Rekomendasi Tempat Staycation Keluarga di Jakarta Terbaik

Trend staycation sebagai salah satu alternatif pilihan untuk menikmati liburan memang cukup populer akhir-akhir ini. Apalagi di masa pandemi yang membuat mobilitas masyarakat semakin terbatas. Tidak heran jika banyak yang kemudian mencari informasi tentang lokasi staycation keluarga di Jakarta.

Staycation sendiri bisa diartikan sebagai aktivitas liburan dekat rumah dengan menikmati suasana yang berbeda. Tidak perlu jauh-jauh karena di Jakarta ada lokasi staycation yang menarik untuk dikunjungi. Tempat yang dimaksud adalah Putri Duyung Ancol di kawasan wisata Ancol.

Tempat Staycation Keluarga di Jakarta Terbaik

Menikmati staycation di era new normal adalah pilihan yang terbaik setelah sekian lama mobilitas dibatasi. Di Jakarta sendiri keberadaan Putri Duyung Ancol menjadi salah satu tempat yang banyak difavoritkan masyarakat sebagai tujuan staycation bersama keluarga.

1. Sekilas tentang Putri Duyung Ancol

Putri Duyung Ancol merupakan resort di kawasan Ancol yang memiliki luas area sekitar 7 hektar dengan pemandangan langsung pesisir Pantai Ancol. Nuansa tropis terasa begitu kental di tempat ini membuat siapa saja akan betah untuk tinggal lebih lama.

Tujuan favorit liburan keluarga ini sudah ada sejak tahun 1975 dan hingga saat ini masih tetap eksis dan tak tergantikan. Dengan suasana pantainya yang sejuk, atmosfer yang dihadirkan jauh berbeda dengan hiruk pikuk Kota Jakarta.

Di area ini berdiri 122 cottage dengan gaya arsitektur yang berbeda sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Selain itu, lokasinya juga mudah diakses dan terhubung dengan destinasi wisata lainnya di kawasan Ancol.

Ada beberapa tipe kamar yang tersedia dengan tarif menginap yang cukup bervariasi sehingga pengunjung bisa memilih sesuai kebutuhan. Untuk nama-nama cottage-nya sendiri menggunakan nama-nama biota laut yang unik.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jakarta Terbaik dan Murah 2022

2. Fasilitas Putri Duyung Ancol

Sebagai lokasi staycation keluarga di Jakarta yang difavoritkan, tempat ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Hal ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung sehingga bisa menikmati momen liburan dengan maksimal. 

Adapun fasilitas yang tersedia antara lain adalah:

  • Chapel Bridge

Fasilitas yang satu ini sangat menarik karena bisa diakses pengunjung untuk menikmati suasana pantai di pagi maupun sore hari sembari menunggu datangnya momen sunset. Suasana pantai yang indah akan membuat pengunjung betah.

  • Infinity Pool

Bukan hanya fasilitas Chapel Bride saja yang menarik perhatian, fasilitas Infinity Pool di resort ini juga tidak kalah mempesona. Dengan lokasi di tepi laut, siapa pun akan merasa betah berenang di kolam ini karena menyajikan pemandangan yang indah.

  • Kids Swimming Pool

Selain itu juga tersedia fasilitas kolam renang bagi anak-anak yang didesain dengan bentuk menyerupai kapal bajak laut. Tidak heran jika banyak anak-anak yang suka dengan tempat ini dan betah berenang di dalamnya.

  • Kids Playground

Bagi keluarga yang membawa anak kecil tidak perlu khawatir mereka rewel atau merengek untuk pulang karena semua fasilitas mainan di tempat ini sangat lengkap dan menghibur. 

Anak-anak bisa bermain sepuasnya di Kids Playground yang tersedia. Bukan hanya sekedar bermain saja, di lokasi ini juga terdapat mini zoo dengan beberapa koleksi satwa di dalamnya, seperti burung kakatua dan rusa.

  • Sport Valley

Meskipun agendanya adalah staycation keluarga di Jakarta dan menikmati liburan, namun kebugaran tubuh tetap harus diperhatikan. Jangan khawatir karena di tempat ini tersedia fasilitas Sport Valley yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

  • Jogging Track

Kegiatan olahraga lainnya yang bisa dilakukan di kawasan Putri Duyung Ancol adalah berkeliling dan berjalan santai dengan suasana pantai yang memanjakan mata. Dengan kegiatan ini maka tubuh semakin bugar dan pikiran pun kembali segar.

  • Fun Bike

Olahraga santai lainnya yang bisa dilakukan di kawasan resort adalah bersepeda. Jangan lewatkan momen seru bersama keluarga dengan bersepeda mengelilingi area resort yang asri dan sejuk.

  • Ular Tangga

Jika ingin menikmati waktu sembari bernostalgia dengan permainan jaman dulu, tidak ada salahnya mengenalkan permainan ular tangga kepada anak-anak. Bermain bersama anak-anak tentu menjadi pengalaman tersendiri yang sangat berkesan.

Selain fasilitas yang telah disebutkan diatas, staycation keluarga terbaik di Jakarta ini juga menyediakan beragam fasilitas lainnya bagi tamu yang datang. Diantaranya adalah seperti berikut:

  • Jaringan WiFi

Meskipun tengah menikmati staycation bukan berarti pengunjung tidak bisa mengakses internet untuk berbagai aktivitas online. Karena Putri Duyung Ancol sudah menyediakan jaringan free WiFi bagi tamu yang datang.

  • Pelayanan 24 Jam

Pihak cottage juga menyediakan layanan full 24 jam bagi tamu yang datang, mulai dari awal check in hingga check out. Fasilitas ini diberikan semata-mata untuk memastikan tamu yang datang merasa nyaman selama berada di tempat ini.

  • Rekreasi Ancol

Tamu yang staycation di Putri Duyung Ancol juga diberikan kemudahan untuk mengakses dan mengunjungi beberapa tempat wisata terpadu di taman rekreasi Ancol. Mulai dari Dufan, Sea World hingga Samudra Ancol.

  • Transaksi Debit dan Kredit

Fasilitas lainnya yang tidak kalah penting adalah tersedianya transaksi pembayaran debit maupun kredit bagi tamu yang datang. Dengan cara ini maka pengunjung bisa melakukan transaksi dengan lebih fleksibel.

  • Restoran Nyiur

Untuk menikmati aneka hidangan lezat yang menggugah selera, pengunjung bisa datang ke Restoran Nyiur dengan nuansa Bali-nya yang khas. Restoran ini menyajikan sajian kuliner dengan pemandangan laut lepas yang begitu memanjakan mata.

Ada banyak menu hidangan yang bisa dinikmati sesuai selera, mulai dari Indonesian food hingga western. Semua diolah menggunakan bahan dan bumbu pilihan terbaik sehingga menghasilkan cita rasa yang begitu istimewa.

Alunan musik yang mengiringi saat bersantap di restoran ini membuat suasana semakin nyaman dan bikin betah. Tidak salah jika restoran ini menjadi tempat terbaik bagi keluarga untuk berkumpul bersama dan melepas penat.

3. Aktivitas Seru di Putri Duyung Ancol

Dengan beragam fasilitas lengkap yang tersedia di Putri Duyung Ancol, semua aktivitas staycation keluarga di Jakarta ini akan terasa semakin menyenangkan. Untuk mengisi liburan, pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas bersama keluarga.

Mulai dari berenang di Infinity Pool, berfoto di Chapel Bridge, atau melakukan kegiatan olahraga di Soprt Valley. Selain itu juga bersepeda atau sekedar jalan santai, hingga memainkan permainan seru tempo dulu sebagai salah satu cara menikmati quality time bersama keluarga.

Bahkan hanya dengan menikmati keindahan pantai bersama keluarga pun sudah menjadi momen yang sangat berkesan, karena tidak setiap hari bisa berkumpul bersama. Dan yang tidak kalah menarik untuk dilakukan adalah menikmati makan bersama di Restoran Nyiur.

Mencari lokasi staycation keluarga di Jakarta tidaklah sulit, karena ada Putri Duyung Ancol dengan fasilitas yang sangat lengkap di dalamnya. Untuk pemesanan tiket Ancol bisa dilakukan via online melalui https://www.ancol.com/tiket ya!