy The Highest and The Longest Slide

Wahana keren berikutnya yaitu Crazy The Highest and The Longest Slide. Seluncuran ini menjadi seluncuran terpanjang dan tertinggi di wahana air yang satu ini. Sehingga dengan menaiki seluncuran ini akan benar-benar menguji keberanian.

Pilih tube dari dua buah tube yang tersedia di sana. Salah satu tubenya memiliki ketinggian sekitar 18,6 m dan ukuran diameternya yaitu 80 cm. Ketinggian pada tube yang lainnya yaitu 22,8 m dengan ukuran diameter kira-kira 120 cm.

Agar bisa merasakan langsung pengalaman mendebarkan meluncur pada wahana tersebut, maka seluruh penumpang harus menggunakan baju renang karena pakaian biasa bahannya kurang licin.

Jika menggunakan baju biasa maka kecepatan luncurnya akan terhambat dan penumpang malah akan berhenti begitu saja.

6. Antila River

Wahana yang ada di waterpark di Indonesia berikutnya yaitu Antila River. Wahana ini cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai, sekaligus berjemur secara langsung sembari menikmati sinar matahari.

Untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal akan lebih baik jika menggunakan ban. Arus pada sungai ini cukup deras sehingga tak perlu repot-repot mendayung sampan dengan menggunakan tangan. 

Biarkan saja arus yang mengalir mengantarkan para penumpang sampai tiba di bagian ujung kolam. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, antara lain yaitu:

  • Parkir
  • Toko cinderamata
  • Gazebo kecil
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Tempat makan
  • Loker
  • Tempat penyewaan ban
  • Ruang ibadah atau mushala
  • Ruang ganti baju
  • Ruang bilas

Untuk menikmati semua wahana air yang ada di salah satu waterpark di Indonesia yaitu Atlantis Water Adventure, tentunya harus membeli tiketnya terlebih dulu. Beli tiket Ancol hanya di ancol.com dengan harga terbaik dan cara yang praktis.