7 Tempat Wisata Hits di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Jakarta memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan sehingga sering dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga. Tidak berlebihan jika Jakarta menjadi salah satu tempat wisata hits di Indonesia yang cukup diperhitungkan dalam dunia pariwisata.

Seperti yang diketahui, destinasi wisata di Jakarta sangat beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi wisatawan yang datang. Mulai dari wisata sejarah, wisata edukasi, wisata hiburan, wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam dan bahkan wisata terpadu yang terbesar seperti di kawasan Ancol.

Ancol Tempat Wisata Hits di Indonesia yang Populer

Siapapun pasti mengetahui kalau Jakarta dikenal sebagai kota yang paling sibuk dengan penduduk yang cukup padat di Indonesia. Namun dibalik kesibukan dan kepadatan penduduknya, Jakarta menyimpan potensi wisata yang sangat luar biasa. Salah satunya ada di kawasan wisata Ancol.

Tentunya ada banyak tempat menarik yang bisa dieksplor ketika berlibur ke kawasan wisata di Ancol Taman Impian. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rekomendasi tempat wisata kekinian dan hits di Ancol yang wajib dikunjungi:

1. Kawasan Pantai Ancol

Bak oase di tengah padang pasir, Pantai Ancol menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Jakarta yang ingin melepas penat dan menikmati liburan seru di akhir pekan. Di kawasan pantai ini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang sangat menyenangkan.

Mulai dari bersantai menikmati suasana pantai sambil menggelar tikar dan makan-makan, berenang dan bermain air, berjalan-jalan di tepi pantai hingga mencoba beberapa wahana permainan yang tersedia.

Di Ancol sendiri ada deretan pantai dengan keindahan masing-masing yang begitu menggoda sehingga selalu ramai pengunjung saat liburan tiba. Mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Marina, Pantai Lagoon, Pantai Bende, hingga Pantai Festival, hingga Ancol Beach City.

2. Dunia Fantasi

Tempat wisata hits di Indonesia selanjutnya yang tidak kalah populer adalah Dunia Fantasi. Taman rekreasi ini selalu menarik perhatian wisatawan karena menyediakan berbagai macam wahana permainan yang seru dan bahkan menegangkan.

Di kawasan wisata terpadu ini, pengunjung bisa mencoba wahana permainan dengan konsep yang cukup bervariasi. Diantaranya adalah Bianglala, Halilintar, Tornado, Hysteria dan lain sebagainya. Untuk mencoba wahana permainan ini pastikan kondisi badan sehat dan fit.

Seperti yang diketahui, beberapa wahana permainan memang menyajikan konsep permainan yang cukup menegangkan dan memacu adrenalin sehingga pengunjung harus siap. Seperti pada wahana Kereta Misteri dengan suasana misteriusnya yang menegangkan.

3. Sea World 

Berada di kawasan wisata Ancol tentu tidak akan lengkap tanpa menjelajahi keindahan alam bawah air yang tersaji di Sea World. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa leluasa menikmati keindahan dan keanekaragaman biota laut maupun air tawar di dalam akuarium raksasa.

Di tempat rekreasi ini pengunjung bisa menikmati beberapa fasilitas yang yang lengkap di dalamnya. Seperti lorong edukatif, kolam sentuh, mengunjungi museum hingga menyaksikan atraksi Feeding Show yang sangat menarik.

Pada momen-momen tertentu pengunjung akan diajak untuk menyaksikan secara langsung bagaimana para penyelam memberi makan biota laut. Tentunya liburan di tempat ini bisa memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan dan edukatif bagi anak-anak.

4. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra merupakan salah satu tempat wisata hits di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk menikmati momen liburan bersama keluarga. Lokasi wisata ini juga sekaligus menjadi tempat reservasi lumba-lumba sehingga semakin mengedukasi.

Dengan mengusung konsep akuatik, pengunjung akan diajak untuk menikmati berbagai macam atraksi satwa laut yang lucu dan menggemaskan. Seperti singa laut, lumba-lumba dan satwa lainnya. Tidak heran jika tempat ini selalu menarik perhatian wisatawan di Ancol.

Selain menyaksikan atraksi aneka satwa yang cerdas dan menggemaskan, pengunjung bisa melakukan aktivitas lainnya yang tidak kalah menyenangkan. Seperti menonton film hingga mencoba beberapa wahana permainan yang seru. Salah satunya adalah wahana Mola Mola.

Jika masih belum puas dengan aktivitas yang telah disebutkan di atas, pengunjung juga bisa menyambangi Istana Pinguin. Di tempat ini pengunjung bisa mengamati bagaimana tingkah lucu pinguin saat diberi makan atau saat berkumpul dengan pinguin lainnya.

5. Atlantis Water Adventure

Tempat wisata yang lagi hits di Indonesia selanjutnya adalah Atlantis Water Adventure. Tempat rekreasi ini tidak kalah seru dari tempat-tempat yang telah disebutkan sebelumnya. Apalagi wahana permainan air yang tersedia juga lengkap dan sangat menantang untuk dicoba.

Di lokasi wisata ini pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk di sekitarnya dengan pepohonan yang rindang. Tentunya tempat wisata air ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena bisa diakses oleh semua umur.

Untuk menciptakan keseruan di taman rekreasi air ini sudah tersedia beberapa wahana permainan. Dari kolam untuk anak-anak hingga kolam dengan lintasan yang sangat panjang dan ketinggian di atas rata-rata. 

Salah satu yang akan membuat adrenalin semakin terpacu adalah Highest Longest Slide. Wahana permainan ini akan mengajak pengunjung untuk meluncur dengan kecepatan 12 km/jam yang akan membuat suasana semakin tegang namun sangat seru dan menyenangkan.

Pengunjung juga bisa mencoba wahana permainan air lainnya yang tidak kalah menantang, yaitu Asthatirta. Wahana ini dilengkapi dengan 8 slides yang masing-masing memiliki warna berbeda. Sementara ketinggiannya juga cukup bervariasi sehingga bisa dicoba segala usia.

6. Allianz Ecopark

Tempat wisata hits di Indonesia lainnya yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi adalah Allianz Ecopark yang menyajikan konsep wisata alam dan edukasi di ruang terbuka. Di kawasan wisata ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan melakukan berbagai kegiatan seru.

Dengan luas lahan mencapai 34 hektar pengunjung akan diajak untuk menikmati rekreasi dengan konsep edukasi yang bermanfaat. Mulai dari mengeksplor beberapa zona yang tersedia hingga melakukan berbagai aktivitas outdoor yang menyenangkan.

Selain itu tersedia pula wahana baru berupa sepeda air bebek yang bisa digunakan untuk berkeliling danau sambil menikmati keindahan alam yang begitu memanjakan mata. Bahkan di kawasan wisata ini juga tersedia wahana Campark Ancol dengan fasilitas yang lengkap.

7. Putri Duyung Ancol

Menikmati liburan bersama keluarga di Ancol akan semakin sempurna dengan mengunjungi Putri Duyung Ancol yang berada di lahan seluas 7 hektar. Di kawasan wisata ini terdapat 131 cottages dengan gaya arsitektur yang unik dan ragam fasilitas lengkap di dalamnya.

Tempat ini sangat cocok untuk refreshing karena menyajikan pemandangan yang indah. Lokasinya sendiri berada di tepi pantai dengan hutan tropis yang asri di sekelilingnya. Berada di tempat ini pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas.

Beberapa diantaranya adalah kiddy swimming & infinity pool dengan pemandangan langsung ke laut, jogging track, playground, fun bike, taman pasir putih hingga room service dan layanan keamanan 24 jam. 

Dengan rekomendasi tempat wisata hits di Indonesia yang telah dibahas di atas, tentunya akan membuat wisatawan semakin tertarik menjelajahi kawasan wisata Ancol. Untuk pemesanan tiketnya pun sangat mudah, karena bisa dilakukan secara online melalui www.ancol.com.